Harian Nusantara

Earphone Terbaik

Elektronik 67 View

Meskipun produk headset in-ear atau earphone tidak memiliki reproduksi bass, kejelasan, kedalaman, dan luasnya tingkat redah bila dibandingkan dengan headphone on-ear dan tapi headset in-ear masih banyak orang yang menyukainya.

Earphone banyak digunakan berkat kenyamanan, mobilitas tinggi, dan mudah dimasukkan ke dalam saku. Meskipun kualitas suara headphone in-ear lebih rendah daripada on-ear dan over-ear, harus ditegaskan bahwa jarak ini secara bertahap dipersempit oleh perkembangan teknologi pada earphone in-ear.

Mereka yang suka olahraga, sering jogging atau pergi ke gym setiap hari, earphone in-ear selalu menjadi pilihan pertama karena nyaman dipakai dan pas ditelinga serta mudah dibawa. Earphone yang paling banyak mendapat perhatian sekarang ini headphone nirkabel. Headphone in-ear nirkabel sekarang ini telah banyak diproduksi oleh perusahaan-perusahaan seperti Jabra atau Sony dengan mengintegrasikan banyak teknologi modern ke dalam produk-produk seperti fitur perlindungan kebisingan atau sensor detak jantung.

Di bawah ini adalah daftar earphone in-ear terbaik yang dipilih dan diklasifikasikan sesuai dengan kebutuhan penggunaan.

5 Rekomendasi Earphone Terbaik 2019

1. Apple Airpods Wireless

Airpods Wireless merupakan headset paling nyaman dan pas yang pernah ada dipasaran, memberi pengguna perasaan yang hebat saat memakainya. Airpod berukuran kecil dan sangat ringan. Kecocokan dan kemampuan untuk menggenggam telinga dengan kuat sangat baik. Ketika digunakan jogging, gym, sepak bola dan headset akan mencengkram dengan kuat agar tidak pernah jatuh dari telinga.

Dalam hal kualitas suara, earphone ini cukup baik. Namun, harus diakui bahwa Apple bukan perusahaan headset musik jadi harus mengakui Apple telah melakukan dengan sangat baik headset Bluetooth ini. Kualitas suara keseluruhan memiliki kakuatan yang cukup, terperinci dan terpisah di setiap pita suara.

Selain itu, Apple telah membuat perbedaan pada Airpod dibandingkan dengan sebagian besar earphone yang tersedia di pasaran berkat fitur yang sangat cerdas pada headset nirkabel ini. Pertama, konektivitas Airpods ke iPhone sangat cepat. Cukup aktifkan penutup headset, koneksi akan segera ditampilkan di iPhone Anda.

Fitur lain, ketika mendengarkan musik dan melepas earphone dari telinga, Airpods akan secara otomatis menghentikan musik, dan ketika Anda memasangnya kembali, earphone akan secara otomatis memutar musik kembali. Anda juga dapat menggunakan earphone ini untuk menerima panggilan, menghidupkan / mematikan musik dan menghidupkan Siri. Harga terbaru saat ini untuk mendapatkannya sekitar Rp 2.242.000.

2. Sony Hi-Res WI-1000X

Sony WI-1000X memiliki finishing yang baik dengan bahan stainless steel yang kuat dan bantal kulit yang lembut di bagian leher. Kalung pada earphone ini dirancang dengan sangat lembut sehingga saat dikenakan. Selain itu, Anda dapat mengontrol volume, mentransfer lagu, menghentikan / memutar musik dengan mudah dan cepat di kalungnya.

Selain itu, Sony WI-1000X juga dilengkapi dengan (Noise Cancelling) perlindungan kebisingan. Fitur ini tidak menyebabkan tekanan pada atrium, dan juga tidak menyebabkan sakit kepala saat digunakan lama. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan jumlah suara luar yang memungkinkan Anda untuk masuk ke dalam dengan fitur Ambient Sound. Ini tergantung pada lingkungan saat Anda menggunakan earphone, seperti di bandara atau stasiun, jadi Anda harus mengatur tingkat tinggi untuk mendengar notifikasi, dan ketika Anda menggunakannya di tempat kerja, Anda dapat mengaturnya ke rata-rata atau rendah. Dan ada beberapa fitur menarik lainnya yang dapat Anda sesuaikan melalui aplikasi Sony.

