Harian Nusantara

Review OPPO A37 Harga dan Spesifikasi

Oppo 30 View

OPPO adalah perusahaan elektronik yang berasal dari negara tirai bambu atau China. Perusahaan ini terkenal dengan produk ponsel yang namanya sama dengan perusahaan tersebut yaitu OPPO. Bisa di bilang, OPPO merupakan salah satu brand ponsel android terlaris di pasar internasional.

Produk ponsel android yang telah di ciptakan oleh perusahaan ini ada banyak sekali. Hampir semua produk dari OPPO di sukai oleh para konsumen di seluruh dunia. Hal ini karena kualitas dan spesifikasi dari semua produk OPPO selalu keren dan canggih. Salah satu produk yang terbaik dari perusahaan ini adalah OPPO A37. Produk ponsel android dengan merk OPPO A37 ini di rilis pada bulan Juni tahun 2016 lalu.

Fitur dan Spesifikasi OPPO A37

Ponsel OPPO A37 di lengkapi dengan berbagai macam fitur dan spesifikasi terbaik di tahun 2016 silam. Beberapa fitur dan spesifikasi yang melekat pada ponsel OPPO A37 ini antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Platform

Ponsel OPPO A37 menggunakan CPU dengan tipe Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan di kolaborasikan denga GPU dari tipe Adreno 306. Chipset yang di gunakan oleh ponsel ini adalah Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (28 nm). Sementara itu sistem operasi yang di benamkan pada ponsel ini adalah berasal dari Android 5.1 (Lollipop); ColorOS 3. Untuk memori internal, ponsel OPPO A37 ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 16 Gb dan untuk RAM, ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 2 Gb. Ponsel ini di lengkapi dengan slot memori eksternal atau Sd Card dengan kapasitas paling maksimal sampai 256 Gb, seperti kebanyakan ponsel pada umumnya.

  1. Body

Ponsel OPPO A37 menggunakan bahan dasar berupa Front glass dan aluminum body untuk bagian body dengan bobot ponsel mencapai sekitar 136 g (4.80 oz). Sedangkan untuk dimensi dari ponsel ini berukuran sekitar 143.1 x 71 x 7.7 mm (5.63 x 2.80 x 0.30 in). Pada bagian layar, ponsel OPPO A37 ini menggunakan layar dengan tipe IPS LCD yang memiliki ukuran layar sekitar 5.0 inch. Resolusi dari layar ponsel OPPO A37 ini adalah sekitar 720 x 1280 pixels dengan rasio layar 16:9. Layar pada ponsel OPPO A37 telah di lapisi dengan proteksi berupa Corning Gorilla Glass 4.

  1. Kamera

Ponsel OPPO A37 seperti kebanyakan ponsel android di zaman sekarang yang menggunakan dual kamera. Pada kamera belakang atau kamera utama, ponsel ini menggunakan lensa dengan resolusi sebesar 8 MP, f/2.0, 1/3.2″, 1.4�, AF dan di lengkapi dengan beberapa fitur seperti LED flash dan juga panorama. Sedangkan pada bagian kamera depan atau kamera selfie, ponsel ini menggunakan lensa dengan resolusi sebesar 5 MP, f/2.4, 1/4″.

 

  1. Konektivitas

Ponsel OPPO A37 menggunakan teknologi Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) yang bisa mendukung koneksi beberapa jaringan internet seperti GSM, HSPA dan juga LTE. Ponsel OPPO A37 menggunakan WLAN yang bisa support ke beberapa koneksi semisal Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dan juga hotspot. Bluetooth yang bisa di gunakan pada ponsel ini adalah bluetooth dengan tipe 4.0, A2DP dan untuk GPS, ponsel ini hanya support terhadap tipe A-GPS. Ponsel ini di lengkapi juga denyan fitur FM radio. Sementara itu untuk USB, port yang digunakan ponsel ini adalah berasal dari tipe microUSB 2.0.

  1. Fitur dan Spesifikasi lain

Ponsel OPPO A37 menggunakan jack audio dengan ukuran 3.5 mm jack yang bisa mendukung loud speaker. Ponsel ini menggunakan baterai dengan tipe Non-removable Li-Ion yang memiliki daya dan kapasitas sebesar 2630 mAh battery. Ponsel OPPO A37 ini juga telah di lengkapi dengan proteksi keamanan berupa Accelerometer, proximity, compass. Terdapat beberapa varian warna yang di tawarkan oleh ponsel OPPO A37. Warna tersebut antara lain adalah Gold dan juga Rose Gold. Sementara itu untuk model ponsel ini ada tiga yaitu A37f, A37fw dan juga A37m.

Harga dari Ponsel OPPO A37

Ponsel yang di rilis pada bulan Juni pada tahun 2016 ini di bandrol dengan harga sekitar 1.8 juta rupiah per unitnya. Kamu bisa mendapatkan ponsel ini di gerai OPPO terdekat dari rumah mu atau membeli melalui marketplace yang ada di Indonesia.

Ulasan Lengkap Spesifikasi

Desain Ponsel OPPO A37

Ponsel OPPO A37 memiliki desain yang cukup simpel namun tetap terkesan elegan. Warna pilihan yang di tawarkan ponsel ini antara lain adalah Gold dan juga Rose Gold. Desain ponsel ini terlalu banyak corak dan motif sehingga nampak kalem dan anggun.

 

Layar ponsel OPPO A37

Ponsel OPPO A37 mengusung layar dengan tipe IPS LCD dan berukuran sekitar 5.0 inch. Layar pada ponsel OPPO A37 telah di lengkapi dengan proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass 4. Layar pada ponsel ini tidak full view display karena di tahun 2016 belum terlalu masif penggunaan layar full view display.

Chipset dan RAM ponsel OPPO A37

Ponsel OPPO A37 menggunakan Chipset dengan tipe Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (28 nm). Sementara itu untuk RAM, Ponsel OPPO A37 memiliki ram dengan kapasitas sebesar 2 Gb. Meskipun terbilang cukup kecil, namun tidak perlu khawatir karena terdapat memori internal yang berkapasitas sebesar 16 Gb serta terdapat juga slot memori dengan kapasitas maksimal sebesar 256 Gb.

 

Kesimpulan Akhir

Jika kamu mencari ponsel dengan harga terjangkau yaitu di bawah dua juta rupiah namun memiliki spesifikasi dan fitur-fitur keren di dalamnya, maka ponsel android merk OPPO A37 ini patu menjadi salah satu yang kamu pertimbangkan untuk di beli. Jika di rasa RAM pada ponsel ini terlalu kecil, kamu bisa beli Sd Card dengan ukuran yang lebih besar semisal 8 Gb dan semacamnya.

Kelebihan dari ponsel OPPO A37

Ponsel OPPO A37 memiliki beberapa kelebihan. Beberapa kelebihan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Desain dari ponsel OPPO A37 sangat elegan terlebih menggunakan bahan dasar dari Alumunium
  2. Resolusi layar dari ponsel ini cukup besar sehingga tidak terlalu sulit untuk memainkan ponsel OPPO A37 ini
  3. Ponsel OPPO A37 ini telah di lapisi dengan proteksi berupa Gorilla Glass 4 pada layarnya.

Kekurangan dari ponsel OPPO A37

Ponsel OPPO A37 memiliki beberapa kekurangan. Beberapa kekurangan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Sistem operasi yang digunakan masih jadul
  2. Ponsel OPPO A37 belum di lengkapi dengan sensor sidik jari untuk pengunci layarnya
  3. Jenis baterai yang di pakai pada ponsel ini adalah baterai tanam

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019