Harian Nusantara

9 Rekomendasi Smartphone Layar Berponi Terbaik

Elektronik 493 View

Seperti biasa, setiap iPhone baru yang diluncurkan maka akan banyak smartphone lain yang memiliki desain smartphone dengan fitur yang sama dengan yang dimiliki iPhone. 2018 yang lalu menjadi tahun trend desain layar berponi seperti iPhone X. Berikut merupakan rekomendasi dan saran dari kami jika Anda suka dengan smartphone layar berponi dengan spesifikasi dan fitur yang tidak kalah dengan yang dimiliki iPhone X.

9 Rekomendasi Smartphone Layar Berponi Terbaik

1. Huawei Nova 3i

Pada Juli 2018, Huawei telah meluncurkan tiga produk dengan desain layar berponi. Smartphone ini diupgrade dari sgi desain, layar, kinerja, dan kamera. Selain harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang cukup tinggi, smartphone ini banyak diminati oleh konsumen smartphone saat ini.

Mewarisi kesuksesan senior Nova 2i, 3i akan dilengkapi dengan layar berponi dengan ukuran 6,3 inci, casing terbuat dari logam high-end, terdapat 4 kamera AI yang terdiri dari kamera utama 24 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP + 2 MP , prosesor juga sudah diupgrade menjadi Kirin 710 dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 128GB. Selain itu smartphone ini juga sudah memiliki teknologi pengisian cepat sehingga akan memuaskan pengguna dalam sebagian besar kebutuhan smartphone saat ini. Harga terbaru saat ini dipasaran sekitar ‎Rp 2.575.000 sampai Rp 5.800.000.

2. OPPO Find X

Jelas OPPO Find X sebenarnya bukan smartphone dengan layar berponi, karena desainnya sangat mulus dibagian atas layar. Nama desain ini adalah Desain overflow dengan layar penuh dari tepi layar bagian atas yang telah dilakukan OPPO, dan bisa dikatakan desain ini mengalahkan desain layar berponi miliki Apple saat ini.

Tidak hanya memiliki mekanisme slider unik untuk menyembunyikan kamera secara otomatis. Find X juga memiliki serangkaian fitur yang layak dikatakan sebagai smartphone super dengan adanya teknologi keamanan wajah 3D pertama di Android , kamera AI juga dapat mengidentifikasi secara optimal 800 jenis adegan yang berbeda, sudah dibekali dengan chip Snapdragon 845 yang kuat, kapasitas 8GB RAM dan memori internal 256GB ROM. Untuk harga terbaru di toko online sekarang sekitar ‎Rp 10.849.000 sampai Rp 13.500.000.

3. OPPO F7

Bagi mereka yang menyukai desain layar berponi seperti iPhone X dan ingin memiliki foto-foto yang indah dari teknlogi kamera OPPO, OPPO F7 merupakan salah satu pilihan terbaik hari ini.

OPPO F7 memiliki ukuran layar besar 6,23 inci dengan desain layar berponi, desain bagian punggung mulus mirip dengan Vivo V9 tetapi memiliki warna yang menarik.

Kamera telah diupgrade dengan resolusi 25 MP yang tajam dan semakin cerdas berkat teknologi AI, sehingga memiliki kualitas semakin baik. Selain itu, konfigurasi smartphone ini juga lebih kuat daripada OPPO F5 karena sudah menggunakan prosesor Helio P60 dinilai sangat baik untuk kinerja di segmen menengah. Harga terbaru sekitar 1,8 juta sampai 2,1 juta.

4. Huawei Nova 3e

Huawei merupakan salah satu perusahaan tercepat dalam meniru desain iPhone X dengan layar berponi. Smartphone Huawei ini menerima minat besar pengguna smartphone di tahun ini, belum lagi harga telah turun, di kisaran harga smartphone di bawah 5 juta.

Selain desain overlay, Huawei Nova 3i juga memiliki desain bagian belakang kaca glossy dan cluster kamera vertikal ganda yang sangat mirip dengan desain dari iPhone X.

