Harian Nusantara

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M20 Lengkap

Samsung 165 View

Banyak seri Ponsel Samsung yang sering membuat kita tercengang. Tentu kita sering mendengarnya, bukan?Belum lagi tentang perbedaan kemampuan masing-masing seri di dalamnya yang ternyata membuat mereka memiliki nama sendiri tiap kali ada peningkatan kualitas.

       

Untuk kita yang kurang begitu mengikuti perkembangan seri-seri terbaru ponsel Samsung, mungkin akan sedikit bingung tentang perbedaan demi pervedaan tiap generasinya. So pasti hal ini akan membuat kita bertanya-tanya mengenai ponsel keluaran Samsung terbaru.

Fitur dan spesifikasi

  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Dimensi Bodi : 156.4 x 74.5 x 8.8 mm
  • Berat : 168 gram
  • Pelindung : bagian depan kaca dengan bodi plastik
  • Tipe Layar : Super AMOLED
  • Ukuran Layar : 6.3 inch
  • Resolusi Layar : 1080 x 2340 pixels dengan rasio 19.5:9
  • OS : Android 8.1 (Oreo) bisa diupgrade ke Android 9.0 (Pie)
  • OS Antarmuka : One UI
  • Prosessor : Exynos 7904 (14 nm)
  • GPU : Mali-G71 MP2
  • CPU : Octa-core (2×1.8 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53)
  • Memori Internal : 32GB dengan 3GB RAM, dan 64GB dengan 4GB RAM
  • Kamera Utama : 2 Kamera (13 MP, f/1.9, 1/3.1″, 1.12µm, PDAF + 5 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide))
  • Perekaman Video : [email protected]
  • Kamera Selfie : 8 MP, f/2.0, 25mm (wide)
  • Fingerprint : Fingerprint dibagian belakang ponsel
  • Kapasitas Baterai : 5000 mAh + Fast battery charging 15W
  • Warna : Ocean Blue dan Charcoal Black

 

Review Desain

Sejak awal pekan Februari 2019, Samsung resmi meluncurkan ponsel seri Galaxy M20 ke Indonesia. Lagi-lagi Samsung Galaxy M20 ini merupakan salah satu model pertama dari lini ponsel baru “Galaxy M” yang siap dipasarkan yang akan masuk ke jajaran kelas menengah. Bukan sesuatu yang sangat baru, sebab di generasi sebelumnya Samsung Galaxy M10 juga sudah diluncurkan dan kini, Samsung Galaxy M20 merupakan seri peningkatan dari Samsung Galaxy M10.

Hampir sama dengan seri Galaxy M10, jika kita melihat dari segi desain luarnya / fisik Samsung Galaxy M20 memang tidak jauh berbeda. Samsung Galaxy M20 ini juga difasilitasi dengan layar “Infinity-V” dengan diagonal yang sangat sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan Galaxy A20 yakni berkisar 6,3 inci.  Dengan memiliki kualitas layar dengan resolusi Full HD+ akan membuat pengguannya menonton atau melihat konten pada layar dengan lebih nyaman, terutama untuk bermain game.

Review Layar

Jenis panel layar yang digunakan oleh Samsung Galaxy M20 sendiri adalah PLS TFT. Tapi jangan ragu dengan tipe layar ini, karena tipe layar TFT masih sebanding dengan layar tipe LCD.

Sementara itu, teknologi PLS pada layar Samsung Galaxy M20 merupakan teknologi sudut pandang yang sama dengan IPS. Jadi, ketika kita bandingkan dengan layar LCD, layar TFT kualitasnya sama persis.

Untuk resolusinya sendiri yaitu 2.340 x 1.080 piksel sedangkan aspect rationya masih sama seperti Samsung Galaxy A20 yaitu 19,5:9, dan salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy M20 sendiri memiliki poni kecil di bagian atas ponselnya. Bagian notch ini biasa dikenal juga dengan layar notch tetesan air seperti yang digunakan pada smartphone keluaran Oppo, sehingga tidak memakan tempat untuk meletakan kamera selfie.

Review Kamera

Dilansir dari Surat Kabar Kompas, Samsung Galaxy M20 merupakan ponsel yang berada di urutan pertama Samsung di Indonesia yang memiliki notch. Poni model waterdropnya telah memuat kamera selfie beresolusi 8 MP, berbukaan lensa f/2.0.

Sama halnya seperti Samsung Galaxy A20, untuk saat ini tampilan fisik bagian belakang Samsung Galaxy M20 telah mencakup pemindai sidik jari yang teletak di bagian tengah. Memiliki kamera ganda vertikal, dengan kamera primer 13 MP, bukaan lensa f/1.9 dan kamera sekundernya 5 megapiksel dilengkapi bukaan lensa f/2.2 yang memiliki perspektif ultra wide dan lebar derajat satu kali lebih kecil dari Galaxy A20. Untuk format video yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy M20 nantinya adalah Full HD 1080p 30FPS.

