Harian Nusantara

8 Rekomendasi SSD Eksternal Terbaik di Tahun 2019

Elektronik 69 View

Solid state drive atau lebih dikenal SSD merupakan salah satu bentuk alat penyimpanan tercepat yang tersedia di pasaran saat ini. Drive ini menjanjikan kecepatan baca / tulis yang lebih cepat, sehingga memberikan kemampuan keseluruhan kinerja sistem dengan lebih efektif. Dengan tren teknologi yang semakin meningkat saat ini, banyak produsen telah mulai memproduksi teknologi SSD. Meskipun SSD internal mungkin tidak banyak orang butuhkan saat ini, dan banyak orang lebih memilih membeli SSD eksternal.

Sekarang, dengan begitu banyak pilihan SSD yang tersedia di pasaran untuk dipilih, mana yang terbaik dan layak untuk dibeli? Jangan khawatir, karena kami akan memberikan rekomendasi SSD eksternal terbaik yang dapat Anda beli di tahun ini.

8 Rekomendasi SSD Eksternal Terbaik di Tahun 2019

Berikut ini ada 8 produk yang akan kami rekomendasikan kepada Anda untuk dibeli dari harga murah ratusan ribu sampai jutaan yang bisa dipertimbangkan untuk dibeli di tahun 2019.

1. SSD Eksternal Adata HD710 Pro 4TB

Idealnya, jika Anda sedang menginginkan ssd berukuran kecil berkapasitas tinggi sampai 4TB, Anda harus mengorbankan kinerjanya, tetapi tidak dengan Adata HD710 Pro. Adata HD710 Pro, meskipun bentuknya kecil, memberikan kecepatan yang cepat dan dilengkapi dengan port USB 3.1 Gen 2 yang memungkinkannya untuk mendapatkan keuntungan dari bandwidth besar 10 GB / detik. SSD eksternal ini bahkan sudah terdapat fitur tahan air dan tahan debu dengan sertifikasi IP68 dan shockproof MIL-STD-810G 516.6. Bahkan desain Adata HD710 Pro juga super unik yang layak dipertimbangkan untuk dibeli. Harga terbaru sekitar Rp 3.342.000.

2. SSD Eksternal Samsung T5 USB 3.1

Samsung telah menyebut dirinya yang terbaik dalam bisnis ketika datang mencoba produk penyimpanan data dan SSD exsternal Samsung T5 adalah salah satu produk terbaiknya. T5 tidak murah, tetapi SSD ini akan memberikan kinerja terbaik sebagai SSD portable. Berkat keahlian di bidang NAND, Samsung telah berhasil membuat salah satu SSD eksternal tercepat dengan casing berbahan logam yang indah, didesain dengan kurva halus dan berukuran  lebih kecil serta dilengkapi dengan penutup drive 2, 5 yang khas. SSD ini menggunakan USB Tipe C dan kabel memungkinkan Anda untuk menghubungkannya ke USB tipe C atau port USB 3.1 Gen 2. SSD ini dapat memberikan kecepatan baca / tulis hingga 540 MB / s. Harga terbaru Rp 2.770.000.

3. SSD Eksternal SanDisk Extreme 900

Meskipun ukurannya sedikit besar dibandingkan dengan SSD lainnya, SanDisk Extreme 900 merupakan salah satu SSD eksternal teraman yang dapat Anda beli di pasaran di tahun ini. Dan ini juga salah satu SSD tercepat yang menawarkan kecepatan sangat cepat 850MB / s . Didesain SSD ini dilengkapi dengan bumper karet yang kokoh untuk meningkatkan daya tahan, sehingga SSD SanDisk Extreme 900 tahan goncangan dan getaran. Selain itu, SanDisk SSD dilengkapi dengan perangkat lunak SanDisk SecureAccess dari perusahaan yang memungkinkan Anda untuk mengenkripsi atau melindungi data dengan kata sandi data pada SSD dengan perlindungan AES 128-bit. Harga terbaru sekitar Rp 3.799.000.

