Harian Nusantara

Review Asus Zenfone GO (ZB452KG) Harga dan Spesifikasi

Asus 47 View

Asus memang sudah menciptakan banyak sekali produk smartphone terbaiknya. Dan sekarang Asus sudah memberikan sebuah inovasi terbaru tentang smartphone unggulannya.

Asus memang sudah pantas dipredikatkan sebagai salah satu merk smartphone yang memang berkualitas dan dapat dipercaya oleh para pelanggan setianya.

Dan Asus ini memang seperti tidak kehilangan sebuah kreatifitas untuk bisa menciptakan smartphone yang dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, dengan adanya Asus memang diyakini sebagai bantuan bagi mereka yang tidak memiliki dana yang banyak namun ingin membeli smartphone dengan kualitas baik.

Bukan berarti Asus murahan ya! Asus memang sudah khas dengan harganya yang tidak terlalu tinggi, da masih bisa dijangkau siapapun.

Dan akhir akhir ini Asus telah meneroboskan salah satu produk smartphone terbarunya yang bernama Asus Zenfone Go, seperti halnya terobosan asus yang lainnya.

Asus Zenfone GO ini memiliki hal yang sangat identik dengan produk Asus sebelum-sebelumnya. Asus Zenfone Go ini masih berkomitmen menggunakan processor intel untuk bisa dijadikan pemasaran utamanya, diharapkan akan bisa memuaskan para pembeli.

Asus sedari dulu memang sudah populer dengan adanya CU intel, dengan CU intel ini iasanya masyarakat menggunakannya hanya di PC. Namun kini berbeda, Asus Zenfone Go bisa melakukannya, mantap bukan?

Fitur dan Spesifikasi Asus Zenfone Go

 1. Platfrom

CPU         : Quad Core 1.2 GHz Cortex –A7

Chipset   : Qualcomm Snapdragon 200

RAM        : 1GB + 8GB

GPU         : Adreno 302

OS            : Android v 5.1 Lillipop

Storage   : 64GB

 2.  Bodi

Dimensi   : 136.5 mm x66.7 mm x 11.2 mm

Berat        : 125 g

Layar        : IPS LCD Capacitive 4.5 inci 480×8540 ratio 218

Proteksi    : –

Baterai     : Removable, Li-Po 2070 mAh

Warna      : Silver Blue, Sheer Gold, Glacier Gray, Chorcoal Black, Peral White, Yellow, Glamour Red.

 3. Kamera Depan

Single        : 2MP

Fitur           : VGA

Video         : –

 4. Kamera Belakang

Single        : 8MP

Fitur           : LED flash, autofokus

Video         :[email protected]

E.Konektivitas

SIM             : Dual SIM dan satu microSD card

Jaringan     : 3G, GPRS, EDGE

Speed          : 3G

WLAN          : WLAN 802.11 a/b/g/nt

Bluetooth    : Bluetooth v 4.0 A2DP

GPS               : AGPS, GPS

NFC               : –

 5. Info lainnya

Sensor          : Acelerator, Ambient Light, Proximity, Compass

USB               : MicroUSB

Ulasan dan Spesifikasi Performa

Asus Zenfone Go mungkin bisa dibilang Asus yang paling jadul dan paling tidak memadai fiturnya, namun Asus ini juga memiliki performanya sendiri loh dan ketertarikannya sendiri. Walaupun hanya memiliki RAM sekitar 1GB dan 8MP saja, Asus Zenfone GO ini masih sangat bisa menyimpan banyak foto dan video loh.

Dengan hanya dibandrol Rp.849.000 kamu bisa mendapatkan smartphone ini, harganya sangat murah bukan? Asus Zenfone Go ini memiliki resolusi kamera sebesar 5MP dan 8MP, untuk kapasitas kameranya saja mungkin terlalu kecil ya? Asus Zenfone Go juga memiliki dua varian pilihan untuk kamu loh, harga keduanya sama-sama Rp.849.000 per unitnya.

Walaupun konsep dari smartphone ini terkesan senderhana dan polos, namun jika kita lihat detail bahwa bodi dari smartphonenya juga cukup bagus kok.

Sudah dibarengi dengan Qualcomm Snapdragon 200, ya mungkin tidak membantu banyak namun bisa sedikit membantu kamu ketika sedang memainkannya.

