Harian Nusantara

Pocophone F1 harga murah performa kencang     

xiaomi 263 View

Inovasi yang dikeluarkan xiaomi dalam menciptakan sebuah smarrtphone yang berkualitas tampaknya harus diapresiasi. Pasalnya kali ini xiaomi berhasil meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Pocophone F1. Berbeda dari smartphone yang sudah dikeluarkan xiaomi sebelumnya.

Pocophone F1 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdargon 845 octa-core. Hal yang mengejutkan adalah Pocophone F1 bisa dibilang sebagai smartphone termurah di Indonesia yang menggunakan chipset Snapdragon 845. Tentu hal itu membuat bingung bagi banyak orang.

Fitur dan spesifikasi Pocophone F1

  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 845
  • GPU : Adreno 630
  • CPU : Octa-core (4 x 2,8 GHz Kryo 385 Gold dan 4 x 1,8 GHz Kryo 385 Silver)
  • Resolusi Layar : 2246 x 1080 pixel, FHD+, 18,7:9
  • Ukuran Layar : IPS lebar 6,18 inchi
  • Kamera Belakang : 5 MP f/2,0 + 12 MP f/1,9
  • Kamera Depan : 20 MP
  • Memori Internal : RAM 6GB + 64 GB dan RAM 6GB + 128GB
  • Baterai : Non-removable 4000 mAh
  • OS : Android 8.1 (Oreo)
  • Dimensi : 155,5 mm x 75,2 mm x 8,8 mm
  • Bobot : 182 g
  • Warna : Steel Blue dan Graphite Black
  • Sensor : Akselerasi | Jarak | Cahaya | Vibration | Girskop | Sidik Jari | Kompas | Hall

 

Ulasan spesifikasi dan performa

Dengan adanya chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang tertanam di Pocophone F1. Tentu performanya tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain itu Pocophone F1 juga masih memiliki banyak keunggulan yang bisa dinikmati oleh penggunanya.

Namun tentu banyak orang yang bertanya-tanya tentang keunggulan apa lagi yang ditawarkan Pocophone F1. Selain itu kenapa harga yang ditawarkan bisa dibilang harga termurah di Indonesia.

Daripada berlama-lama langsung saja kita lihat informasi dibawah ini.

Desain mengikuti tren

Dengan tren desain smartphone yang berkembang saat ini dimana sebagian besar smartphone saat ini cenderung memiliki tampilan layar yang penuh. Pocophone F1 juga tidak mau ketinggalan untuk mengikuti tren tersebut. Pocophone F1 sudah dilengkapi dengan layar berteknologi IPS yang memiliki layar penuh dengan lebar sebesar 6,18 inchi.

Selain itu Pocophone F1 juga sudah memiliki layar dengan resolusi FHD+ 2246 x 1080 pixel dengan aspek rasio 18:7:9 pada bagian depan. Pada layar Pocophone F1 juga terdapat notch yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan dan juga sensor serta lubang suara.

Untuk pada bagian layar sudah dilapisi pelindung kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Sementara untuk bodi belakang Pocophone F1 terbuat dari bahan polycarbonate. Dengan bahan tersebut membuat Pocophone F1 nyaman saat digenggam dan tidak licin tidak seperti yang terjadi pada smartphone dengan bahan kaca ataupun logam yang biasanya terasa licin.

Sedangkan pada bagian atasnya terdapat port audio 3,5 mm yang siap digunakan pengguna untuk mendengarkan musik. Sementara pada bagian bawah terdapat port USB Type-C yang digunakan untuk pengisian daya baterai sekaligus untuk trasnfer data.

Untuk bagian kiri Pocophone F1 terdapat slot SIM Card dan juga microSD yang berjenis hybrid. Adapun di bagian kanannya terdapat tombol power dan juga tombol volume yang disusun secara vertikal sehingga memudahkan pengguna.

Performa luar biasa

Tidak berlebihan jika Pocophone F1 disebut sebagai smartphone yang memiliki performa luar biasa. Pasalnya Pocophone F1 sudah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang didukung dengan RAM 6 GB dan juga kapasitas memori internal yang terdiri dari dua pilihan yaitu sebesar 64 GB dan 128 GB.