Meskipun konfigurasi mesinnya hanya setara dengan Nova 2i, smartphone ini masih memiliki banyak peningkatan dari segi kualitas kamera yang jernih dari resolusi kamera 16 MP, dan terdapat pengisian cepat, hanya dalam 1 jam baterai dapat terisi 80%.

5. Vivo V9

Vivo V9 diluncurkan bersamaan dengan Huawei Nova 3e, juga memiliki layar berponi dan kamera ganda di bagian belakang yang dikombinasikan dengan gaya desain yang sama dengan Vivo V7 atau OPPO F5.

Vivo V9 dilengkapi dengan layar yang lebih besar dengan ukuran 6,3 inci, sehingga memberi kesan batas layar lebih tipis, untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih memuaskan. Smartphone ini masih memiliki kamera ultra selfie dengan resolusi 24 MP, sudah mendukung teknologi AI untuk meningkatkan kualitas gambar dan mendukung keamanan wajah.

6. Asus Zenfone 5 2018

Zenfone 5 2018 merupakan salah satu pemilik smartphone dengan layar berponi di segmen high-end yang tahun lalu diluncurkan di pasaran. Smartphone ini memiliki desain yang mencolok dengan layar fullview meluap ke seluruh bagian depan, ditambah konfigurasi Zenfone 5 2018 seperti Layar 6,2 inci resolusi FullHD +, memiliki kamera selfie 8 MP dengan dual kamera belakang 12 MP, mesin menjalankan chip Snapdragon 636 yang dikombinasikan dengan ram 6 GB dan memori internal 64 GB dan baterai perangkat memiliki kapasitas 3300 mAh.

7. Huawei P20 Lite

Huawei P20 Lite merupakan smartphone berikutnya dengan desain layar berponi ingin bisa ANda pertimbangkan untuk dibeli. Huawei P20 Lite memiliki desain yang kreatif dan menarik. Konfigurasi dari smartphone ini memiliki layar 5,8 inci yang sudah memiliki resolusi Full HD +, kamera utama 2 lensa dengan sensor 20 MP dan 16 MP, kamera selfie ganda 20 MP dan 2 MP. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan memori ram 4 GB dan memori internal 32 GB dengan ditambah baterai berkapasitas 3000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat.

8. Wiko View 2 Pro

Wiko View 2 Pro memiliki desain layar yang sangat berbeda dari smartphone berponi yang diperkenalkan di atas. Secara khusus, layar akan meluap ke seluruh depan, hanya menyisakan posisi yang relatif kecil di tengah untuk mengakomodasi kluster kamera selfie. Konfigurasi mesin meliputi layar 6 inci dengan kualitas HD +, ditambah dengan adanya kamera ganda pada kamera utama 16 MP di kedua lensa. Kamera selfienya memiliki resolusi 16 MP, juga smartphone ini sudah menggunakan RAM 4 GB ram dan 64 GB memori internalnya serta dikombinasikan dengan baterai 3000 mAh yang awet dan tahan lama.

9. Oukitel U18

Perusahaan telepon Cina telah meluncurkan smartphone terbaru yang memiliki desain mirip iPhone X dengan layar berponi di bagian depan. Konfigurasi smartphone ini meliputi ukuran Layar 5,85 inci dengan rasio aspek 21: 9 yang sudah memiliki resolusi HD +. Memori ram 4 GB ditambah dengan memori internal 64 GB dan memiliki daya baterai berkapasitas 4000 mAh. Untuk kinerja yang lancar telah dibekali dari chip MediaTek MT6750T 8-core. Kamera utama memiliki spesifikasi dual kamera dengan resolusi 16 MP dan 5 MP. Resolusi kamera depan atau kamera selfienya 13 MP. Oukitel mengatakan bahwa U18 sudah dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah yang cerdas mirip dengan iPhone X Apple.

Jadi silahkan Anda pilih salahs atu dari 9 rekomendasi smartphone layar berponi terbaik di tahun 2019 yang mungkin cocok untuk dibeli.

Loading...
Copyright 2016 - 2019