Harian Nusantara

Drone Murah Untuk Pemula

Elektronik 77 View

Ketika berbicara tentang drone, pilihan sekarang dipasaran akan membingungkan pemula. Tentunya, Anda pernah mendengar nama-nama merk drone terkenal seperti DJI, Parrot, dll. Namun, sebagian besar drone ini memiliki harga cukup mahal dan tidak terjangkau untuk pemula. Jadi jika Anda ingin memiliki drone untuk pemula dengan harga terjangkau silahkan simak beberapa drone murah untuk pemula di bawah ini.

6 Rekomendasi Drone Murah Untuk Pemula

1. Parrot Mambo

Ketika Anda sedang mencari drone murah untuk pemula dengan kualitas terbaik maka drone satu ini adalah jawabannya. Parrot Mambo sebenarnya bukan drone biasa. Ini adalah drone yang digunakan dapat digunakan bermain tembak-tembakan dengan 50 peluru . Selain digunakan untuk bermain pesawat tembak-tembakan.

Parrot Mambo hadir dengan mode autopilot otonom yang artinya Anda dapat mengendalikan drone dengan smartphone atau remote control. Selain itu, jika terjadi insiden akan menabrak, mesin akan otomatis berhenti untuk mengurangi terjadinya kerusakan pada drone ini terutama pada baling-balingnya. Dengan baterai 7V 550 mAh, Mambo dapat terbang selama sekitar 8-9 menit . Harga Drone yang terdaftar adalah Rp 1.534.047.

2. DBPOWER MJX X400W

DBPOWER MJX X400W merupakan drone kamera yang menakjubkan karena sudah dilengkapi dengan kamera 2 MP dan mampu merekam video 720p. Drone mendukung Mode Tanpa awak yang artinya bahwa tidak seperti drone pada umumnya, arah penerbangan drone tergantung dengan arah pemancar yang diarahkan. Dengan mode ini membuatnya lebih mudah untuk memahami arah pesawat dan cocok untuk pemula. Fitur menarik lainnya di DBPOWER MJX X400W yaitu tombol sekali sentuh yang memungkinkan Anda melakukan flip hebat saat drone terbang . Drone ini juga dilengkapi dengan baterai yang akan bertahan selama 8 hingga 9 menit penerbangan, dalam pengisian daya 120 menit.

Namun, fitur yang paling menarik dari Drone ini adalah adanya dukungan FPV. FPV, atau First Person View, merupakan fitur yang memungkinkan Anda menggunakan headset VR, untuk melihat melalui kamera drone. Fitur ini akan memberi Anda perasaan benar-benar sedang terbang di udara, dan membuat pengalaman itu jauh lebih baik. Rekaman FPV ditransmisikan oleh Drone dengan latensi sangat rendah, yang berarti Anda akan merasakanya hampir real time. Harga baru dari drone ini sekitar Rp 1.774.000

3. Syma X5C-1

Syma X5C-1 merupakan drone kamera yang luar biasa dan sempurna untuk pemula yang baru belajar menggunakan drone. Drone ini dilengkapi dengan giroskop 6-sumbu , yang berarti Anda akan mendapatkan penerbangan yang stabil, dan drone yang ramah bagi pemula. Syma X5C-1 hadir dengan kamera 2MP yang sudah mampu merekam video 720p dan memiliki jangkauan 30 meter. Drone juga memiliki lampu LED yang dapat dengan mudah menemukan bagian depan pesawat dan membiarkan Drone melihat di malam hari.

Remote control dari Syma X5C-1 dilengkapi dengan layar LCD , membantu Anda mendapatkan informasi tentang status Drone saat terbang. Fitur ini sangat berguna, karena Anda dapat dengan mudah memantau ketinggian dan status baterai pesawat tanpa awak Anda. Karena Drone ini ramah bagi pemula, drone ini juga dilengkapi dengan pelindung, sehingga Anda dapat dengan aman menerbangkan drone ini tanpa merusak pesawat, atau diri Anda sendiri atau hewan peliharaanmu. Syma X5C-1 memiliki harga yang sangat terjangkau, dan merupakan drone yang hebat untuk pemula. Harga terbaru sekitar Rp 590.000.

