Harian Nusantara

Asus Zenfone Live L1, Smartphone murah yang kekinian. Benarkah.?

Asus 306 View

Sekarang ini banyak sekali smartphone yang dijual dengan harga yang murah. Walaupun harganya terbilang murah spesifikasi yang ditawarkan juga tidak bisa diremehkan. Hal itu dikarenakan banyak sekali permintaan pasar yang menginginkan smartphone dengan harga murah sehingga terjangkau semua kalangan.

Peluang itulah yang mendorong asus untuk mengeluarkan smartphone Asus Zenfone Live L1. Asus Zenfone Live L1 memiliki spesifikasi yang bisa dibilang kekinian baik dilihat dari segi desain, performa ataupun kamera yang ditawarkan.

Apalagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau, hanya dikisaran 1 jutaan. Sehingga tidak sedikit pula yang berminat untuk memiliki smartphone Asus Zenfone Live L1.

Fitur dan spesifikasi Asus Zenfone Life L1

  • OS : Android 8.0 (Oreo)
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 425
  • GPU : Adreno 308
  • CPU : Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • Layar : IPS LCD 5.5 inchi
  • Resolusi Layar : 720 x 1440 pixel 18:9
  • Kamera Belakang : 13 MP
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Memori Internal : 16 GB untuk RAM 2GB, 32 GB untuk RAM 3 GB
  • Memori External : microSD, up to 512 GB
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3000 mAh

 

Ulasan spesifikasi dan performa

Tentu banyak yang penasaran dengan spesifikasi serta fitur apa saja yang ditawarkan Asus Zenfone Live L1. Daripada berlama-lama langsung saja lihat informasi dibawah ini.

Desain yang sederhana

Asus Zenfone Live L1 hadir dengan desain yang terlihat sederhana. Tapi sederhana bukan berarti tidak menarik. Asus Zenfone Live L1 hadir dengan tampilan bodi yang terbuat dari plastik. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna Asus Zenfone Live L1.

Pasalnya dengan bodi yang terbuat dari plastik tentu akan membuatnya tidak licin. Berbeda dengan bodi yang terbuat dari material metal tentu akan licin. Sehingga pada saat menggenggam Asus Zenfone Live L1 pengguna akan lebih dimudahkan karena permukaan bodi tidak licin.

Walaupun jika dilihat dari tampilannya tentu akan lebih berkelas jika bodi sebuah smartphone menggunakan bahan metal dibandingkan dengan bahan plastik.

Asus Zenfone Live L1 memiliki dimensi 147,3 x 71,8 x 8,2 mm serta memiliki bobot yang ringan. Untuk bobotnya sendiri Asus Zenfone Live L1 hanya seberat 140 gram.

Layar HD+

Pada smartphone Asus Zenfone Live L1 dibekali dengan layar IPS LCD sebesar 5,5 inchi. Selain itu resolusi yang ditawarkan Asus Zenfone Live L1 tidak boleh diremehkan. Untuk ukuran smartphone dengan harga yang sangat terjangkau resolusi layar yang dimiliki Asus Zenfone Live sudah lebih dari cukup.

Asus Zenfone Live L1 memiliki resolusi layar HD+ 1440 x 720 pixel dengan rasio sebesar 18:9 dengan tingkat kerapatan layar mencapai 293 ppi.

Dengan adanya rasio yang cukup besar pada Asus Zenfone Live L1, tentu hal itu membuat tampilan layar Asus Zenfone Live L1 terlihat sangat lebar. Selain itu dengan resolusi layar Asus Zenfone Live L1 yang cukup tinggi, dapat mendukung pengguna Asus Zenfone Live L1 untuk menonton video berkualitas 720p.

Performa handal

Asus Zenfone Live L1 sudah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425. Tentu dengan dukungan prosesor yang bertenaga pasti akan membuat Asus Zenfone Live L1 menjadi lebih responsif dan lebih lancar dalam melakukan setiap kegiatan.

Apalagi bagian grafis didukung dengan Adreno 308 tentu akan semakin meningkatkan performa dari Asus Zenfone Live L1.

