Harian Nusantara

7 Rekomendasi Keyboard Komputer Terbaik dan Terlaris

Elektronik 63 View

Keyboard merupakan salah satu perangkat paling penting yang tidak dapat Anda abaikan saat menggunakan komputer desktop atau tablet. Keyboard generasi terbaru terus-menerus keluar dengan ukuran yang lebih kecil,  sudah memiliki masa pakai baterai lebih lama, dan sudah memiliki kemampuan peredam kebisingan atau fitur tahan air. Mungkin sekarang Anda bertanya-tanya keyboard komputer mana yang terbaik, cocok untuk kebutuhan Anda?

Pada artikel ini, Kami akan menemani Anda untuk mencari tahu apa yang harus diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk membeli  keyboard komputer. Kami akan merekomendasikan keyboard komputer dari merek seperti Dell, Logitech, .di antara 10 keyboard terbaik di pasaran yang akan disarankan oleh kami pada artikel kali ini.

Cara Memilih Keyboard Komputer Terbaik

Ada banyak cara untuk memilih keyboard yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami akan menyarankan beberapa kriteria berikut sebelum membeli keyboard komputer :

Nirkabel atau kabel?

Keyboard dibagi menjadi 2 kategori utama berdasarkan metode koneksi yaitu keyboard komputer nirkabel dan kabel. Setiap metode akan memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, lalu mana yang merupakan pilihan yang tepat untuk Anda?

Untuk konektivitas nirkabel, ada dua jenis, yaitu keyboard yang memiliki penerima khusus yang terhubung melalui USB dan keyboard Bluetooth.

Dengan keyboard komputer yang mendukung Bluetooth, mudah untuk terhubung dan beralih ke perangkat lainnya seperti smartphone dan tablet. Dengan konektivitas nirkabel, Anda akan dengan mudah membawa keyboard ke mana saja dan ruang kerja akan selalu rapi dan indah tanpa kehadiran sistem kabel.

Namun, ada juga keyboard tipe baterai dan baterai isi ulang. Anda harus mempertimbangkan faktor ini sebelum memilih keyboard jenis nirkabel.

Dengan koneksi kabel, terkadang Anda akan mengalami terbelit kabel saat menggunakannya. Namun, koneksi antara keyboard dan komputer dengan jenis kabel sangat sederhana. Anda hanya menghubungkan kabel ke port USB dan Anda siap menggunakan keyboard.

Karena keyboard terhubung langsung ke komputer melalui kode otomatis, Anda tidak perlu menunggu koneksi (instalasi) seperti ketika menggunakan keyboard nirkabel.

Keyboard akan diberi daya langsung dari komputer sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang penggantian atau pengisian baterai saat akan menggunakannya. Keyboard berkabel memiliki struktur sederhana dan cukup tahan lama.

7 Rekomendasi Keyboard Komputer Terbaik dan Terlaris

Di bawah ini, kami ingin merekomendasikan 10 keyboard komputer yang terbaik dan terlaris saat ini.

1. Keyboard Logitech K120

Harga: Rp 110.000

Produk satu ini selalu digemari oleh kantoran dengan desain ukuran penuh dengan tombol fungsi F yang mudah digunakan untuk pintasan cepat. Kualitas keyboard ini sangat baik karena berasal dari pabrikan Logitech, yang memungkinkan hingga 10 juta ketik dengan harga hanya sekitar Rp 110.000.

Sistem karakter pada keyboard ini telah dirancang secara halus, sehingga memastikan pengguna dapat dengan mudah mengidentifikasi tombol saat mengetik. Suara penekanan tombol juga dirancang tanpa menyebabkan suara terlalu keras, kekuatan penekanan pada keyboard ini juga tidak menyebabkan kelelahan pada jari-jari Anda ketika Anda bekerja untuk waktu yang lama. Keypad numeric juga sudah dilengkapi di sebelah kanan, seluruh keyboard dibulatkan ke bawah untuk meningkatkan estetika dan kenyamanan saat Anda menggunakan keyboard dari Logitech ini.

2. Keyboard Logitech MK240

Harga: Rp 242.000

Ini merupakan keyboard komputer yang cocok untuk kaum muda yang dinamis dengan desain yang muda, penuh gaya dan kompak. Dengan koneksi nirkabel dan memiliki desain disederhanakan secara maksimum, keyboard komputer dari Logitech ini tidak hanya membantu ruang kerja Anda menjadi lebih rapi, tetapi juga terlihat unik karena polanya didekorasi pada tombol keyboardnya.

Kemampuan tahan air dan sistem drainase yang dilengkapi di bagian belakang keyboard akan meyakinkan pengguna saat minum kopi sambil bekerja. Dengan kombo mouse yang disertakan dengan koneksi nirkabel, Anda dapat menggabungkan keyboard dengan tablet atau smartphone dan dengan keyboard ini Anda dapat bekerja di mana saja dengan nyaman.

