Harian Nusantara

Cara mengobati batuk untuk bayi di bawah 1 tahun

kesehatan 356 View

Batuk merupakan fenomena yang sangat normal dan umum terjadi pada segala usia. Namun, jika batuk menjadi memburuk dan berlangsung dengan jangka waktu lama, itu merupakan pertanda sangat buruk, menunjukkan status kesehatan bayi menjadi lebih serius. Karena itu Anda sebagai orang tua harus melihat cara-cara mengobati batuk untuk bayi di bawah 1 tahun di bawah ini.

Ada banyak cara untuk mengobati batuk untuk bayi di bawah 1 tahun, seringkali orang tua harus mengombinasikannya pengobatannya sehingga bayi dapat dengan cepat menjadi lebih baik dan menjadi sehat. Berikut adalah petunjuk tentang cara mengobati batuk untuk bayi di bawah 1 tahun.

Cara mengobati batuk untuk bayi di bawah 1 tahun

Beri bayi Anda lebih banyak ASI

ASI merupakan solusi pertama dan paling penting untuk mengobati batuk sama serta penyakit lainnya untuk bayi di bawah usia 1 tahun.

ASI dapat memastikan nutrisi yang cukup dan kebutuhan esensial anak di bawah usia 6 bulan. Selain itu, ASI juga mengandung banyak antibodi, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi, sehingga bayi akan cepat sembuh sendiri.

Dengan pengecualian penyebab batuk dikarenakan adanya benda asing yang menyumbat hidung dan tenggorokan, sebagian besar hal ini disebabkan oleh pilek atau flu. Ketika batuk pilek, anak-anak akan sering memiliki banyak gejala lain seperti pilek, hidung tersumbat , bersin, demam ringan. Dalam kasus ini, bayi yang baru lahir sering rentan terhadap dehidrasi.

Menyusui ASI secara teratur tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga akan memberikan nutrisi, dan juga dapat membantu mencegah dehidrasi yang merupakan kondisi yang cukup berbahaya pada bayi di bawah usia 1 tahun.

Biarkan anak tidur lebih banyak

Tidur merupakan cara termudah bagi tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Jika bayi cukup tidur, resistensi akan meningkat, sehingga sel-sel yang rusak memiliki lebih banyak waktu untuk pulih, dan bayi akan menjadi lebih sehat. Sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit juga akan lebih baik.

Dapat dikatakan bahwa tidur merupakan cara paling sederhana, aman dan efektif untuk mengobati batuk untuk anak di bawah 1 tahun.

Bayi di bawah 6 bulan perlu tidur sekitar 16-18 jam / hari, sedangkan bayi usia dari 6 bulan hingga 12 bulan membutuhkan tidur sekitar 10-14 jam / hari. Setiap bayi akan memiliki kebutuhan dan kebiasaan tidur mereka sendiri, setiap hari tidak akan sama, sehingga Anda tidak perlu mengikuti jadwal yang pasti agar bayi tertidur.

Kesimpulan

Jadi ketika bayi berusia di bawah 1 tahun terkena batuk, Cara mengobati batuk untuk bayi di bawah 1 tahun yang paling sederhana dan aman adalah dengan memberikan ASI lebih banyak dan membiarkan bayi tidur lebih banyak. Sehingga daya tahan tubuh bayi akan meningkat dengan sendirinya.

Loading...
Copyright 2016 - 2019