Untuk kapasitas RAM Asus Zenfone Live L1 memiliki dua varian yaitu, RAM 2 GB dengan kapasitas memori internal sebesar 16 GB dan RAM 3 GB dengan kapasitas memori internal sebesar 32 GB.

Selain itu Asus Zenfone Live juga sudah dilengkapi dengan berbagai sensor, seperti Accelerometer, gyroscope bahkan sampai sensor proximity.

Asus Zenfone Live L1 menggunakan triple slots SIM  Card dan MicroSD. Dengan adanya fitur triple slots pengguna dapat memasang 2 buah simcard dan juga satu buah microSD secara bersamaan. Dengan kata lain pengguna dapat mengaktifkan dua buah nomor yang berbeda sekaligus.

Dan yang tidak kalah menarik dari Asus Zenfone Live L1 adalah fitur face unlock yang membantu anda untuk membuka kunci smartphone dengan mudah.

Kamera kekinian

Asus Zenfone Live L1 sudah dilengkapi fitur kamera yang cukup baik dikelasnya. Untuk kamera depan Asus Zenfone Live L1 dibekali dengan lensa sebesar 13 megapixel dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus serta memiliki LED flash.

Dengan smartphone Asus Zenfone Live L1 pengguna juga bisa memberikan efek bokeh yang kekinian.

Untuk kamera bagian depan Asus Zenfone Live L1 dilengkapi dengan lensa berukuran 5 megapixel dengan aperture sebesar f/2.4 yang dilengkapi juga dengan LED softlight. Sehingga foto yang dihasilkan akan lebih natural pada tempat dengan keadaan yang minim cahaya.

Fitur yang terpasang pada kamera bagian depan juga bermacam-macam, seperti Night HDR, beauty sampai efek bokeh.

Selain itu mode kamera Asus Zenfone Live L1 juga bermacam-macam mulai dari auto, beauty, panorama, potrait mode bahkan sampai time laps.

Jika kalian ingin mendapatkan foto ataupun gambar dengan kualitas yang bagus walaupaun dengan kondisi cahaya yang minim. Kalian bisa menggunakan mode auto, dengan mode ini kamera bisa langsung menyesuaikan dengan kondisi apapun termasuk malam hari dengan fitur night HDR.

Kemampuan Baterai

Untuk kemampuan baterai yang dimiliki Asus Zenfone Live L1 sudah cukup bagus dikelasnya. Smartphone dari asus ini menggunakan baterai dengan kapasitas 3000 mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu tentu sudah cukup untuk menunjang segala aktifitasmu seharian. Bahkan Asus Zenfone Live L1 diklaim mampu digunakan untuk menelpon selama 28 jam selain itu bisa juga digunakan untuk mendengarkan musik selama 4 hari.

Harga Asus Zenfone Live L1

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya tentang harga Asus Zenfone Live L1 yang sangat terjangkau.

Ternyata berdasarkan informasi yang diperoleh dari asus.com harga yang ditawarkan untuk smartphone Asus Zenfone Live L1 dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB hanya sebesar Rp 999.999.

Sedangkan untuk mendapatkan Asus Zenfone Live L1 dengan kapasitas RAM 3 GB serta memori internal sebesar 32 GB kalian hanya perlu membayar Rp 1.199.999. Harga tersebut tentu sangat terjangkau mengingat banyak fitur yang ditawarkan Asus Zenfone Live L1.

Kesimpulan

Dengan spesifikasi yang ditawarkan Asus Zenfone Live L1. Dari mulai penggunaan prosesor Snapdragon 425 serta kamera sebesar 13 megapixel dibagian belakang dan juga 5 megapixel di bagian. Tentu sudah bisa digunakan untuk membantu aktifitas kalian sehari-hari.

Apalagi ditambah dengan kapasitas baterai yang besar, tentu akan semakin meningkatkan performa dari Asus Zenfone Live L1 ini.

Keunggulan

  • Harga yang sangat terjangkau
  • Kamera bokeh
  • Performa yang cukup baik

Kelemahan

  • Tidak ada sensor sidik jari
  • Kualitas audio standar

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019