Harian Nusantara

Apa saja keistimewaan yang dimiliki Asus Zenfone 5Z (ZS620KL)

Asus 338 View

Kali ini asus mengeluarkan smartphone yang luar biasa. Dengan hadirnya Asus Zenfone 5Z kini pengguna smartphone khususnya penggemar asus akan memiliki pilihan smartphone yang lebih beragam dan menarik.

Tidak dipungkiri beberapa smartphone yang dikeluar asus menjadi pilihan bagi kebanyakan pengguna smartphone di Indonesia. Hal itu tidak lepas dari banyaknya fitur serta kecanggihan dan juga harga yang ditawarkan.

Belum lama ini asus telah merilis smartphone terbaru yang memiliki kualitas dan fitur jauh lebih baik dari smartphone sebelumnya yang sudah dikeluarkan asus.

Asus Zenfone 5Z merupakan salah satu smartphone keluaran terbaru dari salah satu produsen smartphone ternama asus. Tentu dengan kehadiran Asus Zenfone 5Z akan menambah persaingan antar produsen smartphone diseluruh dunia.

Sebenarnya apa keistimewaan Asus Zenfone 5Z dibandingkan smartphone lainnya? Apakah ada perbedaan yang signifikan jika dibandingan dengan smartphone asus keluaran sebelumnya? Fitur apa saja yang menjadi andalan Asus Zenfone 5Z? Langsung saja kita lihat informasi berikut ini.

Fitur dan spesifikasi Asus Zenfone 5Z

  • OS : Android 8.0 (Oreo)
  • Chipset : Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • GPU : Adreno 630
  • CPU : Octa-core ( 4 x 2.7 GHz Kyro 385 Gold & 4 x 1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • Layar : IPS LCD 6.2 inchi
  • Resolusi Layar : 1080 x 2246 pixel 18:5:9
  • Kamera Belakang : Dual kamera : 12 MP + 8MP
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Memori Internal : 256 GB untuk RAM 8GB dan 128 GB untuk RAM 6 GB
  • Memori External : microSD, up to 400 GB
  • Baterai : Non-removable Li-ion 3300 mAh

 

Ulasan spesifikasi dan performa

Bagi kalian bertanya-tanya tentang fitur dan keistimewaan apa saja yang ditawarkan Asus Zenfone 5Z, kalian perlu melihat informasi dibawah ini.

Desain premium

Untuk bagian desain kali ini asus benar-benar memperhatikan dengan serius. Pasalnya desain yang ada pada smartphone Asus Zenfone 5Z terlihat lebih menarik dibandingkan desain smartphone asus sebelumnya. Bahkan desain Asus Zenfone 5Z tergolong memiliki desain yang berkualitas premium.

Desain Asus Zenfone 5Z sangat menarik dan memanjakan mata yang melihat. Desain yang memiliki sudut 2.5D dikombinasikan dengan tampilan bodi serta material terbaik tentu akan menghasilkan desain smartphone yang elegan dan menarik.

Asus Zenfone 5Z memiliki bobot yang relatif ringan sekitar 165 gram. Dengan ukuran panjang smartphone sekitar 153 mm dan lebar sekitar 75,6 mm. Dengan ukuran panjang dan lebar serta bobot yang relatif ringan, pengguna Asus Zenfone 5Z diharapkan akan merasakan kenyamanan pada saat menggunakan smartphone ini.

Selain itu dengan adanya Gorilla Glass pada lapisan kaca bagian belakang akan memberikan tampilan yang lebih menarik.

Ketajaman layar

Dengan dibekali layar IPS beresolusi Full HD+ 2,246 x 1,080 pixel tentu akan menghasilkan gambar yang tajam baik dari segi warna maupun pencahayaan. Apalagi dengan layar sebesar 6,2 inchi yang dimiliki Asus Zenfone 5Z tentu akan semakin memanjakan pengguna.

Jika kita lihat sekilas pada desain layar depan smartphone ini tidak akan berbeda jauh dengan yang dimiliki iPhone X. Dimana Asus Zenfone 5Z mencoba mengeluarkan inovasi baru dengan menyembunyikan notch pada menu setting.

Kemampuan layar Asus Zenfone 5Z memang tidak perlu diragukan lagi. Karena walaupun pengguna Asus Zenfone 5Z berada diluar ruangan gambar ataupun text yang ditampilkan masih terlihat jelas dan tajam. Hal itu tidak lepas dari peran color temperature sensor dan juga dukungan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang terpasang pada smartphone Asus Zenfone 5Z.

Sehingga gambar yang dihasilkan tetap bagus, walaupun kondisi cahaya disekitar yang kurang maksimal.

