Harian Nusantara

Cara Mendaftar Wifi ID Step by Step Lengkap

Teknologi 125 View

Siapa yang tidak kenal dengan internet? Siapa yang tidak butuh internet? Bukan hanya orang dewasa, bahkan anak-anak pun sekarang ini sudah mengenal internet dan gadget. Internet sudah menjadi bagian dari hidup manusia di peradaban modern ini, tanpa internet maka hidup manusia modern akan terasa hampa.

Internet sepertinya bukanlah kebutuhan sekunder lagi namun internet sudah berubah fungsi dan perannya dalam kehidupan sehari-hari manusia sehingga internet menjadi salah satu kebutuhan primer untuk saat ini. begitu banyak hal dalam kehidupan manusia yang ditunjang dengan teknologi jaringan internet, dengan perkembangan teknologi yang makin pesat dan modern yang berbasis internet membuat internet menjadi semakin tak tertandingi sebagai salah satu kebutuhan primer manusia dewasa ini.

Kekutan internet bahkan sebanding dengan listrik dan air yang mana manusia tidak akan bisa hidup tanpa listrik dan air, ketergantungan manusia modern akan internet sudah bukan isapan jempol belaka karena memang benar begitu adanya.

Apa jadinya jika internet tidak ada? Mungkin manusia akan kembali ke jaman dahulu yang serba lambat dan tidak efisien karena banyak hal yang terhambat dan kebutuhan akan akses informasi sangat sedikit untuk di dapat karena sangat terbatas, informasi hanya dapat di akses melalui Koran, radio dan televisi.

Sangat jauh berbeda dengan sekarang ini, akses informasi sangat mudah dijangkau dan cepat diterima antara manusia yang satu dengan yang lainnya cukup dari genggaman tangan anda seperti melihat sosial media, Membaca berita, menonotn TV, mendengarkan music, mengatur schedule meeting dan schedule olahraga dan masih banyak hal lainnya yang dapat di lakukan dengan internet. Semua itu berkat internet.

Karena banyaknya segi kehidupan manusia yang mengandalkan internet maka perusahaan penyedia layanan telekomunikasi pun berusaha berlomba-lomba menyediakan akses internet yang mudah, murah dan dapat di akses di manapun. Salah satu penyedia layanan internet publik adalah wifi.id yang merupakan produk dari salah satu produsen penyedia layanan telekomunikasi ternama dan terbesar di Indonesia yaitu telkomsel.

Di kota-kota besar di dunia, sudah banyak area publik yang terintegrasi dengan internet di setiap sisi kota. Anda dapat dengan mudah menemukan wifi yang dapat anda gunakan di ruang public menggunakan perangkat anda. Selain memudahkan dan memberikan pelayanan yang maskimal kepada masyarakat, akses wifi yang tersebar di seluruh kota juga menjadikan kota tersebut menjadikan kota dengan predikat kota modern.

Bukan hanya di luar negri, di Indonesia juga sudah banyak kota-kota yang memiliki akses wifi maupun akses internet public di area terbuka. Seperti di taman, di tempat makan di pinggir jalan dan lainnya. untuk akses wifi atau internet publik di Indonesia disebut dengan layanan wifi.id

Wifi.id merupakan layanan internet publik yang berbasis wifi yang dapat di akses oleh masyarakt dengan syarat dan ketentan tertentu. Wifi.id di miliki oleh telkomsel, maka tak usah ragu dan heran karena kecepatan internetnya yang ngebut maksimal. Biasanya ada tempat khusus yang disediakan oleh telkomsel untuk menggunakan wifi.id ini yang disebut dengan wifi corner, biasanya wifi corner memiliki bangunan terbuka dengan cat berwarna merah, kemudian ada logo telkomsel dan logo wifi.id. bangunan wifi corner memiliki meja dan tempat duduk serta stop kontak atau colokan listrik.

