Harian Nusantara

6 Rekomendasi Laptop Toshiba Terbaik 2019

Elektronik 155 View

Toshiba pernah mengejutkan dunia dengan laptop pertamanya bernama Toshiba J-3100 dan sampai sekarang pabrikan elektronik ini masih tetap memproduksi laptop dengan kualitas terbaik. Untuk mengetahui laptop pabrikan dari Toshiba lainnya, kami akan merekomendasikan beberapa laptop Toshiba terbaik yang saat ini dapat melayani pekerjaan Anda dengan baik.

Pada tahun 1986, Toshiba mengejutkan dunia komputer ketika meluncurkan laptop pertamanya yang diberi nama seri J-3100. Laptop ini telah dilengkapi dengan floppy drive 3,5 inci, dilengkapi dengan monitor CRT, dan baterai yang dapat diisi ulang. Mulai pada 2009, perusahaan terus berinovasi dengan laptop yang diberi nama Portege R600 dengan drive SS 512GB.

Sudah dari sejak dahulu, Toshiba mendapat kepercayaan dari pengguna komputer di jajaran laptop yang memiliki kualitas baik dengan harga murah.

Tapi hari ini, reputasi laptop Toshiba tampaknya menurun karena persaingan dengan brand besar lainnya seperti Dell , ASUS , MSI . Dan laptop Toshiba sayangnya sekarang tidak lagi ada di pasaran untuk produk terbarunya, meskipun jumlah orang yang tertarik dan mencari masih cukup banyak. Berikut merupakan alasan mengapa laptop Toshiba kehilangan pangsa pasar mereka:

  • Mungkin riset dan produksi laptop belum begitu penting bagi Toshiba karena industri lain dibidang elektronik yang mereka anggap lebih menjanjikan dibanding memproduksi laptop. Jadi Toshiba tidak membawa banyak laptop ke pasar Indonesia, membuatnya secara bertahap kurang diminati di pasar Indonesia.
  • Sejak saat ini, laptop Toshiba telah dikenal dengan laptop murah dan spesifikasi cukup baik untuk kelas pelajar tetapi tidak ada yang terlalu luar biasa dari laptop buatan toshiba. Sehingga membuat laptopnya tidak mengesankan di mata konsumen. Di era ketika video game naik, Toshiba tidak mengikuti tren laptop gaming.

Untuk Anda yang masih tertarik untuk memiliki laptop Toshiba, silahkan simak beberapa rekomendasi Laptop Toshiba Terbaik yang masih layak di beli di tahun 2019.

6 Rekomendasi Laptop Toshiba Terbaik 2019

1. Toshiba Chromebook 2

Laptop ini memiliki desain yang lembut dan elegan ketika Anda pertama melihat laptop Toshiba Chromebook 2. Dengan memiliki ukuran kecil dan bobot yang cukup ringan hanya 1,5kg dan tebal 2,02cm membuatnya lebih nyaman bagi Anda untuk dibawa ke mana saja.

Toshiba Chromebook 2 memiliki layar LCD IPS berukuran 13 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel, laptop ini sudah menjalankan prosesor Intel Celeron CPU. Selain itu, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan speaker Skullcandy, sehingga akan memberikan kinerja suara yang sangat baik. Untuk harga dipasaran saat ini dijual dengan harga sekitar Rp3.000.000.

2. Toshiba Satellite Radius P55W

Laptop Radius P55W memiliki desain yang mengkilap, casing laptop ini telah dilapisi dengan aluminium yang membuatnya terlihat mengkilap, dan desain sudut-sudutnya membulat dengan rapi. Dapat dikatakan bahwa ini merupakan desain laptop Toshiba yang paling sempurna, mewah dan rapi, serta tentunya membuat laptop ini berkelas tinggi. Tidak hanya itu, laptop ini juga dirancang dengan bingkai lipat yang dioptimalkan mirip dengan jajaran Lenovo IdeaPad Yoga .

Toshiba Satellite Radius P55W memiliki mode yang membantu laptop dapat menekuk ke belakang, engsel mesin memungkinkan sambungan notebook dengan mudah disesuaikan dengan berbagai cara di setiap use case. Toshiba merancang Radius P55W 5 mode berputar dan lebih dari 4 mode Yoga. Untuk harga terbaru untuk mendapatkan laptop ini sekitar Rp 6.880.000.

