Harian Nusantara

5 Rekomendasi MikroSD Card Terbaik Tahun 2019

Elektronik 22 View

Kebutuhan untuk menyimpan data dan file, gambar besar dari memori internal perangkat tidak memenuhi kebutuhan penyimpanan yang diperlukan yang menyebabkan banyak masalah bagi banyak orang. Kartu memori SD merupakan solusi tepat yang membantu pengguna untuk menyimpan data tambahan yang diperlukan untuk sebuah gadget yang kekurangan memori penyimpanan.

Kartu memori SD banyak digunakan dab populer tetapi hanya sedikit orang yang tahu cara memilih kartu memori terbaik, karena itu di bawah ini merupakan informasi yang harus diketahui pengguna saat ingin membeli kartu memori SD.

Apa itu MicroSD Card?

MicroSD Card merupakan kartu yang mampu menyimpan informasi, data, ekspansi memori untuk perangkat smartphone, pemutar musik, kamera, perangkat rekaman, kartu SD yang bertindak sebagai perangkat USB dengan desain lebih kompak dan ringkas.

Kartu memori SD banyak digunakan untuk penyimpanan untuk perangkat berukuran kecil yang nyaman bagi pengguna untuk dengan mudah menginstal dan menggunakan koneksi antar perangkat.

Jenis MicroSD Card apa yang tersedia di pasaran saat ini?

Menggunakan kartu memori untuk memperluas memori perangkat menjadi penting, desain yang ringkas seperti kartu memori SD lebih banyak digunakan, pasar dengan berbagai lini kartu yang berbeda, pengguna perlu memperhatikan untuk memilih dari penggunaan yang cocok:

Kartu Multimedia – MMC

Apakah kartu memori mmc baik digunakan? Kartu tertua di dunia, kartu memori MMC berdasarkan papan kontak yang terintegrasi di belakang, pengguna dapat menggunakan Kartu Multimedia atau kartu MMC bersama dengan slot kartu SD untuk 2 jenis kartu. format bersama dengan kecepatan transfer data yang tinggi dan kinerja luar biasa.

Kartu memori Sandisk Transflash – SD

Apakah kartu memori SD baik digunakan? Kartu Sandisk adalah lini kartu memori yang paling banyak digunakan untuk tablet dan smartphone, yang  dibagi menjadi banyak kartu SD yang lebih kecil untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda:

  • Kartu memori SD – Memiliki kapasitas memori yang kompatibel dengan 64Gb dengan perangkat yang mendukung kartu memori SDHC.
  • Kartu memori SDHC – Digunakan cukup umum pada peralatan kamera video dengan kapasitas memori tinggi, koneksi mudah ke komputer, kartu memori SDHC tidak kompatibel dengan perangkat yang mendukung SD.
  • Kartu memori Mini SD – Kapasitas lebih kecil dari kartu SD, ukurannya juga lebih kecil.
  • Kartu memori Micro SD – Desain lebih kecil dari kartu SD mini, yang biasa digunakan untuk perangkat Smartphone .
  • Kartu memori SDXC – Kapasitas hingga 128 GB memerlukan slot kartu khusus untuk transfer data.
  • Kartu memori XD – Digunakan untuk kamera khusus.

Compactflash –  kartu memori  SF

Apakah kartu memori sf baik digunakan? Kartu memori SF dengan memori biasanya lebih kecil dari 64 GB, digunakan untuk kamera dengan kecepatan baca lebih tinggi daripada banyak kartu SD yang memenuhi kebutuhan fotografer.

4 langkah untuk memilih kartu memori mana yang baik untuk kebutuhan Anda

Kartu memori SD di pasaran sangat beragam, banyak jenis dan model yang dapat dipilih pengguna selain model kartu memori berkualitas adalah kartu memori berkualitas buruk, bug perangkat lunak, atau kesulitan dalam memilih kartu memori yang terbaik. Sebagian besar jika pengguna tidak memiliki pengalaman di bawah ini, perhatikan cara memilih kartu memori yang perlu diketahui pengguna:

Kapasitas kartu memori kompatibel dengan perangkat

Kartu memori memiliki keragaman dengan dukungan untuk kapasitas penyimpanan yang berbeda tergantung pada kebutuhan penyimpanan data dan kebutuhan praktis yang perlu pengguna untuk memilih kapasitas yang sesuai.