Sedang perbedaannya yaitu tidak adanya Glasstic pada bagian belakang Samsung Galaxy M20 sehingga tidak bisa memantulkan benda-benda yang terletak di hadapan ponsel tersebut.

Ulasan Spesifikasi dan Performa

Untuk mengetahui lebih jelas tentang Galaxy M20, terutama dibagian performanya. Smartphone ini sudah ditenagai dengan chipset Exynos 7904, dikombinasikan dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB, dan memiliki internal sebesar 32 GB.

Sistem operasi Android Samsung Galaxy M20 sebenarnya lebih rendah dari Samsung Galaxy A20 yakni Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Samsung Experience 9.5.

Kendati demikian, Galaxy M20 disebut-sebut sebab untuk menggantikan Samsung Galaxy J Series yang sudah tidak akan produksi lagi makanya diluncurkan.

Beralih ke pemasaran, sistem pemasaran benda ponsel Samsung ini di Indonesia berbeda dengan di India. Untuk pasaran di negara Indonesia, Samsung hanya memasarkan varian Galaxy M20 yang memiliki kapasitas RAM 3 GB dan Storage Internalnya 32 GB. Tidak ada versi yang lebih besar seperti ruang penyimpanan RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB untuk di Indonesia. Sementara itu, Samsung Galaxy M20 siap terjun ke pangsa pasar kelas bawah dan menengah bersama-sama dengan Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M30.

Review Baterai

Kembali ke ponsel, fitur unggulan yang ada pada Samsung Galaxy M20 terkenal dengan baterai jumbonya yang berkapasitas hingga 5.000 mAh. Kabarnya, baterai sebesar ini mumpuni untuk membuahkan video playback selama 17 jam. Dengan teknologi fast charing, baterai smartphone ini dapat terisi penuh hanya dengan waktu sekitar 145 menit saja.

 

Harga

Berbicara tentang varian warna, jika kamu tertarik membeli smartphone ini ada 2 pilihan warna yang menarik seperti Charcoal Black atau memilih warna Ocean Blue. Sama seperti produk ponsel sebelum-sebelumnya, ponsel ini juga bisa dibeli hanya dengan sekali pencet melalui lapak e-commerce Lazada.co.id, Blibli.com, serta JD.id.

Untuk harga sendiri, Samsung Galaxy M20 menyiapkan harga berkisar dari Rp 2,8 jutaan. Sekarang smartphone ini telah resmi dijual di Indonesia degan harga Rp 2.799.000.

Kesimpulan

Setelah mengulik artikel di atas, jadi bagaimana, Gengs? Apakah kamu sudah siap untuk berburu ponsel-ponsel keluaran terbaru di tahun ini? Pastikan ponsel yang kamu pilih menunjang segala kebutuhanmu, ya. Seperti media penyimpanan yang besar, atau baterai ponsel yang awet, Gengs. Sayang sekali jika kesempatan berburu ponsel ini terbuang sia-sia.

Barang kali kamu adalah seorang pekerja kantoran dan enggan ribet bawa-bawa laptop, kamu juga bisa memilih ponsel berkapasitas ruang penyimpanan besar seperti ini untuk menyimpan segala aplikasi kebutuhanmu. Lalu dengan begitu, kamu bisa cukup hanya dengan membawa ponsel di saku, selesai sudah segala urusanmu.

Atau bisa juga suatu ketika jika kamu malas bepergian naik kendaraan umum, ponselmu yang canggih mampu menyimpan aplikasi ojek online. Sehingga ketika kamu akan bepergian dan malas naik angkutan umum, cukup hanya dengan sekali klik pada aplikasi ponsel, sampailah sudah ke tempat tujuan.

Toh dengan begitu segala tatanan yang berhubungan dengan kehidupanmu jadi terasa lebih tertata dan menyenangkan, bukan?

Yup! Kiranya begitulah fungsi ponsel untuk menunjang berbagai aktivitas sehari-harimu. Lumayan membantu, kan? So, tunggu apa lagi! Ayo berburu ponsel canggih ini. Selain harganya yang terjangkau, ponsel-ponsel seperti ini mudah kamu dapatkan di toko-toko online, loh!

Atau buat kamu yang membaca artikel ini di tanggal muda dan ngiler dengan spesifikasi super canggihnya? Boleh banget langsung tancap gas ke gerai ponsel terdekat lalu tanyakan seri beserta merknya.

Ingat loh, Gengs. Kita hidup di zaman serba canggih dan jangan sampai tidak mengikuti perkembangan zaman. Karena bisa-bisa kita ketinggalan berita-berita upto date. Karena ketinggalan itulah kita jadi disebut kudet.

Kelebihan

  • Bateri awet tahan lama 000 mAh
  • 3 Kamera yang kenkinian
  • Desain keren dengan layar invinity-V

Kekurangan

  • Bahan bodi terbuat dari plastik
  • Android masih oreo harus diupgrade sendiri
  • Sedikit pilihan warnannya

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019