3. Toshiba Satellite Radius 11

Dengan hanya Rp4.600.000 Anda dapat memiliki laptop yang menjalankan sistem operasi Windows 8.1 dan menggunakan chip Intel Calerom dan sudah memiliki RAM 2GB. Satellite Radius 11 juga sudah memiliki layar 11 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Seperti produk lain di jajaran Radius, Satellite Radius 11 juga sudah dilengkapi dengan fitur rotasi 360 derajat Toshiba, dan sudah dapat mengubah laptop Anda menjadi tablet dengan mudah dan nyaman untuk digunakan.

4. Toshiba Satellite P50T-BST2N01

Meskipun Toshiba Satellite P50T-BST2N01 tidak terlalu menarik dari segi desainnya, tapi sudah dilengkapi dengan layar 15,6 inci dengan resolusi 3840 x 2160 piksel, resolusi ini bahkan lebih tinggi daripada dibandingkan resolusi 2800 x 1880 piksel yang dimiliki Macbook Pro Retina dan 3200 x 1800 piksel yang dimiliki Dell Precision M3800.

Selain itu, Toshiba Satellite P50T sudah memiliki kinerja yang kuat, dengan menggunakan tenaga dari prosesor Core i7-4700HQ yang berjalan dengan clock 2.4GHz yang kuat dan sudah memiliki kapasitas RAM 16GB. Sehingga Laptop ini dapat dengan mudah menangani tugas-tugas berat saat ini. Saat diuji dengan Geekbench 3, laptop Satellite P50T mencetak 13.034 berada tepat di belakang Macbook Pro 15 inci dengan skor 13.652. Untuk harga terbaru di saat ini sekitar Rp7.500.000

5. Toshiba Portege Z20t

Sekarang ini Surface Pro 3 masih dianggap sebagai satu-satunya tablet yang cukup kuat untuk menggantikan sebuah laptop . Namun, Toshiba baru-baru ini telah merilis Portege Z20t, yang dapat dianggap sebagai lawan yang tangguh bagi Surface Pro 3. Selain penanganan yang baik, desain ramping, ringan, laptop dari Toshiba ini juga memiliki daya tahan baterai yang cukup baik.

Toshiba memiliki dua versi 4GB dan 8GB RAM, dengan Hard drive 128GB SSD atau 512GB. Harga mulai dari Rp 4.500.000.

6. TOSHIBA Tecra A40-D (Core i5-7200U )

Lanjut dengan TOSHIBA Tecra A40-D (Core i5-7200U ) yang dijual dengan harga sekitar Rp 10.499.000. Untuk laptop terbaik dari toshib ini telah dibekali dengan tenaga Processor Intel Core i5-7200U yang memiliki 2 buah core dengan kecepatan clock sampai clock 3.1 GHz. Ditambah lagi untuk meningkatkan 2 kali lipat kemampuan kerja laptop ini sudah memiliki Teknologi Hyper Threading dari Intel . Dengan prosessor ini membuat laptop ini dapat meningkatkan performa dan respon sisctem dengan cepat ditambah lagi dengan kapasitas RAM 4GB DDR4 dan memori HDD 1TB.

Untuk kualitas grafis juga sudah tidak bisa diragukan lagi berakat adanya VGA Intel HD Graphics dan layarnya sudah memiliki ukuran 14 inch dengan resolusi HD. Untuk masalah sistem operasi sudah menggunakan  Windows 10 Home dan konekifitas menggunakan Wifi + Bluetooth + LAN.

Untuk kemudahan nyaman dibawa kemana saja Anda pergi laptop ini memiliki berat hanya  1.7 kg. Selain ringan, kapasitas baterai pada laptop ini juga sanagt tahan lama, sehingga akan membuat pengguna nyaman bekerja di luar rumah menggunakan laptop ini.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang 6 rekomendasi laptop terbaik dari Toshiba dengan spesifikasi yang cukup tinggi serta telah dijual dengan harga yang murah. Sehingga konsumen membeli salah satu yang kami rekomendasikan disini tidak akan ragu dan sudah mengetahui kelebihan dari berbagai laotpop merk Toshiba yang satu ini.

Loading...
Copyright 2016 - 2019