Harian Nusantara

Smartwatch Terbaik

Elektronik 92 View

Dalam satu tahun terakhir, Smartwatch menjadi tren teknologi terbaru. Sejak peluncuran pertama arloji Pebble dan kemudian meledak dengan peluncuran Smartwatch merk Apple Watch, membuat banyak produksen teknologi seperti LG, Sony, Asus, dan brand lainnya juga memproduksi gadget ini, Sebagian besar produk sudah dapat mendukung fitur dasar seperti menghubungkan ke smartphone untuk memberi tahu SMS, panggilan, dan pemantauan kesehatan. Pada setiap produk Smartwatch, memiliki kelebihan yang bebeda-beda. Mari simak bersama tentang 10 rekomendasi Smartwatch terbaik di tahun 2019 yang layak Anda beli.

10 Rekomendasi Smartwatch terbaik di tahun 2019

1. Sony SmartBand Talk

Smartwatch ini memiliki bentuk gelang yang trendi, Sony telah berinvestasi dengan desain ini untuk membuat sebuah smartwatch penuh gaya, yang tidak hanya menghadirkan kualitas gadget yang baik, tetapi juga menghadirkan sebuah perhiasan untuk pelanggan.

SmartBank Talk menggunakan layar E-Ink hitam putih berukuran 1,4 inch, teks yang ditampilkan di layar smartwatch sudah cukup jelas, tetapi font yang dimiliki Sony agak kecil. Layar E-Ink memiliki titik minus yang terkadang terjadi saat menyimpan gambar.

SmartBank Talk sudah dilengkapi dengan sensor yang dapat terhubung ke aplikasi Lifelog akan memberi Anda buku harian langsung tentang tugas harian Anda, dan Anda bisa sepenuhnya mengikuti dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda sendiri.

Tentu saja, SmartBank Talk sangat tepat untuk dimiliki karena sudah emmiliki fitur-fitur dasar smartwatch seperti menelepon, mengirim pesan teks, menerima pemberitahuan aplikasi, dll, seperti smartwatch lainnya. Denganmemiliki  kapasitas baterai 70mAh, meskipun daya baterai cukup kecil dibandingkan dengan banyak smartwatch lainnya, tetapi sudah cukup bagi Anda untuk menggunakan dengan nyaman smartwatch dari sony ini selama 2,5 hari jika Anda menerima pemberitahuan lebih sedikit, dan dapat digunakan 1,5 hari jika menerima banyak pemberitahuan.

Harga jam tangan SONY SmartBand Talk SWR30 dengan harga sekitar Rp. 2.000.000

2. LG G Watch

LG G Watch merupakan smartwatch dengan informasi yang ditampilkan cukup sederhana dan mudah dilihat, berukuran ringan saat digunakan, dan tahan air serta memiliki perlindungan debu yang baik.

Namun, sayangnya desainnya menjadi titik minus dari gadget ini, ketika desainnya agak monoton dan tidak memiliki keunikan. Selain itu, layar tidak secara otomatis menampilkan kecerahan seperti smartwatch lainnya.  LG G Watch dijual dengan harga sekitar 3 juta sampai 4 jutaan.

3. LG G Watch R

Sejauh ini LG G Watch R sudah berjalan setelah 3 tahun sejak pertama diluncurkan, desain LG G Watch R telah membawa desain sedikit klasik dan modern, sangat mirip dengan sebuah jam tangan fashion yang trendi.

Konfigurasi jam tangan ini cukup baik karena telah memiliki layar Full Circle 1,3 inci dengan P-Display OLED (320 x 320 px). Menjalankanchip  prosesor Qualcomm Snapdragon 400 pada 1,2 GHz dengan kapasitas RAM 512MB, dan sudah memori internal 4GB. G Watch R juga memiliki sensor 9 sumbu, giroskop, akselerometer, kompas, sensor tekanan, dan sensor detak jantung. Juga kapasitas baterai smartwatch ini adalah 410mAh. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan sertifikat tahan debu IP67 dan beratnya hanya 62g. Harga di Indonesia smartwatch ini sekitar lebihd ari 4 jutaan.

4. Samsung Gear Live

Smartwatch dari Samsung ini mirip dengan desain LG G Watch dan juga sudah menggunakan Android Wear, tapi Samsung Gear Live masih memiliki beberapa keunggulan luar biasa lainnya.

Salah satunya dalam hal desain, karena penambahan trim eksternal perak, membuat Samsung Gear Live sedikit lebih tangguh daripada LG G Watch.

Layar berukuran 1,63 inci, tetapi resolusi lebih tinggi dari LG G Watch, yaitu hanya 320×320 piksel. Namun, dalam mode hemat energi, dan penggunaan cahaya tidak baik. Harga jam tangan ini sekitar 2 jutaan lebih murah daripada LG G Watch.

5. Moto 360

Kesan pertama pada Moto 360 adalah sebuah jam tangan yang indah, berbeda dari LG G Watch dan Samsung Gear Live.

Memiliki layar 1,65 inci, Moto 360 juga sudah menggunakan prosesor TI OMAP 3, memiliki kapasitas RAM 512MB, sudah mendukung konektivitas Wifi, Bluetooth, sensor detak jantung dan sensor cahaya. Arloji ini juga memiliki fitur tahan air, dengan kerangka stainless steel, bahan plastik di bagian belakang dan tali kulit. Harga untuk Moto 360 adalah sekitar 1,5 juta sampai 2 jutaan.

