Harian Nusantara

Asus Zenfone Max M2, kualitas mantap harga bersahabat

Asus 1.1K View

Lagi-lagi asus merilis smartphone terbaru dengan harga yang relatif lebih bersahabat. Asus merilis smartphone terbaru yang bernama Asus Zenfone Max M2.

Walapun harganya tidak mahal tetapi kualitasnya juga tidak boleh diremehkan. Smartphone ini jika dibandingkan dengan smartphone keluaran asus sebelumnya tentu memiliki kemampuan yang jauh lebih baik.

Apalagi bagi pengguna yang senang bermain game, mungkin kalian perlu mencoba smartphone yang satu ini. Karena Asus Zenfone Max M2 digadang-gadang bisa menunjang kebutuhan bermain game penggunanya.

Lalu apa saja fitur menarik yang ditawarkan Asus Zenfone Max M2? Apakah memang benar dengan spesifikasi yang melimpah akan dibandrol dengan harga yang bersabat?

Fitur dan spesifikasi Asus Zenfone Max M2

  • OS : Android 8.1 (Oreo)
  • Chipset : Qualcomm SDM845 Snapdragon 632
  • Layar : IPS LCD 6.3 inchi
  • Resolusi Layar : 1520 x 720 pixel 19:9
  • Kamera Belakang : Dual kamera : 13 MP
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Memori Internal : 32 GB untuk RAM 3GB dan 64 GB untuk RAM 4 GB
  • Memori External : microSD, up to 512 GB
  • Baterai : Li-polimer 4000 mAh

 

Ulasan spesifikasi dan performa

Mungkin tidak sedikit pula yang bertanya-tanya tentang keunggulan yang dimiliki Asus Zenfone Max M2 serta apa saja kelemahannya. Daripada berlama-lama langsung saja kita lihat informasi berikut ini.

Desain menawan

Desain sebuah smartphone tentu merupakan salah satu hal yang menarik untuk diamati. Oleh karena itu Asus Zenfone Max M2 tentu tidak akan main-main dengan bagian yang satu ini. Kalo kita lihat desain dari Asus Zenfone Max M2 sudah terlihat menawan.

Untuk bagian desainnya, Asus Zenfone Max M2 mengusung desain metal body. Dimana bodi yang ada pada Asus Zenfone Max M2 dilapisi dengan material metal yang berkualitas. Sehingga kesan premium akan jelas terlihat di smartphone Asus Zenfone Max M2 ini.

Bodi Asus Zenfone Max M2 yang dilapisi dengan material metal serta dipadukan dengan bentuk bodi yang slim tentu akan menambah kesan premium bagi yang melihatnya. Perlu diketahui, untuk ketebalan bodi yang dimiliki Asus Zenfone Max M2 hanya 7,7 mm.

Tampilan layar

Dilihat dari layar yang digunakan Asus Zenfone Max M2 ternyata sudah menggunakan rasio 19:9, dimana pada bagian atasnya terdapat notch. Untuk bagian notch Asus Zenfone Max M2 akan otomatis terbuka dan tertutup sesuai dengan kebutuhan aplikasi yang sedang digunakan.

Selain itu layar IPS yang terpasang pada Asus Zenfone Max M2 sebesar 6,3 inchi yang memberikan kepuasan tersendiri bagi pengguna Asus Zenfone Max M2. Apalagi didukung dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixel tentu akan memberikan pengalaman yang luar biasa untuk pengguna.

Dengan layar serta resolusi yang dimiliki Asus Zenfone Max M2 tentu gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih menarik, baik dari segi warna maupun pencahayaan.

Performa ciamik

Untuk bagian prosesornya sendiri Asus Zenfone Max M2 dibekali dengan Snapdragon 632 besutan Qualcomm.

Dengan prosesor yang dimiliki Asus Zenfone Max M2 ini, diklaim mampu memiliki kemampuan yang lebih cepat sebesar 40% serta memiliki kemampuan untuk menghemat daya baterai yang lebih baik dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya keluaran Qualcomm.

Sementara pada bagian RAM yang dimiliki Asus Zenfone Max M2 terdapat dua pilihan kapasitas RAM yaitu kapasitas RAM sebesar 3 GB dan 4 GB.

