Harian Nusantara

7 Rekomendasi Walkie Talkie Terbaik Tahun 2019

Elektronik 258 View

Walkie Talkie merupakan alat komunikasi yang murah dan sangat baik digunakan untuk dijadikan sebagai media komunikasi 2 arah gratis tapi terbatas kemampuannya dibandingkan seperti ponsel. Jajaran produk Walkie Talkie bisa menggunakan gelombang pendek UHF dan VHF untuk saling terhubung satu sama lain.

Kelebihan dan Kekurangan Walkie Talkie

Kelebihan Walkie Talkie

  • Dapat digunakan sebagai alat komunikasi yang cepat.
  • Dapat menghubungi banyak orang untuk waktu singkat.
  • Media komunikasi tanpa biaya.
  • Pengoperasian lebih mudah dan lebih cepat daripada telepon.
  • Menciptakan kenyamanan dalam komunikasi tim dan keamanan.

Kekurangan Walkie Talkie

  • Rentang frekuensi terbatas karena penggunaan menggunakan gelombang pendek.
  • Jarak bicara terbatas karena ketergantungan pada daya pancar.
  • Prosedur untuk perizinan untuk penggunaan terkadang rumit jika menggunakan frekuensi gelombang jarak jauh.

Klasifikasi Walkie Talkie menurut frekuensi UHF dan VHF

UHF:

UHF merupakan jenis frekuensi pendek dengan rentang frekuensi dari 300mhz hingga 3ghz, digunakan untuk telepon. Ini merupakan frekuensi radio yang paling umum digunakan saat ini. Meskipun digunakan untuk panggilan jarak jauh, frekuensi UHF masih memenuhi bangunan dari 30 hingga 40 lantai. Perhatikan bahwa pengguna UHF tidak bisa menginstal panggilan VHF.

VHF

VHF merupakan gelombang radio frekuensi tinggi dalam rentang frekuensi dari 30mhz hingga 300mhz menurut ITU (peraturan International Telecommunication Union). The transceiver menggunakan VHF kurang sering pada kenyataannya karena gelombang ini tidak digunakan jarak jauh. Terutama digunakan untuk bangunan bertingkat tinggi.

Berikut ini adalah rekomendasi dari kami tentang Walkie Talkie terbaik yang bisa Anda beli untuk berbagai kebutuhan komunikasi kantor, perusahaan, keamanan dan lainnya.

7 Rekomendasi Walkie Talkie Terbaik Tahun 2019

1. BAOFENG HT Handy Talky BF888S Walkie Talkie

Untuk rekomendasi yang pertama dari kami ada produk BAOFENG HT Handy Talky BF888S Walkie Talkie yang dijual di toko online dengan harga sekitar Rp. 120.000. Produk pertama ini sangat praktis tinggak dipakai dengan 16 channel dengan frekuensi UHF 400-470MHz, tidak memiliki layar LCD sehingga baterainya bisa lebih hemat dengan menggunakan Battery lithium-ion.

BAOFENG HT Handy Talky BF888S Walkie Talkie sangat mudah digunakan semua orang termasuk pemula, untuk settingan frekuensinya dapat disetting ulang menggunakan software pada komputer dengan menggunakan kabel data. Produk ini snagat ringan dengan berat 120gram dan berukuran kecil sehingga mudah dibawa kemana saja, selain itu juga terdapat senter LED pada walkie talkie ini.  Jangkauan walkie talkie model HT BF-888s lebih luas daripada walkie-talkie biasa, dan untuk aksesoris lainnya seperti earset, antena, dan battery juga mudah didapatkan.

2. Paket 6 Unit HT Walkie Talkie SPC SH-10

Untuk produk yang kedua rekomendasi dari kami ada Paket 6 Unit HT Walkie Talkie SPC SH-10  yang bisa Anda beli di toko online seperti tokopedia dengan harga Rp 798.000. Jadi untuk produk yang kedua ini sangat cocok digunakan oleh suatu perusahaan atau bisnis yang membutuhkan alat bantu walkie talkie dengan harga paket yang murah dan terjangkau.

Walkie Talkie SPC SH-10 ini sangat mudah digunakan terutama untuk pemula sekalipun, untuk jangkauan bisa lebih dari 5 KM, untuk Frequency Range menggunakan UHF FM Transreceiver. Untuk Frequency dari walkie talkie ini adalah 400 – 480 dengan 16 channel, Transmitter menggunakan RF Power Output 5 W dan terdapat 50 CTCSS and 210 DCS Codes.

