Harian Nusantara

Asus ROG Phone, Apakah pantas dijuluki SMARTPHONE GAMING.??

Asus 37 View

Semakin berkembangnya esport di Indonesia. Menyebabkan semakin banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi atlet esport atau gamer profesional. Selain itu keberadaan gamer sekarang ini sudah tidak lagi dipandang sebelah mata.

Adapun game mobile yang biasanya dimainkan dalam turnamen esport antara lain Mobile Legends, Arena of Valor dan juga PUBG. Tentu dengan grafik tinggi yang ada pada masing-masing game, seorang gamer membutuhkan smartphone yang memiliki spesifikasi khusus untuk bermain game.

Untuk kalian yang suka bermain game dan ingin menjadi gamer profesional. Sepertinya kalian harus mencoba smartphone yang satu ini.

Asus ROG Phone merupakan salah satu gaming phone yang dapat meningkatkan aktifitas kalian dalam bermain game di smartphone. Kali ini kita akan membahas mengenai spesifikasi baik dari segi desain, layar, performa dan juga kamera yang dimiliki oleh Asus ROG Phone.

Fitur dan spesifikasi Asus ROG Phone

  • GPU : Adreno 630
  • CPU : Octa-core ( 4×2 96 GHz Kyro 385 Gold & 1.7 GHz Kyro Silver)
  • Layar : AMOLED capacitive touchscreen 6 inchi
  • Resolusi Layar : 1080 x 2160 pixel 18:9
  • Kamera Belakang : 12 MP + 8 MP
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Memori Internal : 2 pilihan antara 128 GB dan 512 GB dengan RAM 8 GB
  • Baterai : Non-removable 4000 mAh
  • OS : Android 8.8 (Oreo)
  • Dimensi : 158.8 x 76.2 x 8.3 mm
  • Bobot : 200 g

 

Ulasan spesifikasi dan performa

Kalo membahas tentang spesifikasi dan performa yang dimiliki Asus ROG Phone, tentu tidak akan ada habisnya. Apalagi jika kita bahas tentang semua fitur yang dimiliki Asus ROG Phone pasti butuh waktu yang tidak sebentar untuk menjelaskannya.

Daripada berlama-lama, mendingan langsung saja kitas informasi berikut ini.

Adanya sistem cooling

Asus ROG Phone sudah dibekali dengan sistem cooling yang dapat meredam panas ketika sedang bermain game dalam waktu yang lama. Pasalnya smartphone yang digunakan untuk bermain game dengan grafis yang tinggi tentu bisa mnyebabkan overheat.

Jika sudah mengalami overheat tentu pengguna smartphone akan merasa tidak nyaman. Karena smartphone akan terasa panas saat dipegang. Selain itu panas yang dihasilkan bisa membuat performa smartphone menjadi lambat bahkan bisa membuat game berhenti secara itba-tiba ketika sedang dimainkan.

Tapi bagi pengguna Asus ROG Phone kalian tidak perlu khawatir terkena overheat. Karena Asus ROG dirancang untuk bisa digunakan dengan lancar dalam keadaan apapun.

Salah satu fitur pendingin yang dimiliki Asus ROG Phone yaitu GameCool system. Dimana GameCool System merupakan 3D vapor-chamber yang digunakan untuk memaksimalkan pendingin yang ada pada Asus ROG Phone. Didalam 3D vapor-chamber terdapat cooper heat spreader dan carbon cooling pads.

Sedangkan untuk fitur cooling lainnya yang dimiliki Asus ROG Phone antar lain fitur AeroActive Cooler. Dengan AeroActive Cooler dapat mengurangi suhu Asus ROG Phone sebesar 4.7 derajat celcius.

Hal itu tidak lepas dari sistem instant cooling boost yang terdapat pada fitur AeroActive Cooler, sehingga dapat mengatur kecepatan kipas. Dengan adanya sistem pendingin yang dimiliki Asus ROG Phone tentu akan membuat tangan pengguna tetap dingin pada saat bermain game dalam waktu yang lama.

Performa menjanjikan

Asus ROG Phone sudah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Tentu performanya tidak perlu diragukan lagi. Apalagi didukung dengan RAM sebesar 8 GB dan juga kapasitas memori internal yang bervariasi mulai dari memori berkapasitas 128 GB atau 512 GB.

Selain itu Asus ROG Phone juga menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh sehingga pengguna bisa lebih puas dalam bermain game. Dengan kapasitas baterai yang besar tentu banyak yang berpikiran jika waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya juga akan lebih lama.