Performa menjanjikan

Pada bagian prosesornya smartphone Asus Zenfone 5Z dibekali dengan prosesor Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 630 dan juga AI Engine.

Selain itu Asus Zenfone 5Z juga dibekali dengan dua varian kapasitas RAM, yang pertama dengan kapasitas RAM sebesar 6GB dan kapasitas memori internal sebesar 128GB adapun pilihan yang kedua dengan RAM sebesar 8GB dan juga memori internal sebesar 256 GB.

Sedangkan sistem operasinya menggunakan android Oreo yang dikombinasikan dengan tampilan user interface ZenUI 5 akan memudahkan pengguna saat berinteraksi dengan smartphone yang satu ini.

Untuk menjalankan beberapa aktifitas seperti browsing, membuka media sosial ataupun streaming video serta medengarkan musik, tentu itu bukan hal yang sulit untuk dilakukan Asus Zenfone 5Z.

Bagi pengguna yang suka bermain game, seperti game PUBG ataupun mobile legends kalian jangan khawatir. Karena Asus Zenfone 5Z dilengkapi dengan fitur AI Boost yang bisa meningkatkan performa Asus Zenfone 5Z menjadi lebih maksimal saat bermain game.

Kamera berkualitas

Kamera merupakan salah satu fitur yang sering diperhatikan oleh pengguna smartphone saat ini. Dengan kualitas kamera yang baik tentu akan memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam mengabadikan setiap momen yang dilakukannya.

Smartphone ini sudah menggunakan 2 kamera. Adapun untuk kamera utama Asus Zenfone 5Z memiliki lensa berukuran 12 megapixel yang sensitif serta dilengkapi dengan wide angle sehigga kualitas gambar yang dihasilkan akan lebih tajam dan juga warna yang terlihat lebih natural.

Untuk kamera depan Asus Zenfone 5Z dibekali dengan lensa sebesar 8 megapixel. Kamera depan juga dilengkapi dengan fitur efek bokeh yang sama seperti kamera pada bagian belakang Asus Zenfone 5Z.

Adapun mode yang disediakan oleh kamera Asus Zenfone 5Z sangat banyak, mulai dari mode panorama, animasi, time laps, resolusi besar bahkan sampai mode slow motion. Asus Zenfone 5Z juga sudah bisa merekam video dengan resolusi 4K.

Kualitas Baterai

Walapun baterai yang ada pada Asus Zenfone 5Z kapasitasnya tidak terlalu besar. Tetapi dengan adanya teknologi AI yang dimilikinya bisa menghemat penggunaan daya baterai. Sehingga baterai bisa lebih tahan lama dan mampu melakukan manajemen pasokan daya baterai dengan baik.

Selain itu fitur fast charging yang dimiliki Asus Zenfone 5Z akan sangat membantu pengguna dalam hal pengisian daya baterai. Jadi pengguna tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi daya baterai pada smartphone Asus Zenfone 5Z.

Audio menggelegar

Dibagian audio, Asus Zenfone 5Z sudah memiliki fitur DTS headphone. Dengan fitur DTS headphone pengguna akan merasakan sensasi menonton film serasa di bioskop.

Jadi cukup dengan menonton film di smartphone Asus Zenfone 5Z kalian sudah merasakan sensasi audio yang menggelegar seperti di bioskop.

Harga Asus Zenfone 5Z

Untuk smartphone yang memiliki fitur yang berlimpah seperti Asus Zenfone 5Z. Pihak asus memberikan harga sebesar 4.999.000 untuk RAM 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Sedangkan 5.999.000 untuk RAM 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB.

Kesimpulan

Dari mulai desain yang elegan sampai performa yang tidak perlu diragukan lagi yang didukung dengan prosesor Snapdragon 845. Bahkan kualitas kamera sampai kualitas audio pun tidak kalah menarik dengan fitur DTS headphone tentu akan semakin memanjakan pengguna.

Tetapi tidak dipungkiri, secanggih apapun sebuah smartphone pasti terdapat kelemahan. Walapun kelemahan tersebut sudah tertutup oleh berbagai macam keunggulan yang ditawarkan.

Begitu pula dengan Asus Zenfone 5Z, dengan kecanggihan serta berbagai macam keunggulan yang ditawarkan tentu masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Tapi bagi pengguna Asus Zenfoen 5Z tentu kekurangan tersebut tidak begitu berarti karena banyaknya fitur dan kecanggihan yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 5Z.

Kelebihan

  • Desain bagus
  • Dapat merekam video kualitas 4K
  • Fitur AI Boost
  • Audio berkualitas

Kekurangan

  • Slot hybrid
  • Kapasitas baterai biasa

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019