3. Keyboard Dell KB216

Harga: Rp 150.000

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan suara keybord saat mengetik, silakan pilih keyboard merk dari Dell ini, sistem tombol keyboard ini yang dirancang dengan dangkal, jarak antara tombol yang relatif besar dan sudah menggunakan teknologi Zero Degree Titl memungkinkan Anda mengetik dengan cepat cepat tanpa menimbulkan bunyi yang tidak menyenangkan, jenis tombol pada keyboard ini juga membawa modernitas desain ke ruang kerja Anda.

Secara khusus, keyboard Dell KB216 ini dilengkapi dengan fitur Plus and Play, yang memungkinkan Anda untuk mengatur dan mengintegrasikan tombol pintas, pengoperasian yang mudah dan menghemat lebih banyak waktu dengan tombol putar, menjeda atau menambah atau mengurangi volume saat Anda menjalankan program multimedia di komputer. Dell KB216 akan menjadi keyboard yang murah, dan sangat cocok untuk pekerja kantor yang harus fokus pada pekerjaan tanpa ada suara bising dari keyboard.

4. Keyboard Logitech K380

Harga: Rp 370.000

Jika Anda secara rutin bekerja secara terus menerus, Keyboard Logitech K380 merupakan produk yang tepat untuk Anda. Memiliki penampilan desain yang modern dengan sistem tombol melingkar yang tertata rapi dan praktis untuk pengetikan yang cepat dan akurat tetapi tidak menimbulkan suara berisik. Keyboard dari Logitech ini terasa kokoh saat dipegang tetapi cukup ringkas untuk memudahkan di bawa saat bepergian.

Fitur Easy-Switch pada Keyboard Logitech K380 akan memudahkan untuk beralih ke perangkat lain dalam satu penekanan tombol saja. Baik Anda menggunakan komputer Windows atau Macbook, Ipad atau Android, cukup tekan tombol dengan teknologi Bluetooth 3.0, Anda sudah dapat menghubungkan keyboard ke perangkat apa pun, dan dengan sistem operasi apa pun yang Anda inginkan.

5. Keyboard Gaming R8 1822

Harga: Rp. 130.000

Jika Anda berlatih untuk menjadi seorang gamer dan ingin memiliki keyboard warna-warni, tetapi anggarannya tidak cukup, maka harus membeli Keyboard Gaming R8 1822. Ini adalah keyboard gaming murah untuk mereka yang suka bermain game. Keyboard Gaming R8 1822 ini dilengkapi dengan sistem LED 7 warna yang indah yang mudah disesuaikan dan sangat menarik dilihat ketika digunakan di malam hari.

R8 dirancang dengan sistem tombol keyboard yang cukup tinggi, yang memberi Anda perasaan nyaman saat mengetik. Keyboard ini juga dilengkapi dengan fitur tahan air, sehingga Anda dapat dengan mudah membersihkan keyboard ketika terkena air. Sebuah produk yang layak dipertimbangkan yang tidak hanya untuk gamer tetapi juga sangat cocok untuk kebutuhan kantor Anda.

6. Keyboard gaming Logitech G610 Orion

Harga: Rp 1.135.000

Jika Anda sedang bermain game tetapi perlu menambah atau mengurangi volume, mengganti lagu, Anda dapat menggunakan sistem joystick multimedia dengan tombol gulir di sudut kanan keyboard untuk membantu Anda menggunakan fungsi tersebut tanpa meninggalkan layar monitor saat bermain game. Switch biru, keyboard ini memungkinkan Anda untuk secara bersamaan menekan 26 tombol secara bersamaan dengan kemampuan untuk menerima dan menjalankan perintah dengan benar.

Dengan Logitech Gaming Software, Anda bahkan dapat mempersonalisasi kecerahan dan warna setiap keyboard. Kemiringan keyboard juga mudah diubah dalam 3 level berbeda untuk memastikan pengguna merasa paling nyaman saat menggunakan keyboard ini.

7. Keyboard Logitech G613

Harga: Rp1.180.000

Jika sebagian besar keyboard mekanis yang ada di pasaran menggunakan kabel, produk ini telah dilengkapi dengan teknologi nirkabel Lightspeed untuk tingkat respons hanya 1 ms, bahkan jika Anda bermain game yang membutuhkan feed back yang cepat dalam sekejap atau saat bekerja. Keyboard merk Logitech ini pasti akan memuaskan Anda.

Masa pakai baterai keyboard cukup tinggi, hingga 18 bulan penggunaan, ketika level baterai lebih rendah dari 15%, Anda akan menerima pemberitahuan dari layar. Keyboard ini juga dilengkapi dengan sistem 6 tombol G khusus untuk pemrograman makro khusus. Keyboard tidak hanya memaksimalkan permintaan untuk bermain game kecepatan tinggi, tetapi juga merupakan pilihan investasi jangka panjang untuk pekerjaan Anda.

Loading...
Copyright 2016 - 2019