Harian Nusantara

Indonesia Merangkak Naik di Rangking FIFA Terbaru

Olah Raga 35 View

Taktik di Piala Dunia 2018 Jadi Inspirasi bagi Timnas U-19 Indonesia

Hariannusantara.comPerkembangan dunia sepakbola Indonesia saat ini memang cukup bersinar. Hal ini ditunjukkan dalam laga-laga bergengsi belakangan ini. Hal ini tentu saja berpengaruh terhadap peringkat Indonesia di cabang sepakbola sedunia. Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) merilis ranking terbaru pada 25 Oktober 2018 WIB. Yang menggembirakan, posisi Indonesia naik empat peringkat.

Jika pada September 2018 Indonesia berada di urutan ke-164, kini dengan raihan poin 1.004 menjadi 160. Hasil ini tak lepas dari catatan apik Timnas Indonesia saat melakoni laga uji coba. Pada dua laga uji coba sebelumnya di bawah asuhan Bima Sakit, Skuat Garuda menang 3-0 melawan Myanmar, dan bermain imbang 1-1 menghadapi Hong Kong. Jika disandingkan dengan tim asal Asia Tenggara lainnya, Indonesia masih di bawah Vietnam, Filipina, Thailand, dan Myanmar.

Sedangkan untuk posisi teratas masih menjadi milik Belgia dengan koleksi 1.733 poin. Menyusul di urutan kedua ada Prancis yang mengumpulkan 1.732 poin. Inggris berhasil masuk ke lima besar dengan menggeser Uruguay. The Three Lions sejauh ini sudah memiliki 1.619 poin. Meski memang masih terbilang cukup jauh untuk mengejar sejumlah negara-negara kuat lainnya, namun torehan Indonesia ini sudah cukup membanggakan.

Baca juga:
– Kalahkan Timnas U-19, Pelatih Qatar Diganjar Kartu Merah
– Senyum Bahagia Kento Momota Usai Kalahkan Anthony Ginting Di Denmark Open 2018

Terlebih saat ini Timnas U-19 yang sedang berlaga di Piala U-19 Asia juga telah mampu melaju ke bakak perempat final. Sayangnya di babak tersebut, Indonesia harus menjalani laga dengan salah satu unggulan di ajang tersebut yakni Jepang. Namun Indonesia tentu saja tak boleh pesimis, karena jika lolos nantinya Indonesia akan tampil di ajang Piala Dunia U-19. Tentunya kini para skuat garuda muda harus berlatih ekstra untuk mampu menggempur pertahanan Jepang.

Loading...
Copyright 2016 - 2018