Harian Nusantara

Samsung J4 plus

Samsung 128 View

Samsung merupakan produsen ponsel papan atas yang selalu menyediakan berbagai produknya untuk semua segmen pasar. Nah, belum lama ini, Produsen asal Korea Selatan ini resmi meluncurukan ponsel cerdas seri Galaxy J4 Plus beberapa waktu lalu. Meski dibandrol dengan harga murah mulai dari 2 jutaan saja, namun ponsel untuk segmen entry level ini diklaim datang dengan spesifikasi dan berbagai fitur yang menarik.

Ulasan Spesifikasi dan Performa

Namun sebelum membelinya kamu perlu mengetahui detail mengenai spesifikasi, fitur, serta kelebihan dan kekuranganya. Sehingga kamu tidak kecewa nantinya. Berikut ini kami sajikan ulasan Samsung Galaxy J4 Plus secara lengkap.

Desain Premium

Samsung Galaxy J4 Plus menghadirkan desain yang cukup simpel namun tetap memberi kesan modern. Dibalut dengan kombinasi bahan alumunium dan bahan kaca pada bagian belakang, membuat ponsel ini tampil makin elegan dengan body solid layaknya ponsel premium.

Dimensinya cukup besar, ukuranya 161.4 x 76.9 x 7.9 mm dengan berat mencapai 178 gram. Dengan ukuran ini, mungkin bagi sebagian orang cukup repot saat menavigasi layar dengan satu tangan.

Namun, secara keseluruhan masih relatif nyaman ketika digenggam. Ponsel cerdas ini terdiri dari beberapa varian warna. Warna Pink dan Biru di pasar luar Negeri. Sedangkan di Indonesia tersedia dalam warna Gold dan Hitam.

Layar lega 6 inci HD+

Ukuran layarnya cukup lega, yakni 6 inci dengan aspek rasio sebesar 18 : 5 : 9 dan resolusi Full HD 720 x 1480 pixel. Meski tidak menggunakan layar AMOLED, J4 Plus ternyata mampu menghadirkan pengalaman menonton secara nyata dan lebih leluasa.

Hal ini karena menggunakan Panel IPS dengan teknologi Infinity Display. Dengan kualitas layar memadai serta ukuran layarnya yang besar,  Samung Galaxy J4 Plus juga mampu menjalankan berbagai aktivitas multimedia serta cukup aman dan nyaman untuk gaming.

Jeroan, Memiliki Triple Slot

Pada jeroanya, Samsung Galalxy J4 Plus masih mengandalkan Qualcomm Snapdragon 425 SoC berkecepatan clock mencapai 1.4 GHz. Dikombinasikan dengan Kapasitas RAM 2GB dan memori internal sebesar 32 GB. Ada juga pilihan memori internal 16 GB dengan kapasitas RAM 2 GB. kamu tidak perlu kuatir jika storage bawaan tidak cukup untuk penyimpanan karena J4 Plus menyediakan cadangan  mcroSD hingga sebesar 512GB.

Samsung Galaxy J4 Plus ini juga mendukung dual-4G VoLTE, yang memungkinkan dua kartu SIM dapat dioperasikan pada saat yang sama menggunakan jaringan 4G. Ponsel cerdas ini

diklaim memiliki kemampuan mengakses internet dengan kecepatan unduhan maksimal 150 Mbps dan unggahan sampai 50 Mbps. Namun, tentu saja, tergantung juga dengan layanan operator yang digunakan. Pada perangkat lunaknya, ponsel ini mengandalkan Android 8.1 Oreo dengan TouchWiz UI buatan Samsung sendiri.

Audio Dolby Atmos, menghasilkan Suara Mumpuni Dikelasnya

Soal Audio, Samsung Galaxy J4 Plus bisa dibilang mumpuni dibanding ponsel lain dikelasnya. Dilengkapi teknologi Dolby Atmos yang berkualitas Stereo,  suara yang dihasilkan tidak diragukan lagi kualitasnya. Menggunakan headset, akan memaksimalkan fungsi Audionya.

Kamera, Memiliki Fitur Keren Floating Shutter

Pada lini kamera, J4 Plus dibekali dual kamera depan dan belakang. Kamera utama memiliki resolusi 13 MP dengan autofocus yang memiliki aperture f/1.9. Didukung fitur HDR panorama dan dukungan LED flash untuk pencahayaan, J4 Plus dapat menghasilkan gambar standar cukup baik.