Harga Asus Zenfone Go

Asus Zenfone Go memiliki dua varian pilihan, keduanya memiliki cirri khas masing-masing tentunya. Harga yang ditawarkan juga sama saja, yaitu Rp.849.000. sangat murah dan sangat terjangkau sekali bukan?

Bisa dijadikan referensi smaertphone ketika kamu belum bisa membeli yang lebih bagus loh, kamu pergunakan Asus Zenfone Go saja dahulu.

Review Design Asus Zenfone Go

Desain yang ditampilkan oleh Asus Zenfone Go juga terbilang sangat unik loh, desain konsep yang ditunjukan smartphone ini antara lain adalah perpaduan intuitif dan juga ergonomis.

Walaupun bentuknya termasuk sebagai smartphonek kecil, namun pada tahun 2015 pencipta desain dari Asus Zenfone Go ini berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi dan mulai dhormati diberbagai dunia.

Yang uniknya lagi dari Asus Zenfone Go adalah tombol on off berada dibelakang. Biasanya untuk smartphone yang lain pastinya tombol on off akan diletakan pada bagian samping  kanan bukan?

Namun berbeda dengan Asus Zenfone Go, dia berani tampil beda. Mereka juga memiliki tujuan loh kenapa tombol on off diletakan dibelakang karena diharapkan dapat memudahkan para pelanggan untuk bisa mengontrol kamera dan juga volume.

Ketika kamu ingin memotret tidak perlu bersusah payah menekan tombol yang ada disamping, dengan tombol berada dibelakang pastinya bisa lebih mudah untuk memotret jepretan bukan?

Review Layar Asus Zenfone Go

Layar Asus Zenfone memang tidak sebesar smartphone yang lain, memiliki 4.5 inci 840×8540 dengan ratuio hanya 218 saja.

Memang cukup minim dan tidak memadai. Sebenarnya dalam penerapan layar memang sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan smartphone tersebut. Kenapa? Karena jaman sekarang lebih banyak yang menyukai layar fullscreen dengan layar yang luas, memang sih menyenangkan.

Lalu, jika dibandingkan dengan Asus Zenfone Go ini mungkin saja kan turun tingkat keminatannya. Tapi tidak apa-apa, masih ada banyak kok yang lebih menyukai layar yang kecil, imut dan juga sangat ringan.

Review Chipset dan RAM Asus Zenfone Go

Asus Zenfone Go juga hanya memiliki RAM sekitar 1GB+8GB untuk internalnya, dengan perkembangan jaman yang sekarang ini mungkin saja tidak akan memikat banyak orang.

Mungkin jika dibandingkan dengan jaman dahulum, jika dilihat dari pergantian hape jadul ke smartphone, lalu mereka melihat smartphone ini pastinya mereka seperti melihat hape Apple seperti gambaran anak jaman sekarang.

Sekarang harus diwajibkan mempunyai hape bagus lah ini lah itulah. Karena memang kebutuhan telekomunikasi semakin pesat, maka dari itu jangan sampai ketinggalan jaman. Namun, untuk kamu yang pengin smartphone tapi minim dana? Kamu bisa membeli Asus Zenfone Go ini loh.

Kesimpulan

Yang bisa saya simpulkan adalah bahwa Asus Zenfone Go adalah smart[hone yang memiliki kualitas standar, kenapa standar? Karena fiturnya yang tidak terlalu banyak dan kapasitas RAM nya yang terlalu sedikit, begitu pula dengan resolusi kameranya.

Namun, walaupun begitu desain yang diterapkan Asus Zenfone Go patut diacungi jempol, desainnya unik dan sangat fresh. Dengan ide kreatifitas seperti itu juga memiliki tempat tersendiri di hati para pembeli loh.

Dan, harganya juga sangat murah parah! Mana ada smartphone harga 800 ribuan, ini lumayan rekomended sih.

Kelebihan Asus Zenfone Go

  • Variasi Warna yang sangat banyak
  • Performa lumayan
  • Harga yang sangat-sangat murah

Kekurangan Asus Zenfone Go

  • Jaringan belum memenuhi sampai 4GLTE
  • Tidak mempunyai perlindungan terhadap layarnya
  • Kamera Rendah
  • Layar Rendah
  • Kapasitas sangat sedikit

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019