Harian Nusantara

Review Realme 2 Pro Harga dan Spesifikasi

Realme 17 View

Realme merupakan salah satu brand smartphone yang terbilang cukup sukses membius para konsumen dengan produk ponsel yang mereka ciptakan. Awal mula perusahaan ini berdiri masih menjadi sub brand dari perusahaan OPPO. Namun setelah beberapa tahun mereka kemudian berkeinginan untuk berdiri di bawah kaki sendiri dan mereka bisa membuktikan kesuksesannya tersebut.

Telah banyak produk ponsel android yang mereka lahirkan. Dari semua produk yang mereka ciptakan, rata-rata produk Realme menjadi pilihan utama konsumen karean harganya murah dan spesifikasi yang di hadirkan sangar. Salah satu produk yang mereka buat adalah Realme 2 Pro. Realme 2 Pro di rilis pada bulan September tahun 2018 silam. Produk ini menjadi salah satu yang terbaik dan banyak di minati konsumen pada masa itu.

Fitur dan Spesifikasi Realme 2 Pro

Ponsel Realme 2 Pro banyak di minati para konsumen lantaran produk ini memiliki fitur dan spesifikasi yang ciamik. Beberapa fitur dan spesifikasi yang melekat pada ponsel Realme 2 Pro ini antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Platform

Ponsel Realme 2 Pro membenamkan Chipset dari Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm). CPU yang di gunakan ponsel android ini berasal dari Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) yang berpadu dengan sempurna bersama GPU dari Adreno 512. Sementara itu untuk sistem operasi, ponsel ini menggunakan Android 8.1 (Oreo), 9.0 (Pie) yang akan di upgrade secara berkala menjadi Android 10.0; ColorOS 6 .Android 10.0; ColorOS 6 pada masa itu merupakan sistem operasi yang belum banyak di gunakan oleh ponsel android karena masih terbilang baru. Pada bagian memori internal, ponsel Realme 2 Pro memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 64 Gb dan juga 128 Gb. Sedangkan untuk RAM, ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 4 Gb, 6 Gb dan juga 8 Gb. Tak cukup sampai disitu, ponsel ini melengkapi dengan slot memori eksternal atau Sd Card dengan kapasitas sebesar 256 Gb.

  1. Kamera

Ponsel Realme 2 Pro memiliki kamera depan dengan resolusi sebesar 16 Mp dengan fitur tambahan dalam kamera tersebut adalah HDR. Sedangkan untuk kamera belakang atau kamera utama, ponsel Realme 2 Pro ini memiliki lensa kamera dengan resolusi sebesar 16 Mp dan juga 2 Mp. Fitur penunjang dari kamera belakang pada ponsel ini antara lain adalah LED flash, HDR, panorama.

 

  1. Konektivitas

Ponsel Realme 2 Pro menggunakan teknologi Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) yang bisa mendukung koneksi ke beberapa jaringan semisal HSPA, GSM dan juga LTE. WLAN yang di gunakan ponsel Realme 2 Pro bisa support terhadap beberapa koneksi semisal Wi-Fi 802.11 а/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot. Ponsel ini juga mendukung penggunaan Bluetooth dengan tipe 5.0, A2DP, LE. Sedangkan untuk GPS, ponsel ini menggunakan GPS dengan tipe A-GPS. Dan untuk bagian USB, ponsel Realme 2 Pro menggunakan Port USB dengan tipe microUSB 2.0, USB On-The-Go.

  1. Fitur dan Spesifikasi lain

Ponsel Realme 2 Pro menggunakan audio dari jenis Jack Audio dengan ukuran 3.5 mm jack, seperti kebanyakan ponsel android di masa kini. Baterai yang di gunakan ponsel ini adalah tipe Non-removable Li-Ion 3500 mAh battery. Dan ponsel Realme 2 Pro di lengkapi dengan beberapa sensor keamanan semisal Fingerprint dibagian belakang atau punggung, gyro, accelerometer, compass dan proximity. Ponsel Realme 2 Pro menawarkan beberapa varian warna yang antara lain adalah Black, Deep Blue dan juva Light Blue. Model dari ponsel Realme 2 Pro ini adalah RMX1801 dan juva RMX1807.

