Gambar Bunga Kenanga

Bunga Kenanga memiliki nama latin Cananga odorata merupakan nama untuk bunga dan pohon yang menghasilkan bunga kenanga. Ada 2 forma bunga kenanga yaitu macrophylla atau yang kita kenal dengan bunga kenanga yang sering kita lihat dan ada genuina yang sering dikenal sebagai bunga kenanga filipina atau diberinama ylang-ylang.

Selain itu bunga ini juga sering dikenal dengan nama bunga kenanga perdu yang sering kita lihat di tanam di depan rumah sebagai tanaman hias. Tanaman ini bisa cepat tumbuh dan memiliki tinggi lebih dari 5 meter per tahunnya dan bisa mencapai tinggi rata-rata sampai 12 meter.

Batang dari pohon kenanga berbatang lurus, dengan batang kayu yang keras dan batang dari pohon ini sangat cocok digunakan sebagai bahan untuk peredam suara. Ketika pohon ini tumbuh membutuhkan cahaya matahari penuh atau juga bisa sebagian.

Untuk tekstruk atau kondisi tanah untuk menanam pohon ini, karakteristik pohonnya lebih menyukai tanah yang memiliki kandungan asam di dalam tanah yang sesuai dengan habitat aslinya di hutan tadah hujan.

Selain itu daun dari phon kenanga juga memiliki karakteristik memanjang, halus dan berkulaian. Untuk bunganya memiliki warna hijau kekuningan, bunganya juga sering menggulung dan memiliki bentuk seperti bintang laut. Pada bunganya juga mengandung minyak yaitu minyak biang atau cananga oil yang beraroma wangi.

Loading...

Jenis pohon kenanga ylang-ylang berbeda dengan kenanga biasa karena pohon ini tidak setinggi kenanga yang umum kita lihat. Kenanga jenis ini biasa di tanam di halaman rumah untuk tanaman hias karena hanya bisa tumbuh sampai tinggi maksimal 3 meter.

Kenanga biasa atau Cananga odorata merupakan tumbuhan asli dari negara kita, Indonesia sedangkan untuk jenisĀ  ylang-ylang merupakan tumbuhan yang berasal dari negara filipina. Di negara kita sendiri, bunga kenanga biasa digunakan untuk acara atau upacara khusus seperti dalam acara upacara perkawinan.

Itulah tadi beberapa informasi yang kami ketahui tentang bunga kenanga, untuk Anda yang suka dengan bunga ini, silahkan simak koleksi gambar bunga kenanga yang telah kami kumpulkan dan bisa Anda download gratis loh.

Koleksi Gambar Bunga Kenanga