Harian Nusantara

Redmi 7, Smartphone murah dengan fitur melimpah. Benarkah?

xiaomi 323 View

Tidak salah lagi, belum lama diluncurkan Redmi 7 sudah banyak pengguna yang kepincut untuk memilikinya. Untuk tampilannya saja,s Redmi 7