Harian Nusantara

Review Asus Zenfone 5Q (ZC600KL) Harga dan Spesifikasi

Asus 164 View

Lagi-lagi Asus telah meluncurkan sebuah produk smartphone yang sangat bagus agar bisa bersaing dengan merk-merk smartphone yang lainnya. Asus memang sudah benar-benar berusaha sebaik mungkin agar dapat memuaskan hati para pelanggan setianya ya?

Asus Zenfone 5Q (ZC600KL) yang baru dirilis bulan April 2018 ini adalah terobosan terbaik yang sudah Asus tunjukan bahwa merk-merk produk unggulannya pun tidak kalah dengan smartphone dengan hanya mengandalkan kamera bokeh saja.

Kamu hanya perlu mengosongkan dompet sebesar 2 jutaan saja gar bisa mendapatkan smartphone Asus Zenfone 5Q terbaru ini, untuk sasaran persaingnya pun hanya berfokus kepada produk-produk smartphone dideretan kelas bawah, maka dari itu Asus Zenfone akan terlihat lebih unggul dan juga elegan.

Bukan hanya harganya yang bisa menyesuaikan dengan kantong semua kalangan, tapi Asus Zenfone ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik. Seperti halnya, penyediaan kamera berjumlah empat sekaligus, puas banget pasti kan?

Apalagi buat kamu yang doyan banget selfie dan memotret. Pasti tidak akan mau meninggalkan smartphone ini berdiam-diam saja dirumah.

Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan fitur dan spesifikasi lengkap Asus Zenfone 5Q (ZC600KL) untuk bahan pertimbangan sebelum membeli.

Fitur dan Spesifikasi

 1. Platfrom

CPU          : 64-bit Octa-core Processor FinFET LPP

Chipset    : Qualcomm® Snapdragon™ 630 14 mm

RAM         : 4GB 64GB

GPU          : Qualcomm® Adreno™ 508 (SDM630)

OS             : Android 7.1 Nougat

Storage    : MicroSD 2TB

 2 . Bodi

Dimensi    : 160.52mm x 76.06mm x 7.75mm

Berat         : 168.3 g

Layar         : IPS LCD capacitivie touchscreen 6.0 inci 2160 x1080 pixels+Full HD

Proteksi     : –

Baterai      : Non-removable Li-Ion 3300mAh

Warna       : Midnight Black, Moonlight White

 3. Kamera Depan

Single         : 20MP

Fitur            : (f/2.0,23mm,1/2.8”)

Video          : –

 4. Kamera Belakang

Single          : 12MP + 8MP

Fitur             : (f/1.8,24mm,1/2.55”,1.4µm,PDAF)+(f/2.0,12mm,1/4”,1.12µm) phase detection autofokus , gyro EIS, dual-LED(dual tone) flash

Video            : 4K UHD (3840 x 2160), 1080p FHD kepada 30/60 fps, 720p HD pada 30fps.

 5. Konektivitas

SIM                : Dual SIM(Nano SIM, Dual stand by)
Jaringan        : 2GB, 3G, 4G

Speed             : 4GLTE

WLAN             : WLAN 802 .11 a/b/g/n/ac,2.4 5GHz (SDM630)

Bluetooth       : Bluetooth 4.2 (SDM630)

GPS                  : GPS, AGPS, BDS, GLO

NFC                  : Yes

 6. Info Lainnya

Sensor              :  fingerprint di bagian belakang, Gyroscape, Damp finger recognition, Abient Light sensor dan Proximity sensor.

USB                   : USB:2.0

Ulasan Spesifikasi dan Performa Asus Zenfone 5Q

Mengenai performa yang telah disuguhkan oleh Asus Zenfone 5Q pasti tidak asing dengan kapasitas baterainya yang sebesar 3000mAh, Asus Zenfone 5Q juga terkenal dengan baterainya yang tahan lama.

Dengan begitu, akan memudahkan kamu agar selalu bermain smartphone tersebut, entah itu untuk streaming, selfie ataupun game.

Memiliki spesifikasi yang terbilang biasa saja jika dibandingkan dengan unggulan-unggulan produknya yang sebelumnya sudah mengharumkan nama Asus, namun sangat pas jika kita melihat kembali harga yang ditawarkan hanya sekitar 2 jutaan saja per unitnya.

Jika kita melihat jaringan Wifi yang ada di Asus Zenfone 5Q, bahwa Asus ini sudah mendapatkan dukungan dari Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dan dengan demikian perangkat dari smartphone yang satu ini pastinya akan sangat diminati dan mampu memuaskan hati para pelanggannya.

