Harian Nusantara

Gambar Bunga Sakura

Gambar 53 View

Ada begitu banyak bunga, dan berbeda makna dari pemberian bunga. Bunga mawar yang melambangkan cinta, bunga peony melambangkan cinta yang sempurna dan bunga sakura Jepang melambangkan kehidupan, kepribadian, dan jiwa dari orang Jepang.

Kita tahu bahwa Jepang negara Sakura. Spesies bunga milik banyak cabang dan memiliki panjang cabang hingga 10-15m, dan memiliki ranting kecil-kecil disetiap cabang dengan panjang 5-10m. Bunga sakura memiliki banyak warna seperti warna putih, merah muda dan merah muda gelap. Karakteristik bunga sakura juga unik, karena hanya akan mekar pada musim semi sekitar 7-12 hari saja.

Arti bunga sakura

Bunga sakura melambangkan kehidupan manusia: bagi orang Jepang, bunga sakura identik dengan kehidupan yang singkat.

Bunga sakura tidak akan terlihat indah jika berdiri sendiri, bunga ini akan benar-benar terlihat indah ketika ditanam dengan banyak pohon. Seperti halnya rakyat dan negara Jepang, yang tangguh dan bersatu untuk menciptakan kekuatan nasional yang disegani di seluruh dunia.

Bunga Sakura tidak hanya melambangkan keindahan, tetapi juga menghadirkan keanggunan, kerendahan hati, dan kesabaran. Karena itu, tanaman bunga sakura disumbangkan oleh Jepang ke negara-negara lain sebagai simbol perdamaian dari Jepang dengan negara-negara lain di dunia.

Cherry blossom atau bunga sakura memiliki aroma kuat, kelopak halus sehingga orang Jepang  biasa menggunakan bunga ini untuk membuat teh. Selain itu, bunga ini juga diekstraksi menjadi parfum dengan aroma lembut dan menenangkan.

Keindahan dari bunga sakura telah memikat hati banyak orang, menginspirasi banyak karya seni seperti puisi, lukisan, dan film bioskop. Karena bunga sakura, melambangkan keberuntungan, ekspresi cinta, jiwa muda, kesuksesan dan kemakmuran.

Jika Anda ingin melihat dan menikmati keindahan bunga sakura yang indah, Anda tidak perlu pergi jauh ke Jepang, karena di Indonesia juga ada beberapa lokasi wisata yang memiliki pohon bunga sakura seperti di Waingapu, Sumba Timur, Batam, Kepulauan Riau, Karangasem, Bali, Cibodas, Jawa Barat dan Karanganyar, Jawa Tengah.

Tapi jika Anda ingin menikmati keindahan bunga sakura di jepang, Anda juga harus datang saat musim semi tiba, jadi Anda dapat menikmati langsung keindahan bunga sakura yang bermekaran di sana.

Jika Anda suka dengan bunga sakura, kami telah memberikan beberapa gambar bunga sakura yang indah untuk dikoleksi.

Koleksi Gambar Bunga Sakura Terbaru

Loading...
Copyright 2016 - 2019