Harian Nusantara

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A70

Samsung 92 View

Samsung kembali merilis vversi terbaru baru dari Samsung Galaxy A series. Dengan dibekali berbagai macam fitur dan teknologi canggih yang ada didalamnya. Samsung Galaxy A70 siap untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya.

Samsung Galaxy A70 hadir dengan berbagai macam keunggulan, mulai dari desain tampilan yang menarik, kapasitas baterai bahkan sampai dapur pacunya. Samsung Galaxy A70 berusaha  untuk memberikan yang kualitas yang terbaik kepada para pengguna.

Sebenarnya hal apa saja yang fitur dan spesifikasi menarik yang dimiliki Galaxy A70. Mungkin banyak yang penasaran dengan fitur ataupun teknologi yang ada didalam Samsung Galaxy A70.

Fitur dan spesifikasi Samsung M2

  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Dimensi Bodi : 164.3 x 76.7 x 7.9 mm
  • Berat : 183 gram
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 3
  • Tipe Layar : Super AMOLED
  • Ukuran Layar : 6.7 inch
  • Resolusi Layar : 1080 x 2400 pixels dengan rasio 20:9
  • OS : Android 9.0 (Pie)
  • OS Antarmuka : One UI
  • Prosessor : Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
  • GPU : Adreno 612
  • CPU : Octa-core (2×2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver)
  • Memori Internal : 128GB dengan 6GB RAM dan 128GB dengan 8GB RAM
  • Kamera Utama : 3 Kamera (32 MP, f/1.7, PDAF + 8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide) + 5 MP, f/2.2, depth sensor)
  • Perekaman Video : [email protected]
  • Kamera Selfie : 32 MP, f/2.0, 0.8µm
  • Fingerprint : Under display dengan sensor optical
  • Kapasitas Baterai : 4500 mAh + Fast battery charging 25W
  • Warna : Blue, Coral, Black, dan White

 

Ulasan Spesifikasi dan Performa

Bagi kalian yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai hal apa saja yang menarik dari Samsung Galaxy A70 baik dari segi keunggulan ataupun kelemahannya, serta berapa harga dari Samsung Galaxy A70kalian bisa melihat informasi dibawah ini.

Kamera yang berkualitas tinggi

Untuk bagian belakang Samsung Galaxy A70 sudah dibekali dengan 3 buah kamera yang memiliki ukuran lensa yang berbeda untuk masing-masing kameranya. Kamera utamanya memiliki lensa berukuran 32 megapixel, yang didukung dengan 2 kamera tambahan lainnya yang terdiri dari lensa berukuran 5 megapixel dan 8 megapixel untuk ultra-wide.

Dengan lensa kamera sebesar itu, tentu gambar yang dihasilkan Samsung Galaxy A70 akan terlihat lebih berkualitas. Apalagi kameranya didukung dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang mampu mendeteksi 20 scene berbeda yang akan diinformasikan kepada pengguna.

Selain kamera belakang yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Samsung Galaxu A70 juga memiliki fitur kamera bagian depan yang tidak boleh dianggap remeh. Karena kamera depan yang dimiliki Samsung Galaxy A70 memiliki lensa sebesar 32 megapixel.

Tentu dengan lensa kamera depan yang dimiliki Samsung Galaxy A70, pastinya membuat pengguna lebih rajin lagi untuk berselfie. Pasalnya gambar yang dihasilkan terlihat bagus dan jernih serta lebih natural.

Desain layar yang bagus

Samsung Galaxy A70 yang hadir dengan dimensi 164,3 x 76,7 x 79 mm dan bobot seberat 183 gram.

Selain itu untuk desain layar smartphone Samsung ini tidak dapat diragukan lagi. Pada smartphone Samsung galaxy A70 sudah menggunakan layar berukuran 6,7 inchi dengan resolusi yang mencapai Full HD+ 1080 x 2400 pixel tentu semakin memanjakan pengguna Samsung Galaxy A70.

Selain itu teknologi super AMOLED serta desain infinity-U yang ada tentu akan semakin mempercantik tampilan layar Samsung Galaxy A70.

Baterai berkapasitas besar

Selain tampilannya yang menarik, Samsung Galaxy A70 juga dibekali dengan kapasitas baterai yang besar. Kapasitas baterai yang ada pada Samsung Galaxy A70 sebesar 4300 mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Samsung Galaxy A70 diklaim mampu memutar musik selama 128 jam serta bisa digunakan juga untuk menelpon selama 28 jam dan juga bisa digunakan untuk menonton video selama 24 jam nonstop.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, bagaimana dengan proses pengisian baterainya? Apakah dengan baterai berkapasitas sebesar itu proses pengisian baterainya menjadi lebih lama?

Untungnya Samsung Galaxy A70 sudah dibekali dengan teknologi fast charging 25 watt. Sehingga proses pengisian baterainya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Performa yang handal

Samsung Galaxy A70 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 670 octa-core. Apalagi dengan kapasitas RAM sebesar 6GB dan juga kapasitas memori internal sebesar 128GB akan semakin menigkatkan kinerja Samsung galaxy A70.

