Harian Nusantara

Review Vivo V9 Harga dan Spesifikasi

Vivo 157 View

Vivo selalu mengeluarkan produk ponsel dengan harga yang terbilang cukup murah namun memiliki kualitas dan spesifikasi yang keren dan terbaik. Perusahaan yang berlokasi di Tiongkok ini berusaha menciptakan ponsel yang di inginkan oleh para konsumen namun tetap dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

Salah satu produk yang mereka ciptakan adalah Vivo V9. Ponsel ini di rilis pada bulan April tahun 2018 silam. Ponsel Vivo V9 ini memiliki desain yang sangat keren dan elegan sekaligus mempunyai spesifikasi yang ciamik.

Fitur dan Spesifikasi Vivo V9

Ponsel android Vivo V9 ini di lengkapi dengan beberapa spesifikasi yang melekat pada ponsel ini. Beberapa spesifikasi yang ada pada ponsel ini antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Platform

Ponsel Vivo V9 ini menggunakan Chipset dari Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626 (14 nm) yang di kolaborasikan dengan CPU dari tipe Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 dan sekaligus dengan GPU dari tipe Adreno 506.

Sedangkan untuk sistem operasi, ponsel ini menggunakan OS dari Android 8.1 (Oreo); Funtouch 4. Ponsel ini memiliki RAM dengan kapasitas sebesar 4 GB dengan memori internal nya memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB.

Ponsel garapan Vivo ini juga selalu di lengkapi dengan slot memori eksternal atau Sd Card dengan kapasitas maksimal yang bisa di gunakan adalah sebesar 256 GB.

  1. Body

Ponsel Vivo V9 memiliki bobot atau berat sekitar 150 g (5.29 oz) dan memiliki dimensi ponsel sekitar 154.8 x 75.1 x 7.9 mm (6.09 x 2.96 x 0.31 in). Ponsel ini di buat dengan bahan dasar berupa Plastic body.

Pada bagian layar dari ponsel ini menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki ukuran layar seluas 6.3 inches, 99.1 cm2 (~85.2% screen-to-body ratio).

Sedangkan untuk resolusi layar dari ponsel ini adalah sekitar 1080 x 2280 pixels dengan aspek ratio dari ponsel ini adalab 19:9 (~400 ppi density).

  1. Kamera

Ponsel Vivo V9 menggunakan dual kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang yang sama seperti pada umumnya ponsel android zaman sekarang. Pada bagian kamera depan dari ponsel ini menggunakan lensa kamera dengan resolusi lensa sebesar 24 MP dan fitur penunjang kamera berupa f/2.0.

Sedangkan untuk kamera utama atau kamera belakang, ponsel ini menggunakan konfigurasi dua lensa kamera dengan resolusi lensa sebesar 16 MP dan fitur penunjang kamera seperi f/2.0, PDAF dan satu lensa kamera lagi dengan resolusi sebesar 5 MP yang di lengkapi dengan fitur penunjang berupa depth sensor.

Kamera pada ponsel ini juga di lengkapi dengan fitur keren seperti Dual-LED flash, HDR dan panorama. Hasil video yang di rekam dari ponsel ini adalah memiliki resolusi sebesar [email protected] dan [email protected]

  1. Konektivitas

Ponsel ini memiliki WLAN yang bisa di gunakan untuk beberapa koneksi seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct dan juga hotspot. USB yang di gunakan oleh ponsel Vivo V9 ini berasal dari port USB microUSB 2.0, USB On-The-Go.

Ponsel ini mendukung untuk penggunaan bluetooth dengan tipe 4.2, A2DP, LE. Sedangkan untuk GPS, ponsel ini mendukung untuk koneksi GPS dengan tipe A-GPS, GLONASS, BDS. Selain itu, ponsel ini juga terdapat fitur Radio FM yang bisa melakukan recording.

Ponsel ini juga telah menggunakan dual sim yang bisa terkoneksi dengan beberapa jenis jaringan internet seperi GSM, HSPA, CDMA dan LTE.

  1. Fitur dan Spesifikasi Lain

Ponsel ini memiliki beberapa fitur dan spesifikasi lain seperti audio dari ponsel ini menggunakan jack audio dengan ukuran 3.5 mm jack. Ponsel ini menggunakan baterai dengan tipe Non-removable Li-Ion yang memiliki daya dan kapasitas sebesar 3260 mAh battery.

Fitur sensor yang ada di ponsel ini antara lain adalah Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass. Ponsel Vivo V9 ini memiliki beberapa varian warna seperti Gold, Black, Sapphire Blue dengan model ponselnya yaitu 1723.

Harga ponsel Vivo V9

Ponsel yang di rilis pada bulan April tahun 2018 lalu ini di bandrol dengan harga sekitar $255.99 atau setara dengan 3.5 juta rupiah.

Review Kamera ponsel Vivo V9

Boleh di kata, kamera depan dari ponsel ini memiliki spek yang sangat sangar yaitu dengan resolusi lensa sebesar 24 Mp. Kamera depan yang sangar tersebut sangat menunjang kamu dalam melakukan selfi kekinian agar semakin eksis dan hits di media sosial.

Pada kamera depan terdapat dua lensa yang memiliki resolusi sebesar 16 Mp dan 5 Mp. Kamu bisa mengabadikan setiap moment penting mu dengan lensa kamera yang memiliki resolusi besar sehingga hasil bidikan foto berkualitas tinggi dan tidak pecah saat di zoom in.

Selain itu, jika kamu menggunakan kamera belakang dari ponsel ini untuk merekam video, maka hasil dari rekaman mu tersebut memiliki kualitas yang tinggi yaitu sekitar [email protected] dan [email protected]

Review Desain dan Tampilan Vivo V9

Ponsel Vivo V9 memiliki tiga varian warna yaitu Gold, Black dan Sapphire Blue. Desain dari ponsel ini pun sangat keren dan elegan pada semua varian warna  tersebut.

Review Layar ponsel Vivo V9

Ponsel Vivo V9 menggunakan layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors dengan resolusi dan aspek ratio nya adalah 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio (~400 ppi density). Bezel pada ponsel ini pun sangat tipis sehingga layar menjadi full display yang akan membuat kamu lebih leluasa dalam memainkan ponsel Vivo V9 ini.

 

Review Chipset dan RAM ponsel Vivo V9

Chipset yang di gunakan oleh ponsel ini adalah Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626 (14 nm). Sedangkan untuk RAM, kapasitas yang di tawarkan oleh ponsel ini adalah sebesar 4 Gb. Dengan kapasitas sebesar itu maka kamu bisa lebih leluasa menyimpan beragam file. Terlebih ponsel ini juga tersedia slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Kesimpulan Akhir

Dengan semua spesifikasi yang melekat pada ponsel ini dan juga harga jual yang tidak terlalu mahal, maka ponsel Vivo V9 ini layak menjadi ponsel yang terbaik dan menjadi kandidat utama yang patut di pertimbangkan jika kamu ingin beli ponsel android.

Kelebihan dari Ponsel Vivo V9

  1. Kapasitas Ram ponsel ini cukup besar
  2. Layar ponsel ini full display
  3. Daya dari baterai cuku besar

Kekurangan dari Ponsel Vivo V9

  1. Baterai pada ponsel ini adalah baterai tanam sehingga tidak bisa di lepas
  2. Ponsel ini tidak di lengkapi dengan NFC

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019