Harian Nusantara

9 Tas Kamera Terbaik Yang Wajib Dimiliki Fotografer

Elektronik 74 View

Semua fotografer harus memiliki alat penyimpanan kamera yang aman, sehingga memiliki tas kamera sangat penting untuk fotografi luar ruangan atau fotografer yang suka traveling atau berpetualang.

Sebagian besar ransel atau tas kamera yang kami rekomendasikan di sini adalah untuk kamera DSLR atau Mirrorless, dengan lensa kamera yang dapat dilepas. Beberapa tas kamera ini juga dapat menampung laptop berukuran hingga 17 inci atau sebuah tablet PC.

9 Tas Kamera Terbaik Yang Wajib Dimiliki Fotografer

1. Peak Design Everyday Messenger 13 V2

Kapasitas: Kamera DSLR atau Mirrorless, 1-2 lensa, laptop 13 inci, tablet, dan aksesori | Dimensi eksternal: 38 x 27 x 12 cm | Volume : 1.1kg . Meski harganya cukup mahal sekitar Rp 4.640.000, Everyday Messenger memiliki desain cerdas yang ringkas yang bernilai sesuai dengan kualitas tasnya.

Penutup empat titik pegas aman digunakan, memungkinkan tas mengembang atau mengecil sesuai dengan beban yang berbeda. Penutup desain portabel untuk pengoperasian yang lebih mudah. Ada slot untuk menaruh laptop dan tablet 13 inci, dan Anda dapat memasukan tripod. Segala sesuatu yang didukung oleh tali bahu yang lebar dan lentur, seperti tali sabuk yang stabil mencegah tas memantul ketika Anda bergerak. Kualitas dan desain bagus dan urus setiap detail.

Kelebihan: Tali bahu lebar dan lentur. Kualitas desain bagus

Kekurangan: Harganya cukup mahal

2. Vanguard Alta Sky 51D

Kapasitas: 1-2 kamera DSLR profesional dengan lensa 70-200mm, 3-4 lensa tambahan, kamera Mirrorless dengan 2-3 lensa, laptop 15 inci, tablet, dan aksesori | Dimensi eksternal: 56,5 x 37 x 26cm | Volume: 2.9kg Sulit untuk mencari tas kamera yang sangat istimewa, karena persaingan di bidang ini sangat ketat, tetapi Vanguard telah memiliki tas kamera yang lengkap dengan Alta Sky 51D. Untuk mendapatkan tas kamera lengkap ini, Anda harus membayar sekitar 3,5 juta.

Fleksibilitas tas kamera ini sangat memuaskan, karena dirancang untuk membawa peralatan kamera, flycam, atau kombinasi keduanya. Ruang penyimpanan utama memiliki ruang untuk kamera dengan 70-200mm terpasang dan hingga empat lensa di sekitarnya. Padding-nya cukup bagus, ada penutup di satu sisi untuk Anda keluarkan salah satu perangkat yang ada di dalam tas.

Ruang penyimpanan lain dapat berisi tiga lensa kecil, dan di bagian atas adalah area untuk aksesori pribadi. Bantalan pinggul besar, bantalan tebal, dan tali bahu yang luas yang benar-benar akan mengurangi beban saat membawa kamera dan perlengkapannya di dalam tas saat berjalan-jalan.

Kelebihan : Kapasitas besar. Desain 3 area penyimpanan

Kekurang: Berat dan Agak tebal

3. Manfrotto Advanced Camera and Laptop Backpack

Kapasitas: DSLR atau Mirrorless, 2-3 lensa, laptop 13 inci, tablet, dan aksesori | Dimensi eksternal: 45 x 32 x 19 cm | Volume : 1.4kg

Ransel ini dapat berisi laptop 13 inci di bagian belakang dan tablet di saku depan, sementara ruang penyimpanan utama untuk perangkat kamera dirancang di bawah penutup yang empuk.

Sangat cocok untuk bodi DSLR dan tiga lensa, termasuk lensa 70-200mm, dan memiliki beberapa desain yang berguna lainnya seperti bagian kepala yang luas untuk menempatkan aksesori dan bahkan bekal makan siang, dengan penutup hujan tarik insole, dan tas tripod. Untuk harga tas kamera ini sekitar 1,8 jutaan.

4. LowePro Streetline SL 140

Kapasitas: DSLR atau Mirrorless, 1-2 lensa, laptop 11 inci, tablet, dan aksesori | Dimensi eksternal: 36 x 25 x 10.5 cm | Volume : 0.65kg

Tas kamera ini didesain untuk dapat menaruh laptop 11 inci dan tablet, serta perangkat kamera. Mungkin desain ini tidak cukup untuk seorang fotografer lanskap, tetapi cocok digunakan untuk fotografer dalam kota, karena memiliki desain yang ringkas dan kompak. Untuk harga tas kamera simpel ini dijual dengan harga sekitar Rp. 2 Juta.

