Harian Nusantara

Gambar Bunga Kertas

Gambar 408 View

Bunga bugenvil atau dikenal juga dengan sebutan nama bunga kertas dibudidayakan dan diperbanyak di banyak tempat, karena teknik penanaman dan perawatan yang mudah menjadikan bunga ini populer untuk dijadikan tanaman penghias taman.

Bunga kertas nama ilmiahnya adalah Bougainvillea. Ini adalah sejenis tanaman merambat berduri, tumbuh setinggi 1-12m. Bunga asli tanaman ini cukup kecil dan biasanya berwarna putih, tetapi masing-masing kelompok dari 3 bunga dikelilingi oleh 3 atau 6 daun dengan warna-warna cerah termasuk merah muda, ungu, ungu, merah, oranye, putih atau kuning.

Bougainvillea dikenal dan ditanam oleh banyak orang Indonesia untuk menghiasi taman dengan warna yang menarik. Spesies ini adalah tanaman yang mudah tumbuh dan dirawat dan sering terlihat juga di taman di halaman kantor, restoran atau hotel.

Teknik penanaman dan perawatan bunga kertas

Waktu yang paling cocok untuk menanam pohon adalah pada bulan April dan September. Lahan untuk pembudidayaan meliputi tanah yang gembur dan pupuk kandang. Penanam bunga ini harus ditempatkan di tempat yang memiliki sinar matahari yang cukup dan memiliki drainase yang baik.

Setelah bunga mekar, cabang baru akan tumbuh sekitar 10cm. Saat tumbuh bunga sebaiknya tidak menyiram selama 4 hari agar kuncup bunga rontok dan kuncup bunga baru tumbuh lebih banyak.

Kecepatan pohon tumbuh sangat cepat sehingga setelah 1 tahun ditanam harus memindahkannya dan ditanam pada di pot lain yang lebih besar dan menjaga kualitas tanah. Akar pohon sangat rentan sehingga perlu penanganan dengan hati-hati saat memindahkan ke pot baru yang lebih besar.

Saat menancapkan atau menanam bunga selama beberapa tahun, pohon bugenvil sering tumbuh dengan sangat tinggi. Semakin tinggi tanaman, maka akan semakin sulit berbunga, tapi jika Anda ingin membiarkan pohon merambat ke atas pagar, maka tanaman ini harus ditanam pada media yang lebih besar agar nutrisi untuk tanaman ini menghasilkan bunga bisa lebih banyak.

Jika menanam bugenvil dalam pot, Anda harus yang merawat tanaman dengan sering disiram setiap hari. Setelah beberapa tahun penanaman, ketika nutrisi di tanah habis, pohon harus diangkat dari pot, tanah harus digemburkan lagi, semua akar dipotong dan ditanam kembali. Jika pohon tumbuh dengan bagus, maka akan memiliki daun besar dan berwarna hijau gelap, Anda harus sering memotong daun dari ½ -2/3 batang paling atas untuk merangsang tanaman berbunga.

Penanam bunga ini juga dapat menggunakan cara menanam cabang baru dengan ukuran sekitar 10cm untuk dibuat stek, setelah mengeluarkan 3-4 daun, barulah menancapkan cabang ke pot yang telah disiapkan. Waktu yang tepat untuk memperbanyak tanaman adalah pada bulan Mei – Juli. Pada musim dingin, pohon tidak boleh ditempatkan di luar, harus ditempatkan di ruangan hangat dan disiram untuk menumbuhkan cabang baru agar bisa berbunga mudah.

Setelah mengetahui cara penanamannya dan perawatan bunga kertas, silahkan Anda simak beberapa koleksi gambar bunga kertas yang indah di bawah ini.

Koleksi Bunga Kertas Terindah

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019