Review Asus Zenfone 5Z, Flagship Bertenaga Dengan Snapdragon 845

Harga-Ekonomis,-Asus-Zenfone-5-Lite-Bawa-Fitur-Milenial

Harga-Ekonomis,-Asus-Zenfone-5-Lite-Bawa-Fitur-Milenial

Hariannusantara.com – ZenFone 5Z, ponsel flagship dari Asus dengan chipset Snapdragon 845 yang beberapa bulan lalu diperkenalkan di Indonesia akhirnya telah diadakan pre-ordernya pada akhir Agustus lalu. Sebenarnya tak banyak perbedaan pada seri Asus Zenfone 5Z dengan Zenfone 5, namun yang paling kentara adalah pada bagian performa pada kedua perangkat ini.

Perbedaan utama antara ponsel ZenFone 5Z dan ZenFone 5 terletak pada komponen chipset, RAM, kapasitas penyimpan internal, dan dukungan jaringan selulernya. Sama seperti ZenFone 5, ponsel ini menggunakan material kaca di bagian depan dan belakang ponsel dengan frame aluminium. Pada bagian belakang ponsel terdapat tekstur lapisan lingkaran ala Asus yang membuat ponsel ini tampil menarik.

ZenFone 5Z menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM LPDDR4 6 GB / 8 GB, kapasitas penyimpanan internal 128 GB / 256 GB, dan dukungan jaringan LTE-A (5CA) Cat18 1200/100 Mbps. Layarnya luas dengan ukuran 6,2 inci, resolusi 1080 x 2246 piksel, dan kualitas tampilan yang baik. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai sensor umum di Android untuk menunjang aktifitas sehari-hari seperti giroskop untuk bermain game dan sensor NFC untuk keperluan transaksi digital.

Baca juga:
– Bikin Ngiler! Asus Zenfone 5 Dengan Snapdragon 636 Dijual Dengan Harga Miring
– Asus Zenfone 5Z Pilihan Smartphone Dengan Snapdragon 845 Termurah Di Kelasnya

Loading...

Hasil benchmark seperti AnTuTu dan Geekbench, skor yang dihasilkan oleh Asus Zefnone 5Z adalah 266.543 di AnTuTu dan 2.445 untuk single core serta 9.076 untuk multi core di Geekbench. Untuk kameranya, kamera ZenFone 5Z menggunakan konfigurasi yang sama dengan ZenFone 5. Sama-sama menggunakan kamera belakang ganda 12 MP + 8 MP dan kamera selfie 8 MP. Seperti ZenFone 5, ZenFone 5Z dapat menghasilkan hasil foto yang memuaskan.