Tapi untuk masalah pengisian daya baterai, kalian tidak perlu khawatir. Karena Asus ROG Phone sudah dilengkapi dengan fast charging quick charge 4.0. Dengan fitur ini tentu akan mempersingkat waktu pengisian baterai pada Asus ROG Phone.

Sementara itu untuk bagian grafis Asu ROG Phone didukung dengan GPU Adreno 630 sehingga performa grafis akan meningkat hingga 30% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Selain itu untuk Asus ROG Phone juga sudah dilengkapi dengan fitur WiGig. WiGig adalah teknologi wifi yang memiliki kecepatan akses internet dengan kecepatan tinggi melebihi teknologi wifi sekarang ini.

Sedangkan fitur lain yang menarik dari Asus ROG Phone adalah fitur Glove Mode. Dengan fitur ini pengguna Asus ROG Phone dapat mengoperasiknnya dengan menggunakan sarung tangan.

Adapun fitur lainnya yang dimiliki Asus ROG Phone adalah fitur HDR Visual. HDR Visual adalah fitur Asus ROG Phone yang mendukung teknologi layar. Sedangkan untuk mengganti Refresh Rate layar, pengguna Asus ROG Phone bisa menggunakan fitur Refresh Rate.

Tentu jika membahas fitur yang dimiliki Asus ROG Phone tentu tidak ada habisnya.

Kualitas kamera

Sebagai smartphone gaming, tentu kamera bukan menjadi fokus yang utama untuk smartphone Asus ROG Phone. Walaupun Asus ROG tidak mengutamakan kualitas kamera sebagai nilai jualnya. Tetapi kualitas kamera yang dimiliki Asus ROG juga tidak jelek.

Pasalnya Asus ROG Phone sudah menggunakan kamera belakang 12 megapixel dan 8 megapixel. Pada kamera depannya memiliki sensor kamera dengan resolusi 8 MP. Asus ROG Phone juga dilengkapi dengan sensor kamera yang sama dengan sensor yang dimiliki Asus Zenfone 5Z.

Tentu untuk foto yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kualitas foto akan terlihat lebih tajam dan juga natural.

Layar istimewa

Untuk menghasilkan tampilan gambar yang tajam untuk menampilkan grafik yang tinggi pada sebuah smartphone tentu diperlukan layar yang berkualitas. Untungnya Asus ROG Phone sudah dibekali dengan layar AMOLED.

Apalagi dikombinasikan dengan layar sebesar 6 inchi serta resolusi sebesar 1080 x 2160 pixel tentu akan semakin memanjakan pengguna Asus ROG Phone.

Dengan layar yang dimiliki Asus ROG Phone tentu sudah lebih dari cukup untuk memberikan pengalaman baru bagi para gamer dalam bermain game.

Harga Asus ROG Phone

Dengan spesifikasi yang begitu banyak yang dimiliki Asus ROG Phone. Kalian tentu harus mengeluarkan dana yang relatif lebih banyak. Hal itu sebanding dengan kenyamanan yang akan kalian dapatkan dari Asus ROG Phone.

Berdasarkan informasi dari asus.com, harga Asus ROG Phone mencapai Rp 12.999.000 untuk kapasitas RAM sebesar 8 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Sedangkan untuk kapasitas memori internal sebsar 512 GB kalian harus mengeluarkan uang sebanyak 14.499.000.

Jadi tunggu apalagi, segera miliki Asus ROG Phone untuk menemani kalian dalam aktifitas bermain game. Dan jadilah gamer profesional yang bisa mengharumkan bangsa INDONESIA.

Kesimpualan

Melihat dari berbagai fitur yang ada pada Asus ROG Phone tentu akan membuat orang berkeinginan untuk memilikinya. Mulai dari performa prosesor Snapdragon 845 yang maksimal serta layar AMOLED yang memanjakan mata penggunanya bahkan sampai dual kamera yang sealau siap mengabadikan momen terbaik kalian.

Tapi secanggih apapun sebuah smartphone tentu ada kelemahannya. Begitu pula dengan Asus ROG Phone, tentu masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan.

Keunggulan

  • Memiliki banyak fitur
  • Layar AMOLED berkualitas
  • Fast charging

Kelemahan

  • Tidak ada slot microSD
  • Belum memiliki fitur water resitant
  • Letak fingerprint terlalu atas

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019