4. TRANSCEND StoreJet 25M3 USB 3.0 1TB

TRANSCEND StoreJet 25M3 adalah SSD portable yang telah ada sejak lama, tetapi masih berfungsi dengan baik dibandingkan dengan pesaing lainnya. SSD eksternal ini telah menggunakan NAND flash, sehingga membuatnya ringan dan mudah dibawa. TRANSCEND StoreJet 25M3 memiliki tombol fisik yang sangat berguna yang dapat digunakan untuk tombol satu-klik untuk mencadangkan. Ini berfungsi dengan fitur suite Elite Data Management Transcend yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan apa yang Anda butuhkan untuk membuat cadangan data. Meskipun hanya 56g beratnya, SSD ini sudah menggunakan port USB 3.0 dan menyediakan kecepatan baca hingga 410 MB / s dan kecepatan tulis hingga 380 MB / s.  Harga sekitar Rp 999.000.

5. LaCie Portable SSD 500Gb

Diciptakan untuk dunia produksi grafis dan video dari waktu ke waktu, LaCie Bolt3 merupakan SSD dengan kinerja terbaik saat ini. SSD ini sangat mahal, tetapi menawarkan kecepatan baca sangat tinggi 2800MB / s dan kecepatan tulis 2200MB / s. SSD eksternal ini dilengkapi dengan penyangga layar magnetik dan menggunakan dua port USB-C Thunderbolt 3. Bahkan, SSD dapat menghubungkan string ke monitor dan aksesoris USB-C / Thunderbolt 3. Meskipun kinerjanya tinggi, SSD ini saat digunakan tidak berisik dan dapat digunakan untuk mengisi daya baterai laptop Anda. Harga LaCie Portable SSD 500Gb sekitar Rp 2.650.000.

6. Oyen Digital MiniPro Dura USB-C (USB 3.1) 1TB

Oyen Digital MiniPro ini adalah salah satu produk SSD eksternal yang terbaik saat ini. Oyen Digital MiniPro 3.1 USB-C mungkin tidak memiliki banyak desain menarik, tetapi SSD ini menawarkan kecepatan transfer yang cepat, banyak kapasitas penyimpanan dan desain struktur logam yang kokoh. SSD ini menggunakan port USB-C dan juga kompatibel dengan Thunderbolt 3. MiniPro mampu kecepatan melebihi 500 MB / s , dan desain casingnya memiliki bahan aluminium yang dirancang untuk perlindungan maksimum dan pembuangan panas yang efisien.

7. SSD Pioneer APS-XS02 USB-C

Hanya tersedia dalam ukuran 120 GB dan 240 GB, APS-XS02 Pioneer merupakan salah satu SSD eksternal termurah yang dapat Anda beli di pasaran saat ini. Menggunakan antarmuka USB 3.1 Gen2 yang sangat cepat, SSD eksternal  ini telah menyediakan transmisi data berkecepatan tinggi pada kecepatan hingga 480 MB / s. Dari segi desain, tidak hanya tahan goncangan ringan, tetapi juga dibuat dengan dua lapisan pelindung yang memberikan desain penampilan yang terlihat indah. Bahkan, setiap bodinya telah dibuat agar sesuai dengan lekuk tangan Anda. Jika T5 tidak menarik bagi Anda, Pioneer APS-XS02 bisa menjadi pilihan yang tepat dengan harga sekitar Rp 1.185.000.

8. SSD 120GB V-GeN

Untuk pilihan yang terakhir bisa dikatan adalah salah satu SSD termurah yang ada dalam daftar ini. SSD dengan ukuran 2,5 inch ini telah memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 120 GB. Untuk kinerjanya walaupun murah tidak dapat Anda ragukan, karena SSD dari pabrikan V-Gen ini memiliki kecepatan Read up to 530 mbps dan untuk Write up to 450 mbps.

Selain itu ketika berbicara desain memang ssd ini terlihat sangat sedehana, tapi tentunya desain ini membuat ssd ini mudah di bawa kemanapun Anda pergi karena memiliki berat hanya sekitar 20 gr dan ukuran keseluruhan 100 x 70 x 6 mm..

Itulah yang dapat kami sampaikan kepada Anda tentang beberapa rekomendasi ssd eksternal terbaik dengan kecepatan transfer yang dan penyimpanan data yang besar yang dapat Anda pilih saat ini dan tentunya layak untuk dipertimbangkan untuk dibeli.

Loading...
Copyright 2016 - 2019