Dengan performa yang dimiliki Pocophone F1 tentu jika dgunakan untuk SMS, menelpon, update social media ataupun untuk menonton film bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Bagi pengguna yang senang bermain game, Pocophone F1 sudah memiliki spesifikasi yang dapat memainkan berbagai jenis game yang kalian inginkan dengan lancar.

Mulai dari game mobile legends, PUBG mobile sampai game AOV dapat kalian mainkan dengan lancar di smartphone Pocophone F1 yang kalian miliki.

Selain itu fitur yang menarik dari Pocophone F1 adalah adanya Liquid Cooling yang dapat mengatur suhu smartphone ataupun chipset tetap stabil walaupun sedang melakukan aktifitas yang berat contohnya seperti bermain game dalam waktu yang lama.

Selain itu Pocophone F1 juga dilengkapi dengan fitur fingerprint dan juga face unlock. Dengan ffitur tersebut pengguna dapat dengan cepat membuka kunci smartphone Pocophone F1.

Kamera bagus

Meskipun Pocophone F1 tidak menonjolkan bagian kameranya. Tetapi kamera yang tertanam pada Pocophone F1 bisa dibilang sudah cukup bagus. Untuk kamera belakangnya terdiri dari kamera utama yang beresolusi 12 megapixel yang dilengkapi sensor Sony IMX363 dengan aperture f/1.9 dan juga kamera kedua yang memiliki resolusi 5 megapixel dengan aperture f/2.0.

Kedua kamera tersebut juga didudkung dengan fitur PDAF dan juga LED Flash sehingga foto yang dihasilkan akan terlihat bagus. Selain itu dengan dua buah kamera tersebut dapat memberikan efek bokeh dengan instant.

Sedangkan pada bagian kamera depan, Pocophone F1 sudah dilengkapi kamera beresolusi 20 megapixel dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie ataupun wefie dengan kualitas yang baik.

Baterai tahan lama

Selain performa tinggi yang dimiliki Pocophone F1. Ada fitur lain yang menarik yaitu mengenai kapasitas baterai yang digunakan Pocophone F1. Untuk baterai yang digunakan Pocophone F1 memiliki kapasitas sebesar 4000 mAH. Dengan baterai yang memiliki kapasitas besar, Pocophone F1 diklaim dapat bertahan lama dengan penggunaan normal.

Dengan penggunaan normal seperti membuka social media, SMS, menelpon, chatting bahkan sampai browsing. Pocophone F1 dapat bertahan hingga 17 jam bahkan bisa lebih lama lagi.

Bagi pengguna yang senang bermain game, tentu baterai yang berkapasitas besar akan memberikan kepuasan tersendiri saat bermain game.

Harga Pocophone F1

Untuk harganya sendiri, berdasarkan informasi dari mi.co.id Pocophone F1 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 4.599.000. Tentu harganya masih terbilang murah karena spesifikasi yang dimiliki Pocophone F1 terbilang tinggi.

Apalagi Pocophone F1 sudah menggunakan chipset Snapdragon 845, tentu jika dibandingan dengan smartphone lain yang menggunakan chipset Snapdargon 845 tentu harganya akan jauh lebih mahal daripada Pocophone F1.

Kesimpulan

Mulai dari chipset Snapdragon 845 yang didukung dengan LiquidCool tentu Pocophone bisa dibilang smartphone yang memiliki spesifikasi kelas atas. Apalagi didukung dengan adanya kamera depan yang beresolusi 20 megapixel dengan teknologi AI dan juga kapasitas baterai sebesar 4000 mAh tentu akan semakin meningkatkan performa yang dimiliki Pocophone F1.

Tapi pengguna juga harus memperhatikan kekurangan yang dimiliki Pocophone F1, walaupun kekurangan yang dimiliki tidak terlalu mempengaruhi performa tinggi yang dimiliki Pocophone F1.

Kelebihan

  • Performa tinggi
  • Baterai berkapasitas besar
  • Kamera bagus

Kekurangan

  • Bodi masih berbahan polycarbonat
  • Belum ada fast charging
  • Tidak ada fitur NFC

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019