Harian Nusantara

5 Rekomendasi Keyboard Mechanical Terbaik di Tahun 2019

Elektronik 84 View

Peralatan komputer telah menjadi begitu populer dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam pekerjaan sehari-hari, peralatan komputer seperti keyboard merupakan peralatan yang penting untuk menunjang pekerjaan menjadi lebih cepat untuk melakukan perintah pada komputer dengan tepat.

Keyboard Mechanical dengan karakteristik mekanis dan ketersediaan penggunaan yang tinggi masih banyak dipilih untuk penggunaan sehari Komputer PC atau laptop .

Banyak orang mengalami masalah karena belum mengetahui cara membeli keyboard mekanik terbaik , dan belum mengetahui jenis mana Keyboard Mechanical yang cocok untuk digunakan. Karena itu, silahkan simak informasi yang kami berikan di bawah ini.

Apa itu keyboard mekanik?

Keyboard Mechanical merupakan model keyboard klasik kelas atas yang menggunakan teknologi Switch untuk setiap tombol seperti keyboard tradisional, tetapi fitur ini jauh lebih unggul daripada keyboard laptop bawaan.

Keyboard Mechanical lebih nyaman dan unggul dalam hal kecepatan, kehalusan, sensitivitas tinggi untuk operasi kerja yang cepat, sehingga banyak perusahaan elektronik komputer yang merancang Keyboard Mechanical khusus dengan banyak fitur yang lebih unggul dari keyboard biasanya.

Haruskah saya membeli keyboard mekanik daripada keyboard biasa?

Haruskah saya membeli keyboard mekanik? Pasar keyboard yang dapat dilepas sekarang dapat dibagi menjadi dua jenis keyboard mekanik dan keyboard biasa dengan desain dan karakteristik penggunaan yang berbeda:

Keyboard Mechanical murah merupakan model keyboard populer yang menggunakan bantalan karet di bawah setiap tombol dan tautan ke papan sirkuit elektronik di bagian bawahnya, setiap kali menekan tombol karet akan menyentuh papan sirkuit dan mengirimkan data pada komputer setelah itu potongan karet akan kembali ke posisi semula.

Haruskah saya menggunakan keyboard mekanik?

Keyboard Mechanical digunakan cukup banyak di pasaran saat ini terutama untuk gamer, pekerja kantoran, pekerjaan profesional dengan banyak waktu pengoprasian di depan komputer.

Banyak orang masih mempertimbangkan apakah akan membeli Keyboard Mechanical atau tidak karena harganya lebih mahal daripada keyboard biasa. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari Keyboard Mechanical yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membelinya:

Kelebihan Keyboard Mechanical

Sensitivitas tinggi, penanganan pekerjaan yang cepat, mudah, penggunaan lancar tanpa khawatir tentang tombol pada keyboard. Keyboard mekanik merupakan solusi untuk melindungi tangan pengguna ketika harus menggunakan terlalu sering keyboard komputer, karena mengetik tombol yang terlalu sering dapat menyebabkan penyakit pada sambungan tangan, Keyboard Mechanical

Juga memiliki daya tahan keyboard yang tinggi melampaui banyak Keyboard biasa.

Kekurangan Keyboard Mechanical

Kebisingan lebih besar dari keyboard bisa, ukuran dan berat lebih besar, harga lebih mahal dapat berkisar dari beberapa ratus ribu hingga satu juta.

Dengan kelebihan dan kekurangan Keyboard Mechanical yang telah kami jelaskan diatas, jika Anda tertarik dengan kelebihan yang dimilikinya. Silahkan simak beberapa daftar rekomendasi Keyboard Mechanical yang dapat Anda beli di tahun ini.

5 Rekomendasi Keyboard Mechanical Terbaik di Tahun 2019

1. DAREU EK832 Nanotech Waterproof Gaming Keyboard

Pada rekomendasi kami yang pertama adalah produk Keyboard DAREU EK832 Nanotech Waterproof Gaming Keyboard . Keyboard mechanical ini memiliki 87 tombol dengan operasi yang cepat.

Ukurannya yang ringkas mudah digunakan, ditambah dengan adanya aplikasi teknologi D Switch eksklusif pengoperasian keyboard ini memiliki presisi tinggi yang unggul serta menawarkan perasaan nyaman saat digunakan.

Desain sistem keyboard dengan 16 juta warna LED yang mengesankan, keyboar ini memiliki kecerahan tinggi, dan pengguna dapat menyesuaikan kecerahan LED dengan menggunakan tombol Fn.

Material Keycap terbuat dari plastik ABS kekuatan tinggi, sehingga mudah digunakan, teknologi pembuatan 2-layer Keycap dengan lapisan atas plastik ditambah dengan bagian bawah dilapisi aluminium yang memberikan daya tahan yang luar biasa

Untuk kabel pada keyboard ini sampai 1.8m dengan koneksi standar USB 2.0 sehingga memiliki kompatibilitas tinggi untuk transmisi stabil. Harga keyboard sekitar 700 ribu. DAREU EK832 Nanotech Waterproof Gaming Keyboard merupakan salah satu keyboard mechanical murah terbaik yang tersedia saat ini.