Selain itu bagi pengguna yang merasa kapasitas memori internalnya terlalu kecil. Pengguna bisa menggunakan slot microSD yang sudah disediakan, yang mendukung kapasitas penyimpanan mencapai 512 GB.

Tentu dengan kemampuan yang dimiliki Samsung Galaxy A70, pengguna dapat dengan mudah membuka aplikasi sesuai keinginannya. Bahkan pengguna Samsung Galaxy A70 yang senang bermain game seperti game PUBG dan mobile legend dapat memainkan game tersebut dengan lancar.

Hal lain yang menarik dari Samsung Galaxy A70 anatara lain karena banyaknya sensor yang terpasang pada smartphone ini. Mulai dari hall sensor, fingerprint, proximity geomagnetic, accelerometer bahkan sampai RGB light sensor, semuanya sudah terpasang di smartphone Samsung Galaxy A70.

Adanya USB Type-C dan audio jack 3,5 mm

Mungkin sekarang ini banyak smartphone generasi baru yang menghilangkan audio jack 3,5 mm dan menggantinya dengan USB Type-C. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan pada Galaxy A70.

Dimana pada Samsung Galaxy A70 tetap mempertahankan audio jack 3,5 mm yang bisa digunakan pengguna untuk mendengarkan musik kapanpun serta memberikan tambahan berupa port USB Type-C yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai.

Fitur face unlock

Keunggulan lain yang dimiliki Samsung Galaxy A70 antara lain fitur face unlock. Dengan fitur face unlock pengguna dapat dengan mudah membuka kunci pada smartphone. Hal ini bisa menjadi alternatif bagi pengguna jika jari sedang kotor atau terkena berdebu.

Dengan melihat keunggulan yang ditampilkan Samsung Galaxy A70, tentu banyak orang yang tidak sabar untuk memilikinya. Tetapi dibalik semua keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy A70 masih ada beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan.

Body belakang yang mudah kotor

Tampilan depan Sansung Galaxy A70 yang begitu elegan belum diimbangi dengan tampilan belakang yang masih berbahan plastik. Dengan bahan plastik yang ada dibagian belakang cenderung menyebabkan body menjadi mudah tergores.

Bagi pengguna Samsung Galaxy A70 Yng tidak ingin mengalami hal tersebut. Sebaiknya memasang pelindung khusus pada bagian belakang smartphone Samsung Galaxy A70. Sehingga smartphone kalian bisa terbebas dari goresan ataupun noda jari yang menempel.

Tidak boleh terkena air

Pasalnya smartphone Samsung Galaxy A70 belum dibekali dengan teknologi anti air (water resistant). Sehingga jika Samsung Galaxy A70 terkena air bisa menyebabkan kerusakan yang berat.

Bagi pengguna Samsung Galaxy A70 sebaiknya lebih berhati-hati saat memainkan smartphone di sekitar kolam taupun kamar mandi. Karena jika kurang berhati-hati smartphone bisa saja terkena air.

Sebenarnya jika Samsung Galaxy A70 dibekali dengan teknologi anti air, tentu pengguna akan merasa lebih aman dan nyaman dalam menggunakannya. Terutama ketika menggunakannya disekitar tempat yang berair seperti kolam renang.

Fingerprint belum terlalu responsif

Fingerprint merupakan salah satu teknologi yang banyak sekali digunakan smartphone terbaru saat ini. Karena dengan fingerprint pengguna dapat dengan mudah membuka smartphone yang terkunci.

Sebenarnya Samsung Galaxy A70 sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint, tapi sayangnya, pada saat memindai sidik jari responnya cenderung lambat. Justru jika dibandingkan dengan face unlock responnya jauh lebih cepat face unlock dibandingkan fingerprint.

Harga Samsung Galaxy A70

Harga resmi dari Samsung Indonesia untuk mendapatkan smarthone ini adalah Rp 5.999.000. Tapi ada kemungkinan harga di toko online dan toko hp di kota tempat Kalian tinggal lebih murah atau lebih mahal. Tapi, hati-hati dengan harga murah, karena bisa garansi tidak resmi.

 

Kesimpulan

Jika sudah melihat keunggulan serta kelemahan dari Samsung Galaxy A70 diatas. Mungkin banyak yang bertanya berapa harga Samsung Galaxy A70. Ternyata Samsung Galaxy A70 dinadrol dengan harga 6 jutaan. Namun dilihat dari fitur yang ditawarkan, Samsung galaxy A70 tentu harga tersebut sudah sesuai. Terdapat dua varian warna pada Samsung Galaxy A70 yaitu blue dan black.

Kelebihan

  • Kamera berkualitas baik depan belakang
  • Desain layar bagus
  • Beterai berkapaistas besar
  • Performa dan kinerja yang handal
  • Sudah menggunakan USB Type-C dan memiliki jack audio 3.5 mm
  • Memiliki fitur face unlock

Kekurangan

  • Bodi belakang mudah kendur
  • Tidak boleh terkena air
  • Fingerprint kurang responsif

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019