Asus Zenfone Max M2 dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB memiliki kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Sedangkan untuk Asus Zenfone Max M2 dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB memiliki kapasitas memori internal sebesar 64 GB.

Bagi pengguna Asus Zenfone Max M2 yang merasa jika memori internalnya terlau kecil, kalian bisa menggunakan microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 512 GB.

Kamera super

Kebanyakan pengguna smartphone saat ini tertarik dengan fitur kamera yang ditawarkan smartphone keluaran terbaru. Jika kalian termasuk pengguna yang menyukai fitur kamera pada sebuah smartphone. Tampaknya kalian perlu mencoba fitur kamera yang tertanam pada Asus Zenfone Max M2.

Asus Zenfone Max M2 memiliki fitur dual kamera yang bisa memanjakan penggunanya. Dengan fitur dual kamera yang dimiliki Asus Zenfone Max M2 akan memberikan pengalaman fotografi yang berbeda dari biasanya.

Kamera utama Asus Zenfone Max M2 yang terletak dibagian belakang memiliki lensa dengan resolusi sebesar 13 megapixel. Sedangkan untuk kamera depan Asus Zenfone Max M2 dibekali dengan lensa beresolusi 8 megapixel.

Dengan resolusi kamera sebesar 13 megapixel serta apertur f/1.8, Asus Zenfone Max M2 mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang lebih jelas dan juga detail. Dengan fitur Phase detection auto focus yang dimiliki Asus Zenfone Max M2 bisa memberikan fokus yang tajam dan cepat terhadap objek yang ingin kita abadikan.

Selain itu ada juga fitur bokeh pada kamera Asus Zenfone Max M2 yang membuat hasil background gambar terlihat blur. Untuk pengambilan video, Asus Zenfone Max M2 juga dilengkapi dengan fitur EIS yang membantu pengambilan video menjadi lebih stabil.

Dengan menggunakan smartphone Asus Zenfone Max M2 kalian sudah bisa mengambil video dengan kualitas 4K.

Untuk kamera depannya, Asus Zenfone Max M2 yang memiliki lensa 8 megapixel sudah dibekali dengan fitur real time beautification. Sehingga dapat meningkatkan kualitas foto selfie kalian, karena fitur ini dapat memberikan efek yang bisa menghilangkan jerawat, mencerahkan warna kulit pada wajah kalian, selain itu masih banyak juga efek lainnya yang bisa mempercantik wajah kalian.

Dengan Asus Zenfone Max M2 kalian dapat dengan mudah mengambil gambar ataupun foto selfie dengan kualitas yang bagus dengan waktu yang cepat.

Kemampuan Baterai

Asus Zenfone Max M2 sudah dibekali dengan baterai li-polimer yang memiliki kapasitas besar. Baterai yang ada pada Asus Zenfone Max M2 memiliki kapasitas sebesar 4000 mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh tentu akan memberikan performa yang maksimum untuk menemani setiap aktifitas pengguna Asus Zenfone Max M2. Bahkan baterai Asus Zenfone Max M2 diklaim mampu digunakan untuk menonton film atau video selama 21 jam.

Sealian itu bisa juga digunakan untuk menelpon selama 35 jam dan juga untuk browsing menggunakan jaringan wifi selama 22 jam nonstop.

Harga Asus Zenfone Max M2

Harga Asus Zenfone Max M2 bisa dibilang sangat terjangkau. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari asus.com, Asus Zenfone Max M2 dibanderol dengan harga mulai dari 1.799.000 dengan kapasitas RAM 3 GB dan kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Sedangkan untuk kapasitas RAM 4 GB dan kapasitas memori internal sebesar 64 GB Asus Zenfone Max M2 dibanderol dengan harga 2.199.000.

 

Kesimpulan

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Asus Zenfone Max M2, mulai dari desain tampilannya, kualitas layarnya bahkan sampai kualitas kameranya tentu harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Walapun tidak dipungkiri setiap smartphone tidak terkecuali Asus Zenfone Max M2 dibalik keunggulan yang dimiliki tentu ada kelamahan yang harus diperhatikan.

 

Kelebihan

  • Desain yang terlihat premium
  • Dapat merekam video kualitas 4K
  • Baterai berkapasitas 4000 mAh
  • Harga terjangakau

Kekurangan

  • Tidak ada fast charging
  • Tanpa USB Type-C

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019