Harian Nusantara

Review Vivo V9 6 GB Harga dan Spesifikasi

Vivo 23 View

Vivo adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang elektronik dan telah banyak mengeluarkan produk berupa ponsel android yang mampu bersaing dengan brand lain di tengah sengitnya persaingan di pasar ponsel dunia.

Salah satu produk garapan Vivo adalah Vivo V9 6 GB. Sekitar bulan Juni tahun 2018 lalu Vivo V9 6 GB ini dirilis. Produk ini memiliki tampilan yang keren dan elegan dengan fitur dan spesifikasi sangar.

Fitur dan Spesifikasi Vivo V9 6 GB

Vivo V9 6 GB ini memiliki beberapa spesifikasi yang melekat pada ponsel ini. Beberapa spesifikasi yang ada pada ponsel ini antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Platform

Ponsel Vivo V9 6 GB ini menggunakan CPU dari Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) dengan GPU yang mereka gunakan adalah dari tipe Adreno 512. Ponsel ini menggunakan sistem operasi dengan tipe Android 8.1 (Oreo); Funtouch 4.

Sedangkan untuk Chipset, ponsel ini menggunakan chipset dari Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm).

Ponsel Vivo V9 6 GB ini memiliki memori internal dengan kapasitas penyimpanan sebesar 64 Gb dengan RAM yang di gunakan pada ponsel ini memiliki ruang penyimpanan berkapasitas sebesar 6 Gb. Selain itu, ponsel ini juga di lengkapi dengan slot untuk memori eksternal atau Sd Card dengan kapasitas maksimal mencapai 256 Gb.

  1. Body

Ponsel Vivo V9 6 GB ini terbuat dari bahan dasar berupa Plastic body dengan bobot atau berat ponsel ini mencapai sekitar 150 g (5.29 oz). Dimensi dari ponsel Vivo V9 6 GB ini adalah sekitar 154.8 x 75 x 7.9 mm (6.09 x 2.95 x 0.31 in).

Sedangkan untuk bagian layar, ponsel ini menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki ukuran seluas 6.3 inchi atau sekitar 99.1 cm2 (~85.3% screen-to-body ratio).

Resolusi layar dari ponsel ini adalah sekitar 1080 x 2280 pixels dengan aspek ratio ponsel sekitar 19:9 (~400 ppi density).

  1. Kamera

Ponsel Vivo V9 6 GB ini sama seperti kebanyakan ponsel android masa kini dengan di lengkapi dua kamera pada bagian depan dan belakang.

Kamera depan dari ponsel ini memiliki lensa kamera dengan resolusi sebesar 12 MP dan di lengkapi dengan beberapa fitur seperti f/2.0, 1.28�m. Untuk video yang di rekam menggunakan kamera depan akan menghasilkan resolusi sebesar [email protected]

Sedangkan pada bagian kamera belakang atau kamera utama dari ponsel ini memiliki dua konfigurasi lensa kamera dengan masing-masing lensa memiliki resolusi sebesar 13 MP dengan fitur penunjang seperti f/2.2, PDAF dan satu lensa lagi memiliki resolusi sebesar 2 MP dengan fitur penunjangnya adalah depth sensor.

Kamera belakang pada ponsel ini di lengkapi jiga dengan fitur-fitur ciamik seperti Dual-LED flash, HDR, panorama. Hasil video yang di rekam menggunakan kamera belakang memiliki resolusi sebesar [email protected] dan juga [email protected]

  1. Konektivitas

Ponsel Vivo V9 6 GB menggunakan dual sim yang bisa menjangkau jaringan internet seperti HSPA, CDMA, GSM dan LTE. Ponsel ini bisa menggunakan WLAN untuk beberapa koneksi seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct dan hotspot.

Ponsel ini juga support terhadap penggunakan koneksi GPS dengan tipe A-GPS, GLONASS, BDS dan Bluetooth dengan tipe 4.2, A2DP, LE. Terdapat juga fitur Radio FM yang bisa di gunakan untuk merekam. Selain itu, ponsel ini menggunakan port USB dengan jenis microUSB 2.0, USB On-The-Go

  1. Spesifikasi lain

Ponsel ini di lengkapi dengan audio yang menggunakan teknologi jack audio dengan ukuran sebesar 3.5 mm jack. Ponsel ini menggunakan baterai dengan tipe Non-removable Li-Ion yang memiliki daya dan kapasitas sebesar 3260 mAh battery.

Ponsel ini juga di lengkapi dengan sensor untuk proteksi seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity dan compass. Ada dua varian warna dari ponsel ini yaitu warna hitam dan juga warna merah dengan model ponsel Vivo V9 6 GB ini adalah 1851.

Harga ponsel Vivo V9 6 GB

Ponsel yang di rilis pada bulan Juni tahun 2018 ini di bandrol dengan harga sekitar 300 EUR atau setara dengan 4.6 juta rupiah.

Review Kamera ponsel Vivo V9 6 GB

Ponsel Vivo V9 6 GB memiliki dua kamera yang sangat ciamik di gunakan untuk berfoto-foto ria. Kamera depan dari ponsel ini memiliki lensa kamera dengan resolusi sebesar 12 Mp.

Kamera depan dengan resolusi sebesar 12 Mp tentu akan membuat selfi yang kamu lakukan menjadi lebih keren maksimal dan tidak akan buram dan pecah ketika di zoom in. Sedangkan pada bagian kamera belakang ponsel ini telah memiliki dua lensa yang di konfigurasikan.

Masing-masing lensa memiliki resolusi sebesar 13 Mp dan 2 Mp. Yang menarik lagi adalah kualitas video yang di rekam menggunakan ponsel ini bisa mencapai resolusi video sebesar [email protected] dan juga [email protected]

Tentu video tersebut akan semakin jernih dan setara dengan video yang di rekam menggunakan kamera digital seperti DSLR atau Cannon dan lain sebagainya.

Review Desain dari Ponsel Vivo V9 6 GB

Dengan dua kamera yang ada di belakang pada ponsel ini membuat kesan yang sangat elegan. Terlebih warna hitam ponsel ini sangat pekat dan menawan. Logo dari Vivo yang di tepat penempatannya sehingga sangat presisi dan sinkron dengan warna dari ponsel ini.

 

Review Layar dari Ponsel Vivo V9 6 GB

Untuk tipe layar yang digunakan adalah IPS LCD. Ukuran dari layar ponsel ini sendiri adalah 6.3 inchi. Dengan layar yang seluas itu maka para pengguna akan lebih leluasa memainkan ponsel ini.

Review Chipset dan RAM Ponsel Vivo V9 6 GB

Ponsel Vivo V9 6 GB menggunakan Chipset dari Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm). Untuk bagian RAM, bisa di bilang memiliki kapasitas yang besar yaitu sampai dengan 6 GB.

Kesimpulan Akhir

Ponsel Vivo V9 6 GB termasuk ponsel dengan harga yang tidak terlalu mahal namun memiliki spesifikasi yang keren dan sangar. Segera miliki ponsel keren ini hanya dengan harga 4.6 juta rupiah.

Kelebihan Ponsel Vivo V9 6 GB

  1. Memiliki performa terbaik untuk sekelas ponsel di bawah 5 juta
  2. Kamera ponsel ini sangat besar resolusi nya sehingga mampu membidik objek dengan sempurna

Kekurangan Ponsel Vivo V9 6 GB

  1. Ponsel ini masih menggunakan body dari plastik
  2. Ponsel ini tidak di lengkapi dengan proteksi pada layar

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019