Dalam hal kualitas suara, WI-1000X menciptakan kedalaman, nada vokal disajikan secara rinci, jelas dan cukup enak didengar. Untuk ingin mendapatkan earphone terbaik ini, maka Anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp 2.719.000.

3. Xiaomi Piston Iron Pro HD

Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk headset tetapi tetap ingin memiliki produk dengan kualitas desain yang baik dan suara berkualitas tinggi agar dapat menikmaati berbagai jenis musik, Xiaomi Piston Iron Pro HD Headset ini cocok untuk Anda.

Meskipun harganya murah, Xiaomi masih menggunakan bahan logam yang sangat indah dan tahan lama untuk Piston Iron Pro. Penampilan Piston Iron Pro jauh lebih dari headphone dengan harga 1 juta. Selain desainnya yang mengesankan, kualitas suara headset ini juga sama mengesankannya. Kualitas suara sangat detail dan halus serta pita suara terpisah satu sama lain. Treble merupakan suara yang paling mengesankan dari Piston Iron Pro. Rentang treble memiliki jumlah besar, detail bagus, dan memiliki kontrol yang sangat baik. Untuk earphone murah ini bisa dibeli dengan kisaran harga Rp 125.000 sampai Rp 525.000.

4. Sony MDR-XB80BS

Ini merupakan earphone yang memberikan kenyamanan terbaik di antara headphone olahraga yang ada dipasaran saat ini. Dengan jenis desain yang sangat berbeda pada cincin telinga, bersama dengan bahan silikon memiliki elastisitas yang baik dan sangat fleksibel, XB80BS memberikan perasaan yang sangat kuat untuk dipakai dan dapat menempel di telinga dengan baik. Ketika menggunakan headphone dalam joging atau olahraga dan beberapa kegiatan intensitas tinggi, eartphone ini tidak mudah jatuh dan terlepas dari telinga.

Headset Bluetooth MDR-XB80BS memiliki konektivitas nirkabel yang baik, dan tidak membuat Anda terganggu saat mendengarkan musik. Dalam hal kualitas suara, XB80BS memiliki bass yang dalam, volume tinggi dan kuat tetapi tidak merusak suara musik triblenya. Strip bass ini membuat pengguna sangat bersemangat karena akan memberi banyak energi saat berolahraga. Secara keseluruhan, XB80BS memiliki kualitas suara keseluruhan yang seimbang dan enak didengar. Untuk harga dari earphone terbaik merk sony ini dijual dengan kisaran harga Rp 2.499.000.

5. Sony WF 1000X

WF-1000X memiliki desain yang sederhana, dengan penutup headphone terbuat dari bahan plastik dan saluran telinga dibuat secara diagonal sehingga terasa sangat ringan, nyaman dan sangat kencang di telinga. Headset nirkabel ini juga dilengkapi dengan banyak tip silikon ukuran berbeda dan tip spons, dengan berbagai pilihan.

Kualitas panggilan pada headset Sony ini juga sangat bagus, besar, dan jelas. Sony WF-1000X memiliki fitur peredam bising bawaan (Noise Cancelling) dan Anda dapat dengan mudah menghidupkan dan mematikan dengan cepat dengan tombol kanan earphone. Dengan tombol ini Anda juga dapat beralih ke mode Suara Sekitar, yang memungkinkan Anda untuk mendengar suara dari luar.

Headset cukup pintar untuk mengidentifikasi tipe lingkungan eksternal dan karenanya mengubah output dari fitur Noise Cancelling. Suara di sekitar atau suara angin saat berkendara sangat sedikit, tetapi kadang-kadang terdengar sedikit teredam.

Kualitas suara total Sony WF-1000X sangat seimbang, jelas, dan detailnya bagus. Rentang bass memiliki jumlah sedang, dan dapat dimainkan dengan kuat.

Itulah yang dapat kami sampaikan tentang 5 rekomendasi earphone terbaik yang ada di pasaran saat ini. Semoga Anda dapat memilih dengan tepat earphone yang bisa digunakan di segala aktivitas Anda termasuk nyaman diguankan saat berolahraga. Harga untuk mendapatkan earphone terbaik di urutan ke lima ini sekitar Rp 1.790.000.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019