Harian Nusantara

Spesifikasi Samsung Galaxy A50 Lengkap

Samsung 66 View

Tahun 2019 adalah awal dirilisnya smartphone terbaik dari seri Galaxy A yaitu Samsung Galaxy A50. Dua generasi sebelumnya, yaitu A20 dan A30 juga sudah menjelajah pangsa pasar digital Indonesia. Kini giliran Galaxy A50 turut mencicipi jajaran ponsel di bumi pertiwi.

Tepatnya pada bulan Maret tahun 20019, smartphone dari Samsung ini menarik perhatian pasar smartphone kelas menengah. Dengan harga yang terjangkau, Samsung juga menghadirkan fitur dan spesifikasi yang membuat pecinta teknologi ingin mendapatkan smartphone ini. Lalu, fitur dan spesifikasi apa saya yang Samsung bekali pada seri Galaxy A50?

Fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy A50

  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Dimensi Bodi : 158.5 x 74.7 x 7.7 mm
  • Berat : 166 gram
  • Pelindung : bagian depan kaca dengan bodi plastik
  • Tipe Layar : Super AMOLED
  • Ukuran Layar : 6.4 inch
  • Resolusi Layar : 1080 x 2340 pixels dengan rasio 19.5:9
  • OS : Android 9.0 (Pie)
  • OS Antarmuka : –
  • Prosessor : Exynos 9610 (10nm)
  • GPU : Mali-G72 MP3
  • CPU : Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
  • Memori Internal : 4 varian memori 64GB dengan 4GB RAM, 64GB dengan 6GB RAM, 128GB dengan 4GB RAM, dan 128GB dengan 6GB RAM
  • Kamera Utama : 3 Kamera (25 MP, f/1.7, 26mm (wide), + 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide) + 5 MP, f/2.2, depth sensor)
  • Perekaman Video : [email protected]
  • Kamera Selfie : 25 MP, f/2.0, 25mm (wide)
  • Fingerprint : Fingerprint under display dengan tipe optical
  • Kapasitas Baterai : 4000 mAh + Fast battery charging 15W
  • Warna :           Black,  Blue, White dan Coral

Samsung A50 tengah hadir kembali dengan dua pilihan kapasitas ruang penyimpanan yaitu 64GB dan 128GB, yang mana kedua varian tersebut memiliki performa yang sangat handal.

Jika kamu sedang mencari ponsel super canggih dan kiranya tertarik untuk membeli smartphone Samsung Galaxy A50 ini, ada baiknya kamu tahu lebih lengkap mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A50 ini.

Ulasan Spesifikasi dan Performa

Untuk spesifikasi sendiri, Samsung Galaxy A50 bisa dikata sangat mumpuni. Karena dengan chipset Exynos 9610 Octa-Core ditambah dengan GPU Mali G72 MP3, membuat smartphone ini bisa dianadalkan dari segi kinerja dan grafit yang sangat baik untuk kondisi sekarang ini.

Seperti yang sudah kami singgung tadi di awal paragraf, Samsung Galaxy A50 hadir dalam dua pilihan kapasitas internal storage. Jika untuk penyimpanan internal berkapasitas 64GB sudah klop disatukan dengan RAM berkapasitas 4GB, sedangkan untuk versi penyimpanan internal berkapasitas 128GB telah ditandemkan dengan RAM kapasitas 6GB. Kedua ruang penyimpanan pada masing-masing ponsel Galaxy A50 tersebut sudah terpatri microsd yang memiliki kapasitas mencapai 512 GB.

Review Desain Samsung Galaxy A50

Untuk desain sendiri, Samsung Galaxy A50 memiliki tampilan fisik yang sangat elegan sebab terbuat dari bahan -bahan yang berkualitas tinggi. Jika casing ponsel Galaxy A50 ini terbuat dari material “3D Glasstic” yang merupakan perpaduan antara kaca dan plastik, lagi-lagi bahan Glasstic ini mampu memberikan kesan pantulan pada casing belakang. Samsung Galaxy A50 ini memiliki dimensi angka untuk ukuran 158.5 x 74.7 x 7.7 mm serta bobotnya cukup ringan yaitu, hanya 166 gram saja.

Galaxy A50 ini hampir sama dengan Galaxy A30 yang sudah-sudah. Memiliki desain layar Infinity-U dan bagian atas layarnya sudah terdapat poni berbentuk “U”. Selain membuat tampilan smartphone ini menjadi lebih enak dilihat, notch berbentuk U ini memiliki fungsi sebagai tempat kamera selfie berada. Layarnya pun sudah dilindungi dengan pelindung terbaik yaitu Corning Gorilla Glass 3, sehingga pengguna tidak khawatir ponselnya akan tergores.

Buat kamu yang tertarik untuk membeli Samsung A50, kini lebih banyak varian warna loh, Gengs! Meski dibilang lebih banyak dari Galaxy A30, kelompok penggolongan warna yang bisa kamu pilih baru ada hitam, putih, dan biru.

Review Kamera Samsung Galaxy A50

Karena ponsel ini masuk ke kategori jajaran ponsel kelas menengah, untuk urusan kamera wajar jika terbilang sangat mempuni. Ponsel Samsung Galaxy A50 sudah mengusung konsep triple kamera.

