Harian Nusantara

Tanda-Tanda Hamil 1 Bulan Yang Harus Diketahui

kesehatan 68 View

Wanita akan menunjukkan tanda-tanda kehamilan 1 bulan pertama dengan beberapa manifestasi fisik seperti nyeri payudara, sembelit, terlambat menstruasi, sering buang air kecil, dll. Karena itu wanita harus lebih memperhatikan tanda dan gejala yang terjadi pada tubuh ketika sedang mengharapkan kehamilan. Namun, tergantung pada masing-masing orang, tanda – tanda kehamilan pada bulan pertama mungkin tidak akan sama.

Beberapa orang hamil mungkin tidak menunjukkan kelainan pada tubuh, tetapi beberapa orang memiliki reaksi yang sangat parah selama kehamilan seperti mual di pagi hari terus menerus, atau menjadi temperamen yang parah. Untuk lebih jelas tentang tanda-tanda hamil 1 bulan simak penjelasan di bawah ini.

Tanda-Tanda Hamil 1 Bulan

Menstruasi Tertunda

Tanda kehamilan menstruasi tertunda hanya berlaku untuk orang-orang dengan siklus menstruasi teratur, jika siklus menstruasi bulanan Anda sangat teratur, tiba-tiba pada bulan ini terlambat 3-5 hari. Anda mungkin sedang hamil. Namun, ada banyak kasus, faktor-faktor seperti perubahan lingkungan, tekanan pekerjaan, stres, dll, juga dapat membuat Anda terlambat menstruasi beberapa hari, tetapi yang terbaik adalah memeriksanya segera jika Anda melihat tanda terlambat menstruasi untuk menerapkan tindakan perawatan yang tepat dan efektif.

Dada Sesak

Banyak wanita mengatakan bahwa perasaan dada sesak ini mirip dengan disfungsi ereksi pra-menstruasi.

Buang air kecil secara teratur

Segera setelah pembuahan di dalam rahim, wanita  akan merasa ingin lebih banyak buang air kecil.

Sensitivitas khusus dengan bau

Ketika Anda hamil, tubuh Anda akan memiliki banyak perubahan dalam rasa dan bau, jadi ada beberapa aroma seperti bau makanan, bau bensin, bau parfum, sebelum Anda hamil, Anda mencium bau ini normal saja tapi sekarang tiba-tiba merasa sangat tidak nyaman, dan mungkin mengalami perasaan mual ketika mencium bau ini, maka ini merupakan tanda kehamilan yang sangat jelas.

Mengidam makanan

Tiba-tiba Anda mendambakan makanan yang biasa Anda makan secara normal atau menjadi menginginkan sekali makanan asam atau makanan manis-manis seperti kue, permen, es krim. Namun, nafsu makan yang tidak normal ini juga perlu diperhatikan karena mungkin merupakan tanda pertama kehamilan.

Itulah tadi beberapa tanda-tanda hamil 1 bulan yang mungkin bisa Anda ketahui, jadi ketika Anda mengalami beberapa tanda diatas secara bersamaan, kemungkinan besar Anda sedang hamil.

Loading...
Copyright 2016 - 2019