Harian Nusantara

Kabel USB Type C Terbaik

Elektronik 84 View

Selama beberapa tahun terakhir, USB-C telah berubah dari sesuatu yang hanya kita lihat pada teknologi flagship menjadi USB standar saat ini. Banyak pengguna merasa kecewa jika smartphone terbaru dilengkapi dengan port microUSB dan bahkan banyak smartphone yang terjangkau saat ini sudah memiliki port USB-C. Jika Anda mencari kabel USB-C terbaik yang dapat Anda beli sekarang dan memiliki kualitas terbaik, silahkan simak informasi di bawah ini dari kami

Hal-hal yang perlu diketahui tentang USB Type C

Fakta yang tidak menguntungkan adalah bahwa USB-C masih belum sepenuhnya dapat diterima oleh konsumen pada tahun 2019 apalagi dipasaran konsumen juga masih belum paham manakan USB Type C yang terbaik. Kabel USB-C dari OEM dan berbagai produsen pihak ketiga mungkin terlihat sama, tetapi ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya. Tidak setiap kabel dibuat sama dan beberapa kabel bisa sangat berbahaya untuk gadget yang Anda miliki. Tapi, tahun ini produk USB C sudah jauh lebih baik daripada tiga atau empat tahun yang lalu , tetapi ada hal-hal berikut ini harus Anda perhatikan.

  • USB-IF – USB-IF (USB Deployment Forum) mengumumkan Program Kepatuhan Pengisi Daya dan Logo USB bersertifikat pada tahun 2016 untuk menyediakan pengisi daya USB untuk perangkat USB-C yang sesuai. Pencarian bersertifikasi USB-IF, atau logo USB-IF adalah salah satu cara untuk memeriksa apakah kabel pihak ketiga adalah pilihan yang baik. Jika Anda tidak yakin tentang suatu perangkat, Anda dapat memeriksa apakah itu terdaftar di halaman Pencarian Produk USB-IF .
  • USB 2.0 / 3.0 / 3.1 / Thunderbolt 3 – Saat ini, kita pasti memiliki kabel yang kompatibel dengan USB 2.0, USB 3.0 dan USB 3.1 (Gen 1 dan Gen 2), dengan fungsionalitas dan kecepatan untuk menentukan jumlah sesi versi. USB 3.2 dan USB 4 standar juga diperkenalkan dalam beberapa waktu yang sama. USB 2.0 memberikan kecepatan transfer teoretis hingga 480Mbps. USB 3.0 dan USB 3.1 Gen 1 meningkat menjadi 5Gbps dan berkecepatan dua kalilipat pada USB 3.1 Gen 2. Untuk Thunderbolt 3 merupakan jenis yang tercepat sejauh ini dengan kecepatan transfer data teoritis yang mengesankan sebesar 40Gbps. Perlu diingat bahwa faktor-faktor seperti panjang kabel (sesingkat mungkin untuk kecepatan yang lebih cepat) juga berperan dalam transfer data.
  • Kapasitas – Ini memberi Anda gambaran tentang kecepatan pengisian. Pengiriman daya USB mempercepat pengisian USB dasar untuk output hingga 100W. Jumlah daya yang tersedia dibagi ke dalam level daya yang berbeda, beroperasi pada level tegangan yang berbeda. Mode 7.5W + dan 15W + terbaik untuk smartphone saat ini, sedangkan 27W atau lebih untuk laptop dan perangkat berkapasitas lebih tinggi lainnya.
  • Persyaratan lain – Pengujian kompatibilitas penting ketika membeli kabel USB-C.
  • Kabel dapat mendukung transmisi data dan kecepatan pengisian yang lebih cepat, tetapi perangkat yang Anda gunakan mungkin tidak.
  • Jika Anda mencari kabel yang mampu membawa video, Anda akan membutuhkan kabel yang memenuhi standar USB 3.1 Gen 2 atau Thunderbolt 3.
  • Kabel yang memenuhi standar lebih tinggi juga lebih mahal. Jika Anda hanya ingin mengisi daya ponsel cerdas Anda, kabel USB-C (USB 2.0) mungkin lebih dari cukup. Yang mengatakan, kompatibilitas ke belakang adalah masalah.
  • Panjang kabel juga merupakan faktor penting. Anda mungkin menginginkan kabel yang lebih panjang, tetapi ini dapat mempengaruhi kecepatan transfer data.

