Harian Nusantara

Gambar Lukisan Bunga

Gambar 172 View

Gambar Lukisan Bunga merupakan salah satu gambar yang banyak dicari oleh orang untuk dijadikan referensi ketika ingin melukis atau ingin memesan lukisan pada seniman. Karena itu pada kesempatan kali ini kita akan memberikan beberapa gambar lukisan bunga untuk Anda.

Cara Melukis Bunga

Sebelum masuk ke contoh lukisan bunga, kami akan memberikan tutorial 5 langkah melulis bunga berikut ini.

Kita tahu bahwa gambar lukisan bunga bisa terlihat seperti nyata jika pelukis tahu cara untuk menggambar bunga dengan teknik yang benar. Karena itu sebelum melukis bunga sebaiknya Anda melihat beberapa foto bunga yang menurut Anda cocok untuk dilukis.

Untuk membantu Anda melukis bunga dengan baik, kami telah memberikan tutorialnya di bawah ini.

Apa yang kau butuhkan :

  • Tiga pensil warna
  • Kertas
  • Alat mengasah pensil

1. Pilih Warna

Sebelum menggoreskan pensil di atas kertas, Anda harus tahu warna apa saja yang ingin digunakan. Ini mungkin tampak mudah, tetapi memilih warna itu penting dan setidaknya Anda harus memilih tiga warna : warna terang, sedang dan gelap. Ini adalah rahasia yang membuat dimensi dan mengubah coretan 2D menjadi gambar yang terlihat nyata.

2. Gambar Bentuk Dasar atau sketsa

Buat sketsa bunga Anda menggunakan pensil warna paling ringan. Buat sketsa yang besar, bentuk dasar, seperti bagian luar kelopak dan dedaunannya.

3. Buat Detail

Dengan pensil berwarna paling terang masih ada di tangan Anda, buat sketsa detail yang lebih kecil dan lebih rumit. Berfokuslah pada hal-hal seperti vena pada kelopak bunga atau bagian serbuk sari di tengah bunga.

4. Shade and Highlight

Langkah ini adalah yang terpanjang dan paling melelahkan dari seluruh proses melukis. Tapi langkah ini juga yang paling menyenangkan.

Setelah Anda memetakan detailnya, warnai bunga menggunakan sentuhan warna yang paling ringan. Ini akan membentuk warna dasar yang akan membangun rona dan tekstur. Langkah ini juga berfungsi melatih membuat highlight di kemudian hari, saat Anda mulai menambahkan warna yang lebih gelap.

Sekarang mulailah mengisi bagian yang lebih gelap dari bunga dan lakukan secara bertahap.

Gunakan satu warna dan berkeliling pada bunga dan kelopak demi kelopak. Kemudian ambil warna lain dan kerjakan sesuai yang Anda inginkan.

Selalu mulail dengan yang terang dan perlahan-lahan menggelapkan bayangannya. Sehingga cara ini akan memberi Anda banyak kontrol dan akan mudah untuk menambahkan lebih banyak warna.

Anda juga dapat melapisi warna di atas satu sama lain untuk mendapatkan rona yang Anda inginkan. Misalnya, melapiskan sedikit warna biru di atas warna merah cerah akan memberi Anda warna ungu yang mendalam.

5. Blend

Setelah semua bayangan dan highlight dibuat, selesaikan lukisan bunga Anda dengan memadukannya untuk menciptakan lukisan yang lebih halus.

Pensil yang berwarna paling terang sebenarnya adalah alat unatuk mengblend terbaik! Ambil dan warnai seluruh bunga. Lakukan cara ini secara halus untuk menggabungkan area yang lebih terang dan lebih gelap untuk membuat gambar yang lebih hidup.

Setelah memahami teknik dasar melukis bunga, berikut ini adalah contoh Gambar Lukisan Bunga yang bisa Anda lihat.

Koleksi Gambar Lukisan Bunga

Loading...
Copyright 2016 - 2019