Harian Nusantara

Erick Thohir Berharap Jokowi-Ma’ruf Tak Bernasib Sama Dengan Mike Tyson

Nasional 29 View

Erick-Thohir-Modifikasi-‘Strategi-Bisnis’-Untuk-Kemenangan-Jokowi-Ma’ruf-Amin

Hariannusantara.com – Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, mengatakan jika tak ingin pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden jagoannya bernasib sama seperti Mike Tyson saat pemilihan presiden 2019 mendatang. Menurut penjelasan Erick pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) TKN Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Empire Palace, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/10/2018), Mike Tyson merupakan juara dunia tinju kelas berat di era 1990-an.

Di eranya, kemenangan Tyson kebanyakan bersifat mutlak karena berhasil meng-KO lawan mainnya. Akan tetapi, keadaan berbalik ketika Tyson harus berhadapan dengan James Buster Douglas. Saat itu Tyson justru dipermalukan lawannya dengan kalah KO di ronde ke-10.

“Ketika Mike Tyson sedang berada di puncak-puncaknya, dia justru kalah KO di ronde ke-10 oleh James Buster Douglas,” ujar Erick.

Padahal pada saat itu, hampir semua orang menjagokan Mike Tyson, akan tetapi keunggulan justru berbalik ke Douglas. Menilik pada peristiwa tersebut, Erick kemudian mengatakan jika kejadian itu bisa menjadi pelajaran berharga seluruh tim sukses Jokowi-Ma’aruf. Saat ini, hampir seluruh lembaga survei menempatkan Jokowi-Ma’ruf di atas Prabowo-Sandiaga Uno. Akan tetapi, hasil tersebut jangan sampai menjadikan tim sukses Jokowi menjadi jumawa.

“Benar dari polling yang kita dapatkan, (pasangan capres cawapres) kita paling tinggi. Ya tapi kita tidak boleh larut. Kita harus terus berbenah dan bekerja sampai kita diputuskan sebagai pemenang,” lanjut Erick yang disambut tepuk tangan oleh lebih dari 1.100 peserta Rakernas.

Oleh karena itu, Erick kemudian menegaskan jika rapat tersebut harus menjadi langkah awal bagi seluruh tim sukses Jokowi-Ma’ruf untuk merapatkan barisan untuk mempertajam cara-cara realisasi visi misi Jokowi-Ma’ruf agar sampai ke masyarakat. Selain itu, ia juga menambahkan jika Rakernas kali ini juga menjadi momentum untukmenegaskan kepada tim sukses agarberkampanye dengan cerdas, bebas hoaks dan bebas black campaign.

Baca juga:
– Erick Thohir Resmikan Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Di Jabar
– Erick Thohir Umumkan Jadwal Kampanye Jokowi-Ma’ruf

“Dalam memenangkan pemilu saat ini, kita akan menonjolkan rekam jejak capres cawapres kita. Gagasan, inovasi, prestasi, untuk satu tujuan, Indonesia maju,” ucap Erick.

Loading...
Copyright 2016 - 2018