6. Asus Zenwatch

Jika Anda menyukai jam tangan dengan gaya Android Wear, smartwatch dari asus ini dapat dianggap sebagai desain top-notch, bukan seperti LG dan Samsung sebelumnya, tetapi tidak juga seperti Moto 360.

Zenwatch memiliki permukaan kaca yang agak melengkung dan pabrikan menerapkan gelang kulit asli dengan desain fashion yang mengesankan. Zenwatch juga sudah dilengkapi dengan layar sentuh 1,63 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel, sudah menggunakan prosesor dual core Snapdragon 400 dengan kecepatan 1,2 GHz, memiliki kapasitas RAM 512 MB, memori internal 4 GB dan baterai bisa bertahan selama 1,5 hari. Harga Harga ASUS ZenWatch 3 (WI503Q) baru sekitar Rp 3.950.000 sampai Rp 4.099.000.

7. Pebble Steel

Pebble Steel merupakan smartwatch generasi kedua Pebble yang memiliki desain yang keren. casing terbuat dari logam dalam dua warna, terang dan gelap, untuk menggantikan bahan plastik sehingga membuat desain lebih indah. Smartwatch ini juga sudah tahan air di 5 ATM.

Pebble melengkapi produknya dengan layar berukuran hanya 1,26 inci, tanpa dukungan layar sentuh dan layar hitam putih. Karenta tidak ada layar sentuh maka terdapat empat tombol 3 di sebelah kanan dan 1 di sebelah kiri membuatnya mudah untuk mengontrol dan menggunakan smartwatch ini.

Meski sudah menggunakan Android Wear, Pebble Steel tidak memiliki masalah tentang baterai seperti Moto 360. Baterai smartwatch ini dapat bertahan selama 4 hari. Secara khusus, smartwatch ini juga sudah kompatibel dengan iOS dan Android. Harga Pebble Steel adalah sekitar 2 jutaan.

8. LG Watch Urbane

LG Watch Urbane smartwatch dengan desain elegan berdasarkan platform LG G Watch R, tetapi memiliki bentuk dan warna sporty lebih baru, menciptakan desain tampilan yang lebih mengesankan.

Smartwatch ini juga telah dilengkapi dengan layar P-OLED 1,3 inci debngan resolusi 320 x 320 px dan kerapatan piksel 245ppi mirip dengan LG Watch R sehingga selalu menampilkan layar dalam bentuk samar untuk melihat informasi serta penghemat baterai. Di dalam smartwatch ini juga memiliki kapasitas baterai sebesar 410mAh.

Dalam hal konfigurasi, LG Watch Urbane telah ditenagai dengan chil 1.2GHz Qualcomm Snapdragon 400 dengan kapasitas RAM 512MB, memori penyimpanan 4GB, sudah IP67 disertifikasi dengan debu dan kemampuan tahan air.

Namun, secara teknologi, smartwatch ini belum bisa mengungguli Apple Watch. Tapi jam tangan ini dikatakan sudah sangat bekelas, tapi belum memiliki teknologi tinggi.  Harga LG Watch Urbane 3 juta sampai 4 jutaan.

9. Apple Watch

Ini merupakan sebuah smartwatch yang telah diharapkan sejak awal peluncurannya bagi banyak orang, berharap untuk mengubah wajah smartwatch. Dan sejauh ini, Apple Watch merupakan produksen smartwatch yang hebat.

Meskipun lebih unggul daripada banyak smartwatch lainnya dalam konfigurasi serta desain yang indah, Apple Watch tetap memiliki beberapa kelebihan tidak mencapai posisi smartwatch yang unik. Gadget ini dapat membuat panggilan tetapi tidak dapat menambahkan kontak baru. Apple Watch dapat membuat dan mengirim teks tetapi tidak dapat mengedit. Apple Watch dapat melacak kegiatan olahraga dan latihan Anda, tetapi tidak ada GPS, tidak ada pemantauan tidur dan Anda harus selalu membutuhkan iPhone di dekatnya. Poin minus lainnya adalah bahwa harga Apple Watch cukup mahal. Namun, bagaimanapun, ini merupakan smartwatch impian banyak orang. Harga di Indonesia untuk Apple Watch Series 4 sekitar Rp 5,7 juta.

10. Sony Smartwatch 3

Mengapa smartwatch ini menempati posisi pertama? Karena dibandingkan dengan smartwatch lainnya saat ini dipasaran, Sony Smartwatch 3 adalah pilihan terbaik dari segi harga yang murah dan fungsi serta fitur yang sangat baik.

Sony Smartwatch 3 sudah menjalankan Android Wear dengan layar 1,6 inci dengan resolusi 320 x 320 px, ditenagai prosesor quad-core ARMv7 dengan kecepatan 1.2GHz. Sony Smartwatch 3 juga sudah mendukung IP68 tahan air dan tahan debu.

Spesifikasi lainnya Sony Smartwatch 3 termasuk memori internal 4GB, RAM 512MB, sudah ada dukungan NFC, GPS, dan baterai berkapasitas 420mAh. Smartwatch 3 juga sudah dapat terhubung ke jaringan Wifi.

Jika Anda menyukai desain  logam, maka Sony Smartwatch 3 siap untuk Anda miliki. Jelasnya, Sony telah memikat pengguna ketika orang lebih memilih fungsional daripada bentuknya, untuk memberikan pengalaman hebat dengan desain minimalis.  Sony Smartwatch 3 hanya sekitar Rp 2,4 juta saja.

Loading...
Copyright 2016 - 2019