Harian Nusantara

Gambar Kolase Bunga

Gambar 438 View

Banyak orang menyukai seni dan membuat karya seni sendiri untuk dipajang di rumah atau sebagai penghias rumah. Salah satunya ada membuat pigura yang didekorasi dan dipajang di dinding rumah pada ruang tamu atau kamar.

Tapi agar membuat pigura atau bingai foto keluarga menjadi lebih unik dan kreatif, Anda harus melakukan beberapa cara agar hiasa pada dinding rumah lebih terlihat unik dan menarik perhatian banyak orang. Salah satu yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk mendekorasi rumah adalah dengan membuat kolase bunga yang dikombinasikan dengan foto keluarga atau foto lukisan ataupun bisa foto seni lainnya.

Untuk membuat seni yang unik dan kreatif ini, Anda hanya membutuhkan beberapa peralatan saja loh, dan tentunya harus memiliki ide atau imajinasi dalam membuatnya. Sehingga kolase bunga yang akan dipajang sebagai interior rumah bisa terlihat indah dan menarik.

Berikut ini ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat kolase bunga sebagai hiasa dinding interior rumah Anda.

Alat dan Bahan :

  • Bingkai Foto atau Pigura
  • Foto keluarga sesuai dengan ukuran bingkai foto yang dimiliki
  • Berbagai mancam bunga-bunga buatan kecil-kecil
  • Gunting
  • Lem

Setelah Anda menyiapkan semua bahan tersebut sekarang lanjut ke cara mendekorasi gambar agar dekorasi bingkai foto atau pigura terlihat menarik dan unik.

Dan yang terpenting Anda harus memilih bunga yang memiliki warna cerah dan sesuai dengan tema yang akan dibuat. Selain bunga Anda juga bisa menambahkan ranting atau dedaunan agar lebih terlihat menarik.

  1. Langkah pertama memilih bunga, ranting, batang dan dedaunan dan buat motif atau pola sesuai yang dinginkan sebelum di lem.
  2. Langkah kedua membuat garis halus menggunakan pensil pada gambar sesuai dengan pola yang dibuat sebelum ditempelkan bunganya.
  3. Langkah ketiga menempelkan bunga pada tempatnya sesuai dengan pola garis yang telah dibuat dengan menggunakan lem panas. Saat lem mengering, pastikan tidak ada bekas lem yang menempel pada foto yang membuat foto terlihat tidak rapi.

 

  1. Jika sudah terakhir Anda pasang bingai foto atau piguranya, dan pasang di dinding ruang tamu atau kamar sesuai keinginan Anda.

Setelah Anda mengetahui cara pembuatannya, sekarang kami akan berikan beberapa contoh Gambar Kolase Bunga agar Anda bisa mendapatkan ide atau inspirasi saat membuat dekorasi untuk interior dinding rumah.

Koleksi Gambar Kolase Bunga

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019