Harian Nusantara

Demi Tampil Maksimal, Marc Marquez Bakal Operasi Dislokasi Bahu

Otomotif 35 View

Marquez-Sebut-Dovizioso-Sebagai-Saingan-Berat-Di-MotoGP-Jerez,-Nama-Valentino-Rossi-Tersingkirkan

Hariannusantara.com – Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez menyatakan akan naik meja operasi Desember mendatang. Keputusan ini diambil untuk mengobati cedera di bahu kirinya. Marc Marquez menyebut cedera ini bukanlah yang pertama kali dialaminya. Dia sudah beberapa kali mengalami cedera yang sama saat melakukan latihan pada musim ini.

“Selama musim ini, saat latihan cedera dislokasi bahu ini sudah terjadi beberapa kali,” ujar Marc Marquez.

Teranyar, dia mengalami dislokasi pada bahu kirinya tersebut saat merayakan kesuksesannya menjadi juara dunia untuk ketujuh kalinya di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (21/10/2018) lalu. Bahkan, Marc Marquez menyebut cederanya itu sebagai “titik lemahnya” musim ini. Untuk itu, dia berharap bisa mengobati bahu kirinya.

“Butuh satu setengah bulan untuk bisa 100 persen kembali. Untuk itu, saya harus menunggu hingga Desember—hingga kompetisi MotoGP 2018 berakhir. Saya akan melakukan operasi pada minggu pertama Desember. Untuk bisa kembali 100 persen menunggangi motor, (kira-kira) baru pada pertengahan Januari,”tutur Marc Marquez, dilansir dari Motorsport, Jumat (26/10/2018).

Ia mengakui bahwa dislokasi pada bahu ini menjadi kelemahannya selama musim ini. Untuk itu dirinya berencana akan menangani permasalahan ini pada Desember mendatang.

Baca juga:
–  Zarco Jelaskan Insiden Tabrakan Dengan Marquez
– Rossi Sebut Musim 2019 Jadi Yang Terberat Untuk Honda

“Mungkin (bahu) ini jadi titik lemah saya musim ini. Selama musim ini, saat latihan cedera dislokasi bahu ini sudah terjadi beberapa kali,” pungkas Marc Marquez.

Loading...
Copyright 2016 - 2018