Dengan kombinasi kamera resolusi 25 MP dengan sensor PDAF, ditambah dengan kemara kedua 5 MP dengan fungsi depth camera dan juga kamera ketiga dengan resolusi 8 MP yang memiliki fungsi sabagai kamera ultra wide. Pada kamera utama ini, Samsung telah melengkapi dengan fitur fotografi terbaik seperti Panorama, HDR dan tentunya LED Flash untuk membantu menghasilkan foto di kondisi kurang cahaya.

Sementara pada bagian depan ponsel jika kamu perhatikan secara detail, terdapat lensa kamera berkekuatan 25 MP dan bukaan lensanya mencapai f/2.0. Sehingga untuk hasil gambar tidak diragukan lagi, Gengs! Pasti sangat bagus dan berkualitas dan langsung bikin kamu kesengsem.

Pad akamera selfie ini juga terdapat fitur HDR, yang sangat membantu pengguna menghasilkan foto selfie lebih tajam ataupun digunakan untuk vlogging dan video call. Gimana, Gengs? Udah ada niatan untuk berbelanja Galaxy A50 ini belum?

Review Layar Samsung Galaxy A50

Supaya kamu semakin yakin untuk berbelanja Galaxy A50 nih, Gengs. Dengan desain layar infinity-U khas Samsung, perusahaan dari Korea ini juga membekali layarnya dengan teknologi layar Super AMOLED dengan ukuran layar cukup besar yaitu 1,4 inch. Layar selebar ini telah dibekali dengan resolusi FHD+ (2340 x 1080 piksel). Untuk rasio layarnya sudah menggunakan rasio 19.5:9, ukuran bezel juga sudah sangt tipis sehingga membuat smartphone ini seperti smartphone flagship khas dari Samsung.

 

Review Fitur dan Sensor Samsung Galaxy A50

Untuk urusan keamanan, seperti ponsel yang sudah-sudah, Samsung Galaxy A50 merupakan ponsel yang terbilang sangat maksimal sebab sudah terpasang sensor fingerprint yang ditanamkan kedalam layar ponsel.

Selain menggunakan fingerprint di bawah layar, pengguna juga bisa menggunakan fitur keamanan face recognition. Yang berfungsi sebagai pemindai wajah untuk membuka layar kunci pada smartphone. Canggih kan, Gengs? Iya, canggih. Jadi tidak sembarang orang bisa melacak isi ponselmu.

Review Baterai Samsung Galaxy A50

Sementara itu jika mengingat baterai, Samsung Galaxy A50 memiliki kekuatan daya baterai hingga 4000 mAh dengan kualitas Fast charging yang mencapai 15W. Jadi, buat kamu-kamu yang tidak mau nunggu lama saat ngecharge ponsel, bisa pakai fasilitas fast charging, Gengs. Jadi ketika berbicara daya tahan baterai dan teknologinya tidak perlu diragukan lagi. Karena, smartphone Samsung ini mampu bertahan hingga 6 jam meski dalam kondisi digunakan terus-menerus seperti bermain game online PUBG Mobile.

Karena sudah dibekali dengan teknologi fast charging, dalam proses pengisian daya baterai pengguna tidak perlu khawatir saat mengisi penuh baterai berkapasitas 4000 mAh. Karena hanya dalam waktu kurang dari 2 jam, smartphone ini dapat terisi penuh baterainya berkat teknologi fast charging 15W dan sudah menggunakan USB type-C

Harga Samsung Galaxy A50

Jika bertanya tentang harga terbaru Samsung Galaxy A50, maka Kalian harus menebusnya dengan sekitar Rp. 3,7 juta sampai Rp. 4,5 Juta. Oya Gengs! Jika kita melhat dari sisi spesifikasi dan fitur-fitur unggulan Samsung Galaxy A50, harga kisaran 3 atau 4 jutaan tersebut sebenarnya masih terbilang wajar, lho!

Untuk ponsel Galaxy A50 yang memiliki kapasitas RAM 4GB / Storage 64GB dibanderol mulai dari Rp 3.799.000. Sedangkan untuk Galaxy A50 yang berkapasitas RAM 6GB / Storage 128GB telah dibanderol sesuai penambahan ruang penyimpanannya, Gengs. Yakni berkisaran harga mulai dari Rp 4.599.000.

Kesimpulan

Smartphone Samsung Galaxy A50 merupakan smartphone terbaik Samsung yang diluncurkan di tahun 2019 ini dengan harga 3 juta sampai 4 jutaan dengan berbagai kelebihan yang patut dipertimbangkan untuk dimiliki. Seperti desain kekinian, kekuatan RAM dan Prosessor serta CPU yang handal, baterai awet dan tahan lama dengan kapasitas 4000 mAh.

Kelebihan

  • Desain kekinian
  • Baterai awet dan tahan lama 4000 mAh+fash charging
  • Triple kamera 25 MP+5MP+8MP
  • Kemara selfie 25 MP
  • Fingerprint under display

Kekurangan

  • Harga lebih mahal dari pesaing dengan spesifikasi yang sama

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019