5. ONA The Camps Bay

Kapasitas: DSLR atau Mirrorless, dengan 7 lensa, laptop 17 inci, tablet, dan aksesori | Dimensi eksternal: 43 x 33 x 16.5 cm | Volume: 2kg

Ini pilihan yang mewah, tas kamera ini dijahit dengan gaya retro yang kokoh, dan memiliki kemampuan hebat untuk menjaga perangkat gadget dan kamera tetap aman. Kompartemen utama dapat berisi kamera DSLR profesional dengan lensa 70-200mm yang terpasang, tetapi masih memiliki ruang untuk enam atau tujuh lensa tambahan jika kompartemen ditempatkan dengan tepat.

Bahkan ada ruang untuk laptop 17 inci. Namun, dengan kapasitas yang begitu besar, total volume ransel adalah 2kg. Untuk mendapatkan tas kamera mewah ini, maka harus mengeluarkan budget sekitar Rp 10.799.000.

6. Wandrd Hexad Access Duffel (45L)

Kapasitas: 2 kamera DSLR full-frame atau mirrorless, dengan lensa besar | Dimensi eksternal: 23 x 36 x 56 cm | volume: 1,8kg

Jika Anda sering bepergian dengan membawa kamera, maka Hexad Access Duffel adalah jawaban tepat untuk Anda. Dengan desain penutup clamshell, separuh tas dirancang untuk pakaian dan keperluan lainnya, sementara separuh lainnya memberikan peralatan fotografi, dengan kantong di kedua sisi.

Jika Anda ingin menggunakan tas kamera ini, Anda akan memiliki lebih banyak ruang untuk barang sehari-hari. Ada juga alas untuk laptop, tali ransel yang rapi dan tas ekstensi yang praktis. Bahannya tahan cuaca, secara desain keseluruhan sangat bagus. Ini adalah pilihan yang sempurna jika Anda berencana untuk pergi dengan banyak alat kamera dan gadget lainnya. Untuk harga di toko online Indonesia sekitar Rp 6.220.000 untuk mendapatkan tas kamera ini.

7. Peli 1510 Protector Case

Kapasitas: 1-2 kamera DSLR full-frame atau mirrorless, dengan 8 lensa, laptop 17-inci, tablet, dan aksesori | Dimensi eksternal: 56 x 35.1 x 23cm | Volume : 6.2kg

Ini adalah tas yang sangat ideal untuk fotografer profesional atau fotografer yang suka menjelajahi alam, jika Anda membutuhkan ruang untuk banyak perangkat, Anda tidak akan menemukan solusi yang lebih baik daripada membeli Peli 1510 Protector Case.

Ini bukan hanya perlindungan hebat bagi banyak perangkat yang tidak dijumpai oleh tas kamera biasa. Karena kemudahan yang Anda dapatkan dapat mengatur dan memanipulasi set kamera Anda ke dalam posisi pemasangan membuatnya sangat membantu dalam setiap perjalanan. Memang tas kamera ini agak berat dan tebal, tapi tas ini layak untuk melindungi perangkat kamera dengan aman. Harganya sekitar Rp 4.900.000.

8. Case Logic Kontrast KDH101 DSLR Zoom Holster

Kapasitas: DSLR atau Mirrorless dengan lensa | Dimensi eksternal: 18 x 15 x 12 cm | Volume : 0.4kg

Meskipun daftar diatas banyak tas kamera yang bagus, tidak ada yang sangat cocok dan bagus untuk digunakan saat hiking untuk membawa kamera DSLR dengan lebih ringkas. Tas kamera ini cukup besar untuk menampung lensa yang besar sekitarukuran 105mm. Bagian dalam memiliki ‘sistem hammock’ yang melindungi lensa, sementara sisi juga memiliki kantong aksesori dan kartu memori. Untuk harga dari tas ini hanya Rp. 232.635.

9. LowePro Tahoe BP 150

Kapasitas: DSLR atau Mirrorless dengan lensa, 1-2 lensa tambahan, tablet, dan aksesori | Dimensi eksternal: 40 x 27,5 x 22 cm | Volume : 0.8kg Tampak seperti tas ransel biasa daripada ransel kamera, ransel ini memiliki bagian depan keras yang dapat dengan mudah dibuka dan dioperasikan.

Pembagi di dalam ruang penyimpanan ini dapat melindungi perangkat kamera yang disimpan di dalamnya, dan membuatnya mudah untuk memasukan DSLR dan dua hingga tiga lensa. Tahoe BP 150 berguna untuk segala tujuan, mulai dari fotografi jalanan hingga fotografi lanskap. Ada juga tempat untuk tablet, dan beberapa kantong jaring di bagian samping. Harga tas kamera ini hanya Rp 995.000.

Loading...
Copyright 2016 - 2019