Harian Nusantara

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A7 (2018)

Samsung 368 View

Bersamaan dengan Samsung A9, Samsung A7 diperkenalkan oleh pihak Samsung pada pertengahan bulan Oktober 2018. Hingga tahun 2019 kini smartphone Samsung Galaxy A7 ini ternyata masih menjadi smratphone yang di favoritkan oleh banyak orang.

 Bagi kalian yang suka mendengarkan music, Samsung Galaxy A7 ini juga dilengkapi dengan audio stereo dengan menggunakan dolby atmos sehingga telinga penggunanya akan dimanjakan dengan pengalaman mendengarkan music dengan menggunakan earphone menjadik lebih jernih serta asyik.

Fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2018)

Berikut ringkasan spesifikasi mengenai smartphone Samsung galaxy A7:

Dimensi fisik 159.8 x 76.8 x 7.5 mm
Bobot 168 gram
CPU Exynos 7885 Octa-core 2.2 GHz
RAM 4 GB, 6 GB
Storage 64 GB, 128 GB
Layar AMOLED 6 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 2220 piksel serta di dukung dengan Full HD +
Proteksi layar Corning Gorilla Glass
Baterai Li Ion 3300 mAh non removable
Konektivitas Wifi 802.11, microUSB 2.0, Bluetooth
Kamera belakang Tiga buah kamera:

1.      Kamera dengan spesifikasi 24 MP dengan bukaan lensa sebesar f / 1,7

2.      Kamera dengan spesifikasi 8 MP dengan bukaan lensa sebesar f / 2.4

3.      Kamera dengan spesifikasi 5 MP dengan bukaan lensa sebesar f / 2.2

Fitur kamera belakang HDR, panorama, LED flash
Kamera depan Kamera dengan spesifikasi sebesar 24MP serta bukaan lensa sebesar f / 2.0
Fitur kamera depan LED flash
Fitur keamanan Fingerprint atau sensor sidik jari
Pilihan warna Gold, Pink, Biru, Hitam
Sistem operasi Android 8.0 Oreo
Harga Rp 3 – 4 juta
Sensor Fingerprint atau sidik jari, accelerometer, gyro, kompas serta proximity
   

Ulasan Lengkap Spesifikasi

Samsung Galaxy A7 menggunakan beberapa fitur keamanan seperti fitur face recognition. Selain itu tidak mau ketinggalan Samsung Galaxy A7 juga dilengkapi dengan fitur fingerprint yang digunakan untuk membuka lockscreen nya. Fitur fitur ini bisa dibilang cukup unik karena semua fiturnya ini diletakkan di bagian sisi kanan pada smartphone yakni tepat di bagian bawah tombol volume, tidak seperti kebanyak smartphone yang sudah beredar di pasaran yang meletakkan fitur keamanannya di bagian belakang atau di bagian depan layar smartphone.

Harga

Untuk harga sendiri, Samsung Galaxy A7 dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu hanya sebesar Rp 3 juta dengan spesifikasi media penyimpanan sebesar 64 GB, sedangkan untuk spesifikasi media penyimpanan sebesar 128 GB dibanderol dengan harga yang cukup murah juga yakni hanya sebesar Rp 4 jutaan saja.

 

Review Kamera

Samsung Galaxy A7 sendiri mempunyai kamera yang terdiri dari kamera belakang dan juga kamera depan yang digunakan untuk selfie. Untuk kamera belakangnya sendiri, Samsung Galaxy A7  mempunyai tiga buah kamera yaitu yang pertama kamera dengan resolusi sebesar 24 MP dengan bukaan lensa sebesar f / 1.7, serta menggunakan sensor teknologi PDAF.

Teknologi ini adalah teknologi yang di khususkan pada kamera yang menawarkan waktu dengan fokus yang paling cepat. Kamera kedua mempunyai resolusi sebesar 8 MP  dengan bukaan lensa sebesar f / 2.4, kamera yang kedua ini merupakan kamera yang berfungsi sebagai kamera ultrawide.

Serta didukung dengan LED flash yang berfungsi sebagai pencahayaan. Selanjutnya untuk kamera yang ketiga yang merupakan kamera terakhir di susunan kamera belakang ini Samsung Galaxy A7 menggunakan kamera dengan resolusi sebesar 5 MP yang didukung dengan bukaan lensa sebesar f / 2.2.

Kamera yang ketiga ini juga merupakan kamera yang berfungsi sebagai depth sensor kamera. Sensor kamera Depth sensor membantu pengguna untuk membuat foto dengan efek bokeh. Dari kamera belakangnya ini Samsung Galaxy A7  mempunyai fitur-fitur canggih yaitu fitur HDR, fitur panorama serta fitur LED flash.