2. Logitech G Pro Gaming RGB Romer-G

Logitech G Pro Gaming RGB Romer-G memiliki desain ringkas dengan gaya desain tenkeyless yang memiliki 87 tombol. Aplikasi teknologi Switch Romer – G dengan daya tahan tinggi yang eksklusif akan menghasilkan kinerja umpan balik yang baik dan tidak menyebabkan suara keras saat digunakan dengan cepat, dengan menggunakan keyboard ini kinerja operasi bisa 25% lebih cepat daripada Keyboard Mechanical standar.

Daya tahan Keycap pada Logitech G Pro Gaming RGB Romer-G bisa mencapai 70 juta kali, selain itu juga sudah menggunakan desain yang tahan lama dengan pelat baja, sehingga meningkatkan stabilitas keyboard dalam pengoperasian, ditambah lagi dukungan desain untuk 16,8 juta warna yang mengesankan dan bisa menjadikan keyboard  ini sebagai keyboard gaming yang luar biasa, apalagi keyboard ini mudah untuk mengatur lampur LED sesuai keinginan.

Logitech G Pro Gaming RGB Romer-G  merupakan model Keyboard Mechanical kelas atas dengan standar USB 2.0 dan kabel samping yang tahan lama, ditambah steker 3-pin untuk menghasilkan koneksi yang stabil dan mudah dilepas. Harga keyboard sekitar Rp 1.699.000.

3. Redragon Rudra K565 LED

Redragon Rudra K565 LED merupakan keyboard mechanical dengan desain ukuran penuh yang dilengkapi 104 tombol ukuran besar, selain itu keyboard ini juga sudah menggunakan teknologi Blue Switch untuk memiliki perasaan nyata dengan kecepatan tinggi dan akurasi tinggi di setiap penggunaannya.

Keyboard ini tidak bergetar dan stabil ketika digunakan dan dapat mengurangi rasa sakit jari ketika menggunakan keyboard dengan waktu lama. Bahan plastik keras ABS yang ada pada keyboard ini memberikan daya tahan dan stabilitas tinggi, sehingga desain keyboard cukup solid dengan permukaan aluminium yang kokoh dan bagian bawah plastik keras untuk menciptakan perasaan yang kuat saat menggunakan keyboard ini, selain itu terdapat juga 4 kaki karet di bagian bawah yang bermanfaat sebagai Anti tergelincir saat pengoerasian dengan tenaga yang kuat.

Redragon Rudra K565 LED memiliki desain ramping dengan sistem LED 7 atau warna pelangi yang mengesankan, sehingga menghasilkan efek perubahan warna yang menarik, terdapat juga kawat anti lipat, kepala USB 2.0 berlapis emas untuk menghasilkan transmisi berkecepatan tinggi.

Selain itu, Redragon Rudra K565 LED juga sudah mendukung Anti Ghosting, yang dapat menangani beberapa operasi kunci secara bersamaan. Harganya sekitar 400 ribu.

4. Logitech Orion G610 LED

Logitech Orion G610 LED telah menjadi keyboard mechanical yang laris dipasaran saat ini, dengan teknologi Cherry MX B Switch, pengguna dapat menggunakan tekanan ultra-ringan untuk merespons ujung jari dengan akurasi tinggi, dan juga memiliki transmisi sinyal cepat dengan Performa tinggi.

Keyboard multi-fungsi dengan tombol multimedia terintegrasi mendukung operasi yang cepat dan kompak. Bahan ABS berkualitas tinggi pada permukaan tombol akan menghasilkan daya tahan tinggi tanpa membekas sidik jari setelah digunakan.

Desain koneksi kabel canggih pada Logitech Orion G610 mengunakan serat yang tahan lama, koneksi USB 2.0 yang stabil, tampilan LED pada Logitech Orion G610 membuat keyboard ini terlihat unik dan memiliki desain sederhana namun mewah. Harga Logitech Orion G610 LED Rp 1.100.000.

5. Logitech G413 Carbon

Logitech G413 Carbon telah memiliki banyak fitur, seperti sudah menggunakan Romer-G Switch teknologi eksklusif untuk memproses informasi dengan sangat cepat dan akurat saat digunakan.

Material Keycap terbuat dari plastik ABS dengan daya tahan tinggi, ditembah dengan pencetakan lase untuk daya tahan tombol sempurna, sehingga keyboard ini ketiga pengguna melakukan penggunaan terus-menerus setiap tulisan yang ada pada keyboard tidak akan memudar, sistem LED pada keyboard ini memiliki 16,8 juta warna yang jelas dan mengesankan .

Permukaan keyboard terbuat dari bahan aluminium dengan kelebihan anti gores, terdapat juga karet anti-getaran, dan karet anti-selip agar pengguna mudah menggunakan keyboard ini terutama saat bermain game akan lebih nyaman.

Logitech G413 Carbon  memiliki desain mewah, halus dan beratnya ringan sehingga mudah digunakan dan di bawa kemana-mana. Harganya sekitar Rp 1.109.000.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019