4 Rekomendasi Kabel USB Type C Terbaik

Berikut ini adalah daftar kabel USB Type C terbaik yang layak untuk Anda beli untuk gadget yang Anda miliki agar aman dan kecepatan transfer lebih maksimal.

Kabel USB-C dari AmazonBasics

Amazon memiliki banyak jenis kabel USB-C di bawah merek AmazonBasics dan semuanya bersertifikasi USB-IF dan Anda juga mendapatkan garansi terbatas 1 tahun. Yang paling terjangkau dari banyak adalah kabel USB-C ke USB-C (USB 2.0), dengan panjang kabel mulai dari 6 inci hingga 274 cm. Kabel ini dihargai mulai sekitar $ 6,5.

Untuk USB-C ke USB-C (USB 3.0 Gen 1) memiliki panjang 91 cm dan 182 cm. USB ini dijual dengan harga mulai sekitar $ 19. Untuk menghubungkan ponsel cerdas Anda ke laptop, Anda juga bisa mendapatkan USB-C ke USB-A (USB 3.1 Gen 2), yang memiliki harga sekitar 10 dolar. Terakhir, Anda juga bisa mendapatkan kabel USB-C ke microUSB, ideal untuk menghubungkan ponsel Anda ke powerbank, yang banyak di antaranya masih menggunakan port microUSB.

Anker Powerline 2

Anker Powerline 2 merupakan salah satu kabel USB-C terbaik yang dapat Anda beli. Kabel USB-C ke USB-C 91 cm ini memenuhi standar USB 3.1 Gen 2 dan USB-PD, membuatnya mampu membawa sinyal audio dan video dan dilengkapi dengan kecepatan transfer dan pengisian data yang mengesankan. Tidak terlalu mahal, harganya sekitar $ 20. Jika Anda mencari kabel yang lebih murah dan / atau lebih panjang, versi USB 2.0 dari Powerline 2 panjangnya 182 cm dengan harga $ 13.

Kedua kabel bersertifikasi USB-IF dan Anda dapat memanfaatkan garansi seumur hidup. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa tidak semua kabel USB-C Anker disertifikasi.

Kabel USB-C Nekteck

Untuk kecepatan transfer data yang sangat cepat, kabel Nekteck USB-C ke USB-C ini merupakan kabel USB-C terbaik yang dapat Anda beli. Yang pertama adalah USB PD dan kabel USB 3.1 Gen 2 yang juga kompatibel dengan Thunderbolt 3 dan mampu mentransmisikan video dan memberikan kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Kabel Nekteck USB-IF 3,3 meter ini dibanderol dengan harga $ 11,99.

Pilihan lain adalah kabel Thunderbolt 3 yang memenuhi kriteria kelayakan Intel. Ini mendukung kecepatan transfer data hingga 40Gbps (hingga 20Gbps untuk waktu kabel lebih lama) dan output video 4K. Kabel 45 cm terpendek menyediakan kecepatan tercepat, tetapi kabel 91 cm dan 182 cm juga tersedia. Kabel Nekteck Thunderbolt 3 memiliki harga mulai dari $ 19,99.

Kabel USB-C Belkin

Seperti produsen kabel lain dalam daftar ini, Belkin memiliki beberapa pilihan berbeda untuk dipilih tergantung pada kebutuhan Anda. Yang pertama adalah 3ft USB-C ke USB-A (USB 3.1). Anda juga bisa mendapatkan kabel USB-C 3.3 kaki ke USB-C (USB 3.1). Untuk kecepatan transfer data yang sangat cepat, Belkin juga menjual kabel yang kompatibel dengan USB 3.1 Gen 2 dan Thunderbolt 3 dengan kapasitas hingga 60W.

Semua kabel bersertifikasi USB-IF dan Thunderbolt 3 (untuk opsi terakhir). Kabel USB-C Belkin memiliki lebih mahal, dengan harga $ 24,99 dan $ 29,99 untuk kabel Thunderbolt 3.

Itulah yang dapat kami sampaikan tentang hal yang perlu diketahui tentang kebel USB Type C dan rekomendasi produk USB Type C terbaik yang ada dipasaran saat ini.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019