Sedangkan pada kamera depan memiliki resolusi 5 MP saja, sama seperti terdapat pada ponsel entry level pada umumnya. Meski demikian, dengan dukungan LED flash yang memiliki tiga tingkat pengaturan cahaya, Samsung Galaxy J4 Plus dapat menghasilkan gambar yang lumayan.Terdapat fitur kamera cukup menarik yaknu Floating Shutter, yang memungkinkan memotret cukup dengan satu tangan.

Galaxy J4 Plus tidak dibekali finger print atau panel sidik jari. Sebagai gantinya, pengguna dapat membuka lockscreen dengan mudah dan cepat dengan dukungan fitur Face Recognition.

Kapasitas Baterai

J4 Plus dibekali batrai non removable dengan daya sebesar 3300 mAH yang tidak bisa diganti dengan baterai cadangan. Untuk memperbaiki baterai jika rusak, hanya bisa servis di gerai resmi Samsung. Daya baterai J4 Plus diklaim lebih mumpuni dibanding pendahulunya, versi Galaxy J4.  Namun kekuranganya, baterai tidak didukung fitur fast charging sehingga mungkin mengecash membutuhkan waktu lama karena lelet.

Fitur Lain

Selain fitur-fitur diatas, Samsung Galaxy J4 Plus juga memiliki beberapa fitur menarik lainya. Antara lain :

Low Light Photography : Dengan bukaan lensa F1.9 memungkinkan kualitas foto tetap jelas dan terang meski dalam kondisi minim cahaya.

One Handed Captured

Live Focus : Menu live Focus pada kamera mampu menghasilkan ketajaman dan fokus cukup tinggi pada foto.

Fun Camera Features and Enhanced Gallery : Fitur ini memperkaya hasil foto dengan beragam pilihan stiker, filter dan stamp.

Camera (Moving Capture Button) : Memungkinkan pengambilan foto hanya memakai satu tangan

Multitasking : fitur yang memungkinkan pengguna melakukan banyak hal dalam satu waktu. Seperti nonton sekaligus mengecek pesan. Dengan App pair, fitur multitasking makin memudahkan penggunanya.

Glossy Cover dan Stylish

Infinity Display: Memungkinkan pengguna dapat menikmati tampilan tanpa batas pada layar dengan ratio display 18:5:9. Cukup ideal untuk bermain game, chatting, browsing dan lain-lain

App pair The True

Dual Messenger : dengan fitur ini pengguna dapat menginstal dan memiliki dua akun messanger yang sama sekaligus dalam satu ponsel J4 Plus.

Dolby Atmos : Teknologi Dolby Atmos mampu menghasilkan suara lebih jernih,lebih byata serta mampu memfilter gangguan suara dari luar sehingga suara yang dihasilkan benar benar berkualitas.

Signal Max : Memungkinkan untuk  mengoptimalkan penerimaan sinyal, dilengkapi  D.A.T Software san teknologi multi antena.

Adaptive Wi-Fi : Memungkinkan koneksi wifi secara otomatis dan adaptif.

Varian Warna dan Harga Samsung Galaxy J4 Plus

Samsung Galaxy J4 Plus terdiri dari beberapa varian warna. Antara lain, Biru dan Pink untuk pasar luar negeri dan warna hitam dan Gold untuk pasar tanah air. Ponsel cerdas ini dipasarkan secara global. Di Indonesia, kamu bisa membeli J4 Plus seharga 1,6 jutaan yang memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB dan storage sebesar 16 GB.

Kamu juga bisa memilih versi lain, yakni  Samsung Galaxy J4 Plus dengan kapasita RAM sebesar 2 GB dan storage 32 GB. Harganya hanya selisih sedikit, dibandrol mulai harga  1,7 jutaan saja. harga ini sewaktu-waktu dapat berubah, tergantung setiap toko masing-masing.

Kesimpulan

Dengan Ponsel cerdas ini, pengguna dapat melakukan berbagai hal dengan leluasa. Seperti chatting, browsing, streamming hingga gaming. meski masih terdapat beberapa kekurangan, namun dengan harga terjangkau serta dari merk ternama, rasanya kamu tidak akan rugi memiliki ponsel ini. Nah itulah ulasan lengkap Samsung Galaxy J4 Plus. Apakah tertarik untuk membelinya ?

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019