Dan untuk bagian terdalamya atau bisa disebut dengan mesin softwarenya Asus Zenfone ini telah berjalan dengan bantuan ZenUI4.0 yang berbasis Android Nougat, dan memiliki berbagai fitur menarik seperti halnya Selfie master, Mobil manager, Wizard, dan yang lainlain.

Mungkin jika dilihat terkesan lebih mudah dan simpel namun kamu harus lebih memfokuskan dan senantiasa mengkostumasi tampilan yang ada di UI tersebut.

Harga Asus Zenfone 5Q

Dengan bermodal Rp.2.000.000 saja kamu bisa mendapatkan Asus Zenfone dengan khasnya yang memiliki 4 kamera canggih.

Tidak perlu sampai mengeluarkan 3jutaan untuk bisa menikmati fitur-fitur dari smartphone Asus Zenfone 5Q, ramah terhadap harga dan sangat terjangkau untuk semua kalangan dan juga segala lapisan masyarakat.

Review Kamera Asus Zenfone 5Q

Biasanya smartphone pada umumnya pasti menyediakan dual kamera agar bisa dijadikan fitur yang menarik sebagai pacuan terhadap pemasaran produknya. Lalu apa jadi jika ada sebuah smartphone yang memiliki 4 kamera sekaligus?

Nah, Asus Zenfone 5Q ini memilikinya, Asus sanggup meluncurkan produk dengan 4 kamera sekaligus agar bisa terlihat lebih berbeda dan juga mengejar perkembangan jaman.

Untuk kamera belakangnya memiliki dua buah kamera yang telah memiliki resolusi sebesar 12MP+8MP, dan jika melihat ukuran dari resolusi kameranya saya rasa cukup memadai sebagai salah satu kamera yang mumpuni untuk dicoba.

Dan sedangkan untuk kamera depannya/selfie juga memiliki dua buah kamera yang beresolusi 20MP, dan jika kamu sudah mengetahui fakta ini pasti akan berfikir bahwa produk Asus ini sangat mengapresiasi mereka yang sanagt doyan selfie bukan?

Dengan adanya 4 buah kamera ini sudah bisa dijadikan fitur terbaik dari Asus Zenfone 5Q ini.

Review Design Asus Zenfone 5Q

Memiliki dua pilihan warna yaitu Midnight Black dan Moonlight white, yng sudah kamu lihat bahwa tampilan warnanya sangatlah anggun dan juga cantik.

Untuk bodinya memiliki berat 168g, dengan tampilan layar sebesar 2160 x 1080 pixels, dan juga diagonal luasnya sebesar 6.0 inchi, aspek rasio 18.9. First Impresion yang bakal orang lihat pasti menilai bahwa smartphone ini memiliki design yang cantik, kalem, dan juga berkelas.

Review Layar Asus Zenfone 5Q

Layar diagonalnya sebesar 6.0 inci dengan kapasitas 2160x 1080 pixels rasio 18.9, pastinya sudah termasuk salah satu layar yang besar dikalangan smartphone loh.

 

Review Chipset dan RAM Asus Zenfone 5Q

Memiliki kapasitas RAM 4GB sampai dengan 64GB, pastinya sangat besar bukan? Bisa kamu pergunakan untuk bisa menyimpan segala sesuatu hanya ada dismartphone kamu ini, dan menurut saya RAM yang ada pada Asus Zenfone 5Q termasuk besar dan sanggup untuk memikat beberapa pelanggan. RAM memang sangat berpengaruh dalam pemilihan sebuah smartphone bukan?

 

Kesimpulan

Yang bisa saya simpulkan adalah Asus Zenfone 5Q ini cukup rekomended untuk kamu yang ingin smartphone canggih dengan badget yang murah. Fitur yang disediakan juga tidak main-main loh, kamera bokeh 4 nya juga jangan diragukan lagi. dan untuk kapasitas RAM dan performanya juga lumayan bagus untuk kalangan smartphone seharga 2jutaan. Dengan harga semurah itu pastinya semua kalangan akan bisa untuk membelinya. Desain warna dan tampilannya juga sangat cantik dan menarik.

 

Kelebihan Asus Zenfone 5Q

  • Memiliki Dual Selfie Camera dan Dual Rear Camera
  • Performa bertenaga
  • Memiliki NFC
  • Layar lebar dan luas

Kekurangan Asus Zenfone 5Q

  • Tidak mempunyai fitur fast charging

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019