3. BAOFENG HT Handy Talky UV5R Walkie Talkie

Produk yang ketiga ada BAOFENG HT Handy Talky UV5R Walkie Talkie yang dijual dengan kisaran harga Rp 265.000 yang bisa didapatkan di toko online di Indonesia. Untuk spesifikasi dari walkie talkie ini memiliki Frequency Range sebesar 136-174 / 400-520MHz, dengan output power sebesar 5 watts, dapat dikoneksikan dengan 128 channel, terdapat Dual-Band Display, Dual Freq. Display, dan Dual-Standby untuk mempermudah komunikasi menggunakan walkie talkie ini.

Selain itu pada BAOFENG HT Handy Talky UV5R Walkie Talkie sudah terdapat 50 CTCSS and 104 CDCSS dengan Built-in VOX Function dan memiliki 1750Hz Brust Tone serta sudah terdapat fitur lainnya seperti FM Radio dengan frekuensi 65.0MHz-108.0MHz, terdapat LED Flashlight, ada Large LCD Display dan Hight /Low RF Power Switchable dengan 25KHz/12.5KHz Switchable. Selain itu ada juga Emergency Alert, Low Battery Alert, Battery Saver, Time-out Timer, Keypad Lock dan Monitor Channel.

4. POFUNG BF-T1 Mini HT Handy Walkie Talkie 1W 20CH UHF

Lanjut dengan produk yang keempat dengan produk POFUNG BF-T1 Mini HT Handy Walkie Talkie 1W 20CH UHF yang dijual dengan harga sekitar Rp 165.500. Spesifikasi utama dari walkie talkie ini memiliki Frekuensi UHF 400-420 MHz, dengan bisa menampung Jumlah Channel sebanyak 20 Channel, untuk FR Power menggunakan 1W. Lalu terdapat juga Kapasitas Baterai dengan model Rechargeable Battery 1500mAh, untuk Operating Voltage menggunakan 3.7V. Ukuran dimensi keseluruhan walkie talkie ini adalah 108 x 55 x 21 mm dan sudah memiliki fitur FM Radio Frekuensi 65-108 MHz.

5. BAOFENG HT Handy Talky UV82 Walkie Talkie

Urutan ke lima rekomendasi dari kami ada produk BAOFENG HT Handy Talky UV82 Walkie Talkie yang dijual dengan harga Rp 293.000. Produk kelima ini memiliki Frequency Range 65-108 Mhz dengan vhf dengan frekuensi 136-174 Mhz(rx/tx) dn uhf dengan frekuensi 400-520 Mhz(rx/tx). Untuk selectable Frequency Steps Include adalah 2.5, 5, 6.25, 10, 12.5 dan 25 Khz. Sedangkan FR Power menggunakan 5 watts, untuk jumlah channel pada walkie talkie ini bisa muat sampai 128 channel, jarak operasi penggunaan 3 sampai 5 KM, untuk tipe baterai menggunakan baterai yang dapat diisi ulang dengan kapasitas 1800 mAh.

6. Panzer HT Walkie Talkie WLN Two-Way Radio

Lanjut dengan produk yang keenam yaitu Panzer HT Walkie Talkie WLN Two-Way Radio yang dijual dengan harga Rp 465.000. Kelebihan yang dimiliki produk ini pertama merupakan walkie talkie super receive, Strong anti-interference and dustproof, dan Signal prompt. Untuk kapasitas channel dapat menampung 16 channel dengan Frequency Range adalah 400-470MHz, untuk Output power menggunakan 2W dan Operation Voltage menggunakan arus DC 3.7 V dengan penggunaan atau pengoperasian dengan jarak 1 sampai 5 KM.

7. Walkie Talkie MOTOROLA TLKR T80 Extreme

Produk rkeomendasi yang terakhir dari kami adalah Walkie Talkie MOTOROLA TLKR T80 Extreme dengan harga jual di toko online topedia Rp 1.525.000. Keunggulan dari produk ini terdapat fitur PMR446 radios license free, bisa digunakan sampai jarak 10 KM, baterai dapat diisi ulang, bisa digunakan dengan kapasitas 8 channel dan 121 code, terdapat scan atau monitor, dengan 10 nada panggil yang berbeda, terdapat hands free, LED torch, sudah anti air, terdapat headset connector, Hand carry case with accessories dan juga Available as dual and quad pack.

Loading...
Copyright 2016 - 2019