Saat ini pasar memiliki 3 jenis kartu memori: SD, SDHC, setara SDXC untuk setiap kartu memori berbeda tingkat kapasitas dan kompatibilitas perangkat.

  • Kartu memori SD – Untuk kapasitas memori sekitar 2 gb adalah yang terbesar, biasanya digunakan untuk model lama.
  • Kartu memori SDHC – Kapasitas memori normal 4 – 64 GB digunakan paling banyak pilihan dengan kapasitas besar untuk menyimpan foto, video, kompatibilitas yang diperlukan dengan banyak model baru.
  • Kartu memori SDXC – Kapasitas memori lebih besar dari 64 gb untuk kapasitas penyimpanan besar kompatibel dengan banyak kamera dan camcorder profesional.

Periksa kecepatan kartu memori

Pengguna perlu memperhatikan parameter kecepatan transmisi data, membaca informasi yang direkam pada kartu memori untuk mereka yang perlu menyimpan foto, kecepatan tidak perlu yang terlalu tinggi cukup Kecepatan kelas 2C, 4C atau 8C.

Kecepatan Kelas 10 merupakan pilihan paling populer dengan kecepatan 10 mb / detik, dengan kebutuhan penyimpanan informasi berkecepatan tinggi, peningkatan kinerja pemrosesan pekerjaan, tingkat kecepatan Kelas Kecepatan UHS untuk kartu SDHC dan SHXC akan lebih populer.

Pengguna memperhatikan simbol U dengan level U1 dan U3 untuk kecepatan transmisi masing-masing 10 mb / s dan 30 mb / s.

Periksa fitur yang disertakan dengan kartu memori

Kartu memori kamera tidak hanya memenuhi kebutuhan untuk menyimpan informasi dan data gambar tetapi juga dilengkapi dengan fitur yang diperlukan sehingga pengguna memilih kartu memori dengan fitur koneksi WiFi terintegrasi.

Dengan fitur ini, pengguna yang tidak perlu terhubung ke komputer dapat mengunduh video dan gambar dari jaringan ke perangkat atau berbagi gambar dengan perangkat lain.

Merek dan harga

Saat memilih dan membeli kartu memori Anda harus memprioritaskan merek-merek terkenal di pasar, ini merupakan cara tepat bagi pengguna untuk memastikan kualitas, fitur, dan tingkat keamanan dengan kartu harga tinggi kelas atas. Karena akan ada garansi untuk pengembalikan produk ketika ada kesalahan teknis.

Berapa harga kartu memori? Meskipun harga kartu memori saat ini tidak terlalu mahal, pengguna juga perlu mempertimbangkan harga yang akan dipilih, tergantung pada perkiraan keuangan dan kebutuhan spesifikasi yang cocok untuk penggunaan jangka panjang.

Berikut ini adalah 8 Rekomendasi MikroSD Card Terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli.

5 Rekomendasi MikroSD Card Terbaik

1. Samsung MicroSDHC EVO Plus Class 10 32GB

Kartu memori mikroSD Card murah buatan Korea Samsung Evo plus, dirancang dengan kapasitas memori 32GB yang cukup besar, pengguna dapat dengan bebas menyimpan berbagai informasi, data dan gambar, cocok untuk peralatan kamera dan camcorder.

Dengan Class 10 dengan kecepatan baca maksimum hingga 95 mb / s, kecepatan tulis 20 mb / s pengguna akan menghemat waktu dengan pengoperasian kartu dan transmisi data gambar berkecepatan tinggi dalam waktu singkat.

