Harian Nusantara

Gambar Bunga Sedap Malam

Gambar 187 View

Bunga Sedap Malam atau memiliki nama latin Polianthes tuberosa, adalah tanaman yang sering diekstrak untuk digunakan sebagai dalam wewangian. Polianthes berarti “banyak bunga” dalam bahasa Yunani.

Bunga Sedap Malam adalah tanaman berbunga malam yang berasal dari Meksiko. Tumbuh dalam jenis paku memanjang hingga 45 cm danmenghasilkan kelompok bunga putih lilin yang harum saat mekar dari bawah ke atas daun. Di India dan Bangladesh, bunga ini banyak digunakan dalam pembuatan karangan bunga yang diberikan kepada para dewa atau digunakan sebagai hiasan pernikahan.

Meskipun dulu Bunga Sedap Malam dikaitkan dengan pemakaman, sekarang digunakan dalam rangkaian bunga untuk acara-acara lain. Di Indonesia, bunga tuberose juga digunakan dalam memasak.

Aroma yang luar biasa dari Bunga Sedap Malam telah disuling untuk digunakan dalam wewangian sejak abad ke-17, ketika bunga pertama kali diangkut ke Eropa. Ratu Prancis Marie Antoinette menggunakan parfum yang disebut Sillage de la Reine, juga disebut Parfum de Trianon, yang mengandung tuberose, bunga jeruk, cendana, melati, iris, dan cedar.

Penanaman Biji Bunga Sedap Malam

Bunga Sedap Malam dapat ditanam di luar ruangan di tanah kering, dan bunga ini akan bertahan hidup di tanah jika suhu tidak kurang dari 20 ° Fahrenheit,atau -6,7 ° Celsius. Di cuaca yang lebih dingin, Bunga Sedap Malam ditanam sebagai tanaman musim panas, di pot atau sebagai pembatasan bunga lainnya.

Untuk berbunga tanaman membutuhkan sekitar 4 bulan suhu hangat sejak ditanam. Tukang kebun biasanya memulai menanam biji dalam pot di rumah yang dimulai pada akhir musim dingin, memindahkannya ke luar. Jika biji Bunga Sedap Malam mulai langsung di tanah pada saat musim dingin, mereka mungkin tidak mekar hingga September, sangat mengurangi periode di mana mekar mereka dapat dinikmati.

Setelah dedaunan mulai menguning di bulan Oktober, daunnya harus dipotong, tanah digemburkan lagi dan disimpan di tempat yang sejuk, kering, dan gelap saat musim dingin. Varietas yang paling populer adalah kultivar berbunga ganda yang dikenal sebagai ‘The Pearl’ yang tumbuh setinggi 2,5 kaki dan menampilkan kuncup merah muda pucat yang membuka ke krim. Varietas yang lebih umum disebut ‘Single Meksiko’, yang, meskipun tidak mencolok seperti ‘Mutiara’, menghasilkan bunga potong yang lebih tahan lama.

Bunga Sedap Malam sangat disukai oleh Louis XIV dari Perancis, yang kemudian menanamnya dalam ratusan di hamparan bunga Grand Trianon di Versailles sehingga aromanya sangat kuat. Bunga Sedap Malam ditanam di pot tanah liat dan ditanam langsung di tanah.

Itulah tadi sekilas informasi tentang Bunga Sedap Malam, untuk Anda yang ingin melihat keindahan dari Bunga Sedap Malam. Silahkan lihat beberapa koleksi gambar berikut ini.

Gambar Bunga Sedap Malam

Loading...
Copyright 2016 - 2019