Jadi bagi anda yang ingin berlama-lama berselancar menggunakan internet wifi.id dengan membawa gadget atau laptop, maka wifi corner menjadi pilihan yang tepat.

Cara Mendaftar Wifi ID

Namun anda tidak bisa sembarangan masuk dan tersambung ke wifi.id karena anda harus login terlebih dahulu atau mendaftar menjadi pengguna wifi.id, untuk cara mendaftar wifi.id berikut kami berikan langkah-langkahnya.

  1. Daftar Wifi.id dengan menggunakan SMS

Cara ini cukup mudah dan simple cukup buka menu sms pada hp panda kemudian masukkan nominal kirim ke 98108, ketika SMS sudah terkirim maka tunggu notifikasi balasan. Untuk informasi, harga paket wifi.id di tiap daerah dan ditiap wilayah atau kota berbeda-beda jadi tidak bisa di samakan dengan kota yang satu dan lainnya. bisa jadi tariff wifi.id di kota A lebih murah daripada di kota B, ataupun sebaliknya. Yang pasti untuk masalah harga dan tariff semua mutlak kebijakan dari provider yang pasti lebih paham mengapa harganya berbeda-beda dan dipastikan sesuai dengan apa yang anda dapatkan.

Setelah SMS terkirim maka anda akan mendapat SMS balasan yang isinya merupakan username dan password wifi ID yang dapat anda gunakan untuk mengakses internet. Untuk harga masing-masing tergantung dari pilihan paket yang anda pilih misalnya paket 5 ribu yaitu paket internet wifi dengan masa aktif 2/ 4/ 6 jam tergantung kotanya. Kemudian ada paket 20.000 untuk 7 hari dan paket 50.000 untuk 30 hari.

  1. Daftar melalui UMB

Yang satu ini merupakan daftar paket wifi.id menggunakan UMB dan jauh lebih mudah dibandingkan denga lewat SMS. Caranya mudah, ketik * 108 # kemudian tekan OK/ Yes/ call. Kemudian pilih nomor 2 untuk paket wifi.id yang anda inginkan, kemudian pilih sesuai nominal yang anda inginkan. Kemudian akan muncul pop up anda akan membeli paket wifi.id? tekan yes dan pembelian paket wifi.id anda sedang di proses. Setelah proses pembelian berhasil anda mendapat notifikasi melalui sms yang berisi username dan password wifi.id yang dapat anda gunakan untuk mengakses internet.

 

  1. Melalu aplikasi

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi, caranya pertama anda harus mempunyai aplikasi wifi.id di hp atau gadget anda. Jika anda belum punya maka masuk ke playstore atau appstore dan kemudian install. Nama aplikasi wifi.id di palystore dan apstore bukan wifi.id namun Wifi.id GO ada tambahan kata GO dibelakangnya. Setelah di donwnload kemudian buka aplikasi wifi.id GO anda, pada tampilan menu depan pilih buy voucher wifi.id atau seamless. Diditu sudah lengkap tertera voucher dan durasinya serta harganya. Kemudian pilih sesuai yang anda inginkan. Setelah di pilih, anda akan dibawa ke jendela pop up pembayaran. Disini anda akan di berikan pilihan metode pembayaran yaitu dengan menggunakan SMS (Pulsa) atau T-Money (uang digital / uang elektronik). Setelah anda memilih metoda pembayaran dan sudah transaksi sudah sukses terbayar maka anda akan mendapatkan notifikasi SMS yang berisi username dan password yang dapat anda gunakan untuk mengakses internet di kawasan wifi.id

Demikianlah langkah-langkan yang dapat anda lakukan jika anda menginginkan menggunakan paket wifi.id di tempat umum maupun di wifi corner yang di sediakan oleh pihak wifi.id telkomsel. Kelebihan dari wifi.id adalah harga paket yang ditawarkan sangat murah namun kecepatan interetnya tidak murahan dan cenderung kencang dan sangat rekomended untuk kamu yang ingin mendownload film.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019