Harian Nusantara

Review Vivo V7+ Harga dan Spesifikasi

Vivo 41 View

Vivo merupakan perusahaan yang berdiri di negara Tiongkok. Perusahaan ini bergerak di bidang elektronik dengan pasar utama mereka adalah ponsel android. Perusahaan yang berdiri pada tahun 2009 ini sudah banyak memproduksi ponsel seluler atau android dengan kualitas yang terbaik.

Salah satu produk ciptaan mereka adalah Vivo V7+. Produk tersebut di rilis pada bulan September tahun 2017 silam. Produk ponsel android dari Vivo ini layak di sandingkan sebagai ponsel android yang terbaik di tahun mereka rilis.

Fitur dan Spesifikasi Vivo V7+

Ponsel ini di lengkapi dengan beberapa fitur dan spesifikasi yang keren. Beberapa fitur dan spesifikasi yang melekat pada ponsel ini antara lain adalah sebagai berikut. Simak penjelasan tentang fitur dan spesifikasi dari Vivo V7+ berikut ini.

  1. Platform

Ponsel Vivo V7+ ini menggunakan CPU dari tipe Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dengan GPU yang mereka gunakan adalah GPU dengan tipe Adreno 506.

Sedangkan untuk Chipset, ponsel ini melekatkan Chipset dari Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm) dan sistem operasi yang di gunakan pada ponsel ini adalah dari Android 7.1.2 (Nougat); Funtouch 3.2 yang merupakan sistem operasi terbaik pada masanya.

Ponsel ini memiliki memori internal dengan kapasitas sebesar 32 Gb dan juga 64 Gb. Sedangkan untuk RAM, ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan sampai dengan 4 Gb. Tak hanya itu, ponsel ini di lengkapi dengan slot memori eksternal atau sd card dengan kapasitas paling maksimal sebesar 256 Gb.

  1. Body

Ponsel ini terbuat dari bahan dasar Front glass dan juga plastic body. Ponsel yang memiliki berat atau bobot mencapai 160 g (5.64 oz) dan dimensi ukuran sekitar 155.9 x 75.8 x 7.7 mm (6.14 x 2.98 x 0.30 in) ini telah menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors.

Ukuran dari layar pada ponsel ini adalah sekitar 5.99 inches, 92.6 cm2 (~78.4% screen-to-body ratio) dengan resolusi layar sebesar 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~269 ppi density). Layar pada ponsel ini juga telah di lengkapi dengan proteksi berupa Corning Gorilla Glass 4.

  1. Kamera

Ponsel Vivo V7+ menggunakan dual kamera. Kamera depan dari ponsel ini memiliki resolusi lensa sebesar 24 MP dengan fitur penunjang kamera berupa f/2.0 dan LED flash.

Sedangkan pada kamera utama atau kamera belakang, ponsel ini menggunakan lensa kamera dengan resolusi sebesar 16 Mp dan terdapat fitur penunjang kamera seperti LED flash dan HDR.

  1. Konektivitas

Ponsel ini menggunakan teknologi dual sim yang mendukung koneksi ke beberapa jaringan seperti HSPA, CDMA, GSMA dan LTE.

WLAN yang berada di ponsel ini bisa mendukung untuk koneksi seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA dan hotspot.

Ponsel ini juga bisa di gunakan untuk bluetooth dengan tipe 4.2, A2DP, LE. USB yang di gunakan ponsel ini adalah dari port USB dengan tipe microUSB 2.0, USB On-The-Go.

Sedangkan untuk Radio FM, pada ponsel ini telah mendukung untuk merekam. Dan GPS yang support di gunakan pada ponsel ini adalah GPS dengan tipe A-GPS, GLONASS.

  1. Fitur dan spesifikasi lain

Ponsel ini memiliki audio dengan tipe jack audio yang berukuran 3.5 mm Jack. Baterai yang di gunakan di dalam ponsel Vivo V7+ ini adalah dari tipe Non-removable Li-Ion yang memiliki daya dan kapasitas sebesar 3225 mAh battery.

Terdapat sensor seperti Fingerprint pada bagian belakang ponsel, serta fitur lain seperti proximity, gyro, accelerometer, dan juga compass. Ada beberapa varian warna dari ponsel ini yang bisa kamu pilih.

Beberapa varian warna tersebut antara lain adalah Champagne Gold, Matte Black dan Infinite Red. Model dari ponsel garapan Vivo ini adalah 1716 dan 1850.

Harga dari Ponsel Vivo V7+

Ponsel yang di rilis pada bulan April tahun 2017 silam ini di bandrol dengan harga sekitar 360 EUR atau setara dengan 5.6 juta rupiah.

Review Kamera ponsel Vivo V7+

Nampaknya ponsel Vivo V7+ ini di desain khusus untuk kamu yang suka selfi. Hal ini terbukti dengan resolusi lensa kamera yang di gunakan pada kamera depan lebih besar di banding kamera belakangnya.

Ponsel Vivo V7+ ini memiliki lensa kamera depan dengan resolusi sebesar 24 Mp. Dengan resolusi lensa sebesar itu, maka kamu bisa melakukan ritual selfi setiap hari dengan hasil foto yang lebih berkualitas di banding dengan menggunakan ponsel merk lain. Pada kamera belakang dari ponsel ini meskipun memiliki resolusi lensa kamera yang lebih kecil dari kamera selfi, yaitu 16 Mp namun mempunyai peran penting dan sama-sama berkualitas hasil bidikan dari lensa kamera depan ini.

Hasil video rekaman menggunakan kamera belakang ini akan menghasilkan video dengan kualitas dan resolusi sebesar [email protected]

Review Desain ponsel Vivo V7+

Ponsel ini memiliki beberapa varian warna seperti Champagne Gold, Matte Black dan Infinite Red. Semua warna dari ponsel ini sangat elegan dan memiliki kesan mewah. Desain dari ponsel ini terbilang cukup simpel namun tetap terkesan keren dan cantik.

Review Layar ponsel Vivo V7+

Ponsel Vivo V7+ menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Layar pada ponsel ini memiliki ukuran sekitar 5.99 inchi.

Ponsel ini juga sudah mengusung layar full display sehingga bezel pada ponsel ini cukup tipis bahkan nyaris seperti hilang. Dengan layar yang full display, maka kamu lebih leluasa dalam memainkan ponsel ini.

Review Chipset dan RAM Ponsel Vivo V7+

Ponsel Vivo V7+ ini menggunakan Chipset dari Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm). Sedangkan untuk RAM, ponsel Vivo V7+ ini di bekali dengan RAM yang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 4 Gb.

Dengan kapasitas penyimpanan 4 Gb, tentu kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan ruangan penyimpanan. Jika kehabisan ruangan pun, ponsel ini menyediakan slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal 256 Gb.

Kesimpulan Akhir

Ponsel Vivo V7+ ini merupakan ponsel yang wajib kamu miliki karena semua fitur dan spesifikasi dari ponsel ini sangat sangar dan keren.

Kelebihan dari Ponsel Vivo V7+

  1. Sudah dilindungi dengan pelindung Gorilla Glass
  2. Resolusi lensa kamera depan yang mantap yaitu 24 Mp
  3. Ponsel ini di lengkapi dengan fitur layar split

Kekurangan dari Ponsel Vivo V7+

  1. Kamera belakang pada ponsel ini kurang maksimal dalam masalah pencahayaan
  2. Sayangnya layar masih belum Full HD
  3. Ponsel ini belum mendukung teknologi fast charging atau pengisian daya secara cepat.

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019