Harian Nusantara

Review Vivo V7 Harga dan Spesifikasi

Vivo 32 View

Vivo merupakan produsen pembuat ponsel yang memiliki kantor utama di Tiongkok. Ponsel android yang mereka buat sudah banyak sekali semenjak pertama kali berdiri yaitu pada tahun 2009 silam.

Salah satu produk unggulan dari perusahaan ini adalah Vivo V7. Produk ponsel android ini di rilis pada bulan November tahun 2017 silam. Produk ini merupakan salah satu ponsel android terbaik pada tahun 2017 silam dan berderet diantara beberapa merk ponsel lain yang memiliki nilai penjualan paling laris di pasaran.

Fitur dan Spesifikasi Ponsel Vivo V7

Ponsel Vivo V7 ini di lengkapi dengan beberapa fitur dan spesifikasi yang menunjang kualitas dari ponsel ini semakin keren. Beberapa fitur dan spesifikasi yang melekat pada ponsel Vivo V7 ini antara lain adalah sebagai berikut. Simak penjelasan dari artikel di bawah ini.

  1. Platform

Ponsel Vivo V7 ini menggunakan sistem operasi dari Android 7.1.2 (Nougat); Funtouch 3.2. CPU yang di gunakan pada ponsel android ini adalah CPU dengan tipe Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan untuk GPU, ponsel android garapan Vivo ini menggunakan GPU dengan tipe Adreno 506.

Sedangkan untuk Chipset, ponsel Vivo V7 menggunakan Chipset dari Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm). Ponsel ini di lengkapi juga dengan slot memori eksternal atau Sd Card dengan kapasitas paling maksimal sebesar 256 Gb.

Untuk memori internalnya sendiri dari ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 32 Gb. Dan untuk RAM, ponsel ini di bekali dengan kapasitas penyimpanan sebesar 4 Gb.

  1. Body

Ponsel Vivo V7 menggunakan bahan dasar Front glass dan plastic body untuk pembuatan body dari ponsel ini. Bobot dari ponsel ini sendiri adalah sekitar 139 g (4.90 oz). Ponsel ini memiliki dimensi ukuran body sekitar 149.3 x 72.8 x 7.9 mm (5.88 x 2.87 x 0.31 in).

Untuk bagian layar, ponsel ini menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors dan memiliki ukuran layar dengan luas sekitar 5.7 inchi. Sementara itu untuk resolusi dari layar ponsel Vivo V7 ini adalah sekitar 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~282 ppi density).

  1. Kamera

Ponsel Vivo V7 ini memiliki dua kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Sama seperti kebanyakan ponsel masa kini. Untuk bagian kamera depan dari ponsel ini memiliki lensa dengan resolusi sebesar 24 MP dengan fitur penujang berupa f/2.0.

Sedangkan pada kamera belakang, ponsel ini memiliki resolusi lensa sebesar 16 MP dengan beberapa fitur penunjang seperti f/2.0, LED flash dan juga fitur HDR. Hasil video yang di rekam pada ponsel ini memiliki resolusi video sebesar [email protected]

  1. Konektivitas

Ponsel ini mempunyai slot untuk dual sim dengan koneksi jaringan yang mendukung untuk di gunakan antara lain adalah HSPA, CDMA, GSM dan LTE. GPS yang support di gunakan pada ponsel ini antara lain adalah A-GPS, GLONASS, BDS dan Bluetooth yang mendukung pada ponsel ini dari tipe 4.2, A2DP, LE.

Sedangkan untuk WLAN, ponsel ini mendukung untuk beberapa koneksi seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA dan juga hotspot. Untuk USB, port yang di gunakan pada ponsel ini adalah USB dari microUSB 2.0, USB On-The-Go dan pada ponsel ini juga terdapat fitur Radio FM yang bisa untuk merekam atau recording.

  1. Fitur dan Spesifikasi Lain

Baterai yang di gunakan oleh ponsel ini adalah baterai dengan tipe Non-removable Li-Ion yang memiliki daya dan kapasitas sebesar 3000 mAh battery. Ponsel ini di lengkapi dengan beberapa sensor proteksi seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass.

Pada bagian audio, ponsel Vivo V7 ini menggunakan audio berupa jack audio yang memiliki ukuran sekitar 3.5 mm jack. Ada 3 warna yang dapat dipilih pada smartphone ini. Beberapa warna tersebut antara lain adalah Champagne Gold, Matte Black dan Energetic Blue. Model dari Ponsel Vivo V7 ini adalah 1718.

Harga dari ponsel Vivo V7

Ponsel yang di rilis pada bulan November tahun 2017 ini di bandrol dengan harga sekitar 250 EUR atau setara dengan 3.5 juta rupiah.

Review Kamera dari Ponsel Vivo V7

Ponsel Vivo V7 di ciptakan khusus untuk orang-orang yang suka melakukan selfie kekinian. Kamera depan atau kamera selfie dari ponsel ini memiliki lensa dengan resolusi sebesar 24 Mp.

Sedangkan pada bagian kamera belakang atau kamera utama ponsel ini menggunakan lensa dengan resolusi sebesar 16 Mp dan di lengkapi juga dengan beberapa fitur yang antara lain adalah f/2.0, LED flash dan juga fitur HDR.

Jika kamu menggunakan kamera belakang untuk merekam, maka video yang di hasilkan dari ponsel ini memiliki resolusi dan kualitas sebesar [email protected]

Review Desain dari ponsel Vivo V7

Ponsel Vivo V7 memiliki beberapa varian warna seperti Champagne Gold, Matte Black dan Energetic Blue.

Desain dari ponsel Vivo V7 ini sangat cantik dan memiliki kesan yang mewah serta elegan. Pada sisi kanan dan kiri dari ponsel ini terdapat efek gradasi warna yang tipis sehingga sangat sinkron dengan warna utama dari ponsel Vivo V7 tersebut.

Review Layar ponsel Vivo V7

Ponsel Vivo V7 menggunakan layar dari IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Bezel dari layar pada ponsel ini tidak terlalu tipis dan terkesan pas. Layar dari ponsel ini berukuran sekitar 5.7 inchi dengan resolusi layar sebesar 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio.

Review Chipset dan RAM dari Ponsel Vivo V7

Chipset yang di gunakan oleh ponsel Vivo V7 ini adalah Chipset dari Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm) yang merupakan chipset terbaik pada masanya. Sedangkan RAM dari ponsel ini memiliki ruang kapasitas untuk penyimpanan sebesar 4 Gb.

Kesimpulan akhir

Ponsel Vivo V7 adalah salah satu ponsel terbaik dan sangat cocok untuk kamu beli jika kamu suka sekali melakukan selfie.

Kelebihan dari ponsel Vivo V7

  1. Ponsel ini memiliki kamera selfi yang mumpuni dengan resolusi lensa sebesar 24 Mp
  2. Ponsel ini telah menggunakan full view display 18 : 9
  3. Ponsel ini di lengkapi dengan fingerprint yang cepat dan juga face unclock

Kekurangan dari ponsel Vivo V7

  1. Ponsel ini masih menggunakan bahan dasar plastik untuk body sehingga rawan sekali untuk retak
  2. Meskipun kamera ponsel ini memiliki resolusi lensa yang besar namun untuk merekam video tidak bisa maksimal
  3. Ponsel ini belum di lengkapi dengan teknologi fast charging atau pengisian daya secara cepat

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019