  1. 5. Body

Ponsel Realme 2 Pro menggunakan bahan dasar berupa Plastic body dengan dimensi ukuran sekitar 156.7 x 74 x 8.5 mm (6.17 x 2.91 x 0.33 in) dan bobot atau berat dari ponsel ini adalah sekitar 174 g (6.14 oz).

Harga Ponsel Realme 2 Pro

Ponsel Realme 2 Pro yang di rilis pada bulan September tahun 2018 ini di bandrol dengan harga sekitar $229 atau setara dengan 2.1 juta rupiah.

Ulasan Lengkap Spesifikasi

Kamera ponsel Realme 2 Pro

Ponsel Realme 2 Pro pada kamera utama atau kamera belakang menggunakan dua lensa yang di konfigurasi yaitu masing-masing memiliki resolusi sebesar 16 Mp dan 2 Mp. Jika kamu menggunakan ponsel ini untuk merekam video, maka video yang kamu hasilkan memiliki beberapa kualitas dan resolusi yang antara lain sebesar [email protected], [email protected] dan [email protected] Ponsel ini cocok untuk kamu gunakan dalam membuat konten video di youtube. Sementara itu pada bagian kamera depan atau kamera selfie, ponsel Realme 2 Pro memasang lensa kamera dengan resolusi sebesar 16 Mp. Fitur penunjang di dalam kamera pada ponsel ini antara lain adalah HDR, LED Flash dan juga Panorama.

 

Desain Ponsel Realme 2 Pro

Ponsel Realme 2 Pro memiliki desain yang elagan dengan pilihan warna ponsel yang cerah yaitu Black, Deep Blue, Light Blue. Desain ponsel ini tidak terlalu banyak motif namun tetap memiliki kesan yang anggun serta mewah.

Layar ponsel Realme 2 Pro

Ponsel Realme 2 Pro menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors dengan size atau ukuran layar sekitar 6.3 inches, 97.4 cm2 (~84.0% screen-to-body ratio) dan juga resolusi dari layar pada ponsel ini adalah sekitar 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~409 ppi density). Layar pada ponsel ini telah menggunakan teknologi full display sehingga bezel pada ponsel ini nampak sangat tipis sekali. Selain itu, layar pada ponsel ini telah di lapisi dengan proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass 3.

 

Chipset dan RAM

Ponsel Realme 2 Pro menggunakan Chipset dengan tipe Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm). Chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm) merupakan yang terbaik pada masanya. Sedangkan untuk RAM, Ponsel Realme 2 Pro memiliki beberapa pilihan kapasitas. Yang pertama memiliki kapasitas sebesar 4 Gb, yang kedua memiliki kapasitas sebesar 6 Gb dan yang ketiga memiliki kapasitas sebesar 8 Gb.

Kesimpulan Akhir

Ponsel Realme 2 Pro merupakan ponsel yang bisa kamu beli dengan harga terjangkau dan memiliki banyak sekali fitur dan spesifikasi sangar serta RAM yang di gunakan ponsel ini berkapasitas besar.

Kelebihan dari Ponsel Realme 2 Pro

  1. Ponsel Realme 2 Pro telah menerapkan full view display sehingga kamu bisa lebih leluasa memainkan ponsel
  2. Ponsel Realme 2 Pro memiliki memori internal dan RAM dengan kapasitas yang besar dan mampu menampung banyak file
  3. Ponsel ini memiliki resolusi lensa kamera yang besar

Kekurangan dari Ponsel Realme 2 Pro

  1. Ponsel ini terbuat dari bahan dasar plastik yang rawan rusak
  2. Ponsel Realme 2 Pro belum di lengkapi dengan NFC

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019