Kemudian untuk kamera depannya, yakni kamera yang digunakan untuk keperluan selfie, Samsung Galaxy A7 menggunakan kamera single yaitu kamera yang mempunyai resolusi sebesar 24 MP dengan didukung oleh bukaan lensa sebesar f / 2.0.

Sedangkan untuk fitur-fitur yang dimilikinya sendiri, kamera depan Samsung Galaxy A7  mempunyai fitur berupa HDR sehingga smartphone ini sangat cocok dimiliki bagi pecinta foto selfie dengan hasil yang bagus namun tidak terkesan lebai.

Review Desain

Untuk sisi desainnya sendiri, Samsung galaxy A7 mengambil tema desain yang premium. Bagian bodi nya menggunakan material dengan berbahan dasar alumunium , sedangkan untuk bagian bodi secara keseluruhannya menggunakan lapisan kaca sehingga menjadikannya akan terlihat lebih mewah dan elegan.

Samsung Galaxy A7 mempunyai dimensi dengan ukuran sebesar 159.8 x 76.8 x 7.5 mm serta mempunyai bobot seberat 168 gram. Sedangkan untuk varian warnanya sendiri, Samsung Galaxy A7 hadir dengan pilihan warna Blue, Gold, Pink serta warna Black.

Review Layar

Bagian layar atau sisi depan dari Samsung Galaxy A7 mempunyai diagonal sebesar 6 inci dengan menggunakan teknologi super AMOLED yang mempunyai resolusi FullHD+ yang mampu meghasilkan warna dnegan kualitas yang bagus serta mempunyai aspek rasio sebesar 18.5 : 9 dengan resolusi 2220 x 1080 piksel.

Fitur andalan panel AMOLED ini mempunyai kemampuan always on display juga. Layar jenis super AMOLED ini juga mempunyai capacitive touchscreen sebesar 16 M colors.

Desain layar dari smartphone Samsung Galaxy A7 ini memungkinkan penggunanya untuk dapat bermain game serta nonton film dengan lebih leluasa.   Layar ini juga dilengkapi dengan pelindung atau keamanan berupa anti gores Corning Gorilla Glass.

Review Baterai

Dari sisi baterai, Samsung Galaxy A7 ditenagai dengan baterai yang mempunyai daya sebesar 3300 mAh.

Hanya saja yang menjadi kekurangannya adalah smartphone Samsung Galaxy A7 ini belum di dukung dengan fitur fast charging atau fitur pengisian daya cepat.

Review Performa Samsung Galaxy A7

Samsung Galaxy A7 ditenagai oleh shipset prosesor octa-core yang dibesut oleh Exynos 7885 yang mempunyai kecepatan hingga 2.2 GHz dan juga di dukung dengan GPU Mali G71 MP2 dalam sektor grafisnya.

Untuk RAM nya sendiri, Samsung Galaxy A7 mempunyai RAM dengan kapasitas sebesar 4 GB. Sedangkan untuk kapasitas peyimpanannya sendiri, Samsung Galaxy A7 dibekali dengan ruang penyimpanan sebesar 64 GB serta ruang penyimpanan kedua sebesar 128 GB.

Kedua ruang penyimpanan ini ternyata masih bisa diperluas lagi jika kita sebagai pengguna masih kurang cukup, yaitu dengan menggunakan slot MicroSD hingga mencaai 512 GB. Kapasitas RAM serta penyimpanan ini memungkinkan bagi pengguna untuk dapat menjalankan beberapa aplikasi atau bahkan menjalankan game dengan ukuran yang besar sekalipun secara bersama sama.

Kesimpulan

Jadi, bisa dikatakan smartphone Samsung Galaxy A7 (2018) di tahun ini masih layak dipertimbangkan untuk dibeli. Jika dilihat dari segi desain yang modern, memiliki 3 kamera, tampilan layar sudah Super AMOLED, ukuran layar 6 inch yang tidak terlalu besar serta kinerja juga masih layak digunakan pada game populer saat ini.

Kelebihan

  • Sudah menggunakan tipe Layar Super AMOLED
  • Ukuran smartphone tidak terlalu besar dan nyaman digenggam
  • Sudah terintegrasi 3 kamera utama dengan kualitas baik

Kekurangan

  • Tampilan layar belum memiliki notch
  • Daya tahan baterai standar
  • Belum support fast charging

Semoga penjelasan yang tuliskan dapat dengan mudah dipahami serta dapat dijadikan sebagai bahan tambahan informasi bagi Anda yang sedang membutuhkan informasi mengenai spesifikasi serta harga dari smartphone Samsung Galaxy A7 dan mempunyai keinginan untuk membeli smartphone Samsung Galaxy A7, apakah smartphone ini masih layak digunakan di tahun ini atau tidak.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019