MikroSD Card ini kompatibilitas dengan banyak perangkat Micro SD saat ini, desain yang ringkas, mudah dipasang dan digunakan. Harga kartu memori sekitar Rp. 67.500 dan hingga 5 tahun garansi dari produsen.

2. SanDisk Ultra microSDHC Card UHS-I Class 10

Micro SDHC SanDisk Ultra merupakan Kartu memori micro sd canggih merek Sandisk yang terbaik di pasar saat ini yang dirancang dengan kapasitas memori 32 GB untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data yang luar biasa dengan gambar dan video besar, serta Kartu Standard Class 10 memberikan kecepatan baca hingga 48 mb / s.

Dirancang dengan ketangguhan yang luar biasa, tahan guncangan, deformasi termal karena suhu sekitar yang tinggi, memiliki desain yang ringkas, mudah digunakan, dan juga kartu memori ini sudah kompatibel dengan banyak perangkat. Harga kartu memori sekitar Rp 70.000, 7 tahun garansi.

3. Micro SDXC Samsung Evo Plus 64GB Class 10

Micro SDXC Samsung Evo Plus high- end dengan desain khusus untuk memenuhi tuntutan yang ketat dari pengguna teknologi, kapasitas memori yang besar hingga 64 gb untuk penyimpanan data yang sangat besar, memungkinkan Kemampuan menyimpan gambar dan video dengan beragam, tanpa khawatir akan kelebihan memori.

Dirancang oleh Samsung Evo Plus, Micro SDXC kompatibel dengan banyak perangkat yang mendukung kartu SD saat ini, format standar Kelas 10 untuk kecepatan baca maksimum hingga 100 mb / s, kecepatan tulis hingga 60 mb / s untuk pengguna solusi untuk menyimpan sejumlah besar data dalam waktu singkat.

Desain tahan lama dengan bahan berkualitas tinggi, kemampuan untuk bertahan lagi, di air laut selama sekitar 2 jam, perlindungan UV menampilkan deformasi. Harga kartu memori sekitar Rp 121.000, garansi 5 tahun.

4. Micro SD Kingston 8GB SDHC Class 4

Kartu memori 32 GB dengan merk Micro SD Kingston dilengkapi dengan Adaptor bagi pengguna untuk dengan mudah penggunaannya dan memiliki kompatibilitas multi-perangkat, kapasitas memori 8 GB bisa digunakan untuk penyimpanan dasar, gambar, dan video tetapi dengan permintaan penggunaan profesional untuk fotografer dan juru kamera yang tidak terlalu rutin memotret.

MikroSD Card class 4 memberikan kecepatan membaca 4 mb / s, saluran transmisi data yang stabil, kecepatan tidak terlalu besar tetapi tidak terlalu lama menunggu pemrosesan, dan desain yang ringkas tahan lama untuk nilai penggunaan yang tinggi. Harga kartu memori cukup murah hanya Rp 66.500, dengan garansi 3 tahun.

5. MicroSD Card SDHC Kingston 16GB Class 10 SDC10G2

Micro SDHC Kingston didesain dengan Adaptor agar mudah digunakan, kompatibel dengan banyak perangkat yang mendukung slot SD.

Kapasitas memori yang besar hingga 16 gb  bisamemenuhi beragam kebutuhan pengguna, untuk penyimpanan informasi dan data dengan kualitas tinggi, menyimpan gambar yang stabil, dan telah memiliki kecepatan membaca kartu memori Class 10 standar hingga 10 mb / s untuk kemampuan mengunduh data dengan cepat.

Desain mirkroSD card ini ringkas, tahan lama, kompatibel dengan banyak perangkat berkat penambahan Adaptor , selain itu juga terdapat fitur anti-getaran, tahan goncangan, mudah dibawa, digunakan, dan koneksi yang fleksibel. Harga kartu memori sekitar Rp 107.835 dengan garansi 3 bulan.

Loading...
Copyright 2016 - 2019