4. UDI U818A-HD

UDI U818A-HD merupakan pilihan Drone lain yang cocok untuk pemula. Kamera drone hadir dengan kualitas kamera 2MP yang mampu merekam video pada resolusi 720p. Sekarang, 720p mungkin tidak begitu besar kualitas, tetapi rasanya sudah cukup hebat untuk melihat rekaman video di udara pertama Anda dalam mode HD. Drone mendukung kartu TF untuk menyimpan video dan menggunakan sistem file FAT. Anda dapat menggunakan kartu dengan ukuran maksimum 32 GB pada kamera drone. Salah satu fitur terbaik dari Drone ini adalah sudah mendukung Mode Tanpa Awak . Pengontrol dengan UDI U818A-HD juga dilengkapi dengan layar LCD , untuk memberi tahu Anda tentang statistik yang berbeda saat Anda terbang.

UDI U818A-HD memiliki total waktu penerbangan 6 hingga 9 menit , setelah 120 menit mengisi daya baterai. Jadi, jika Anda berencana untuk memotret banyak foto udara, Anda mungkin harus membeli beberapa baterai tambahan. Drone juga dilengkapi dengan pengaturan kecepatan tinggi / rendah , sehingga Anda dapat terbang dengan kecepatan yang nyaman untuk Anda. Dengan jangkauan hampir 80 meter , UDI U818A-HD merupakan pesawat tanpa awak yang hebat untuk pemula dan dapat membuat hadiah yang sempurna untuk seseorang yang tertarik dengan drone. Harga terbaru saat ini Rp1.247.000.

5. Blade Inductrix

Jika Anda ingin mempelajari dan berlatih menggunakan Drone di rumah, Anda bisa mencoba membeli drone Blade Inductrix. Mesin Drone kecil ini sudah didukung sensor (atau SAFE) untuk memastikan pengalaman terbang halus di semua lingkungan dan struktur pesawat memiliki kekuatan tinggi berarti tidak mudah pecah jika Anda menabrak dinding di ruang tamu. Baling-balingnya juga ditutupi oleh pelindung, sehingga kemungkinan baling-baling rusak sangat rendah.

Blade Inductrix memiliki baterai 3, 7V, 150 mAh , yang dapat terisi penuh dalam hampir 30 menit dan akan memungkinkan Anda untuk menerbangkan pesawat tanpa awak selama hampir 6 menit. Sayangnya, drone tidak memiliki Mode Tanpa Awak , jadi Anda harus mengontrol drone ini saat terbang. Namun, dengan cara ini Anda bisa menggunakan drone ini untuk beratih menggunakan drone kelas profesional. Blade Inductrix menggunakan lampu LED untuk membantu Anda menemukan arah drone saat terbang. Harga terbarunya sekitar Rp 2.500.000.

6. Syma X8C Venture

Drone tak berawak lain di bawah 1 juta adalah Syma, X8C Venture, yang merupakan drone kamera dilengkapi dengan 2 MP dan sudah mampu merekam video 720p, yang akan melayani Anda dengan baik sebagai pemula. Drone ini juga hadir dengan Mode Tanpa Awak , jadi sangat cocok untuk pemula, karena Anda tidak perlu khawatir melacak arah drone saat terbang. Syma X8C hadir dengan giroskop 6-sumbu untuk stabilitas penerbangan yang lebih baik dan kontrol yang lebih baik dan dengan pelindung, sehingga tidak khawatir saat menabrak karena Anda masih belajar mengemudikan drone sebagai pemula.

Syma X8C memiliki baterai 2000 mAh  sehingga akan membutuhkan hampir 200 menit untuk baterai terisi penuh, tetapi drone ini hanya dapat digunakan sekitar 7 menit selama penerbangan. Ini adalah pesawat tanpa awak berukuran 50 cm x 50 cm dan tinggi 19 cm, jadi ini bukan drone yang berukuran kecil, tapi sudah sangat cocok untuk digunakan pemula yang belajar menggunakan drone apalagi harga sangat terjangkau hanya sekitar Rp 980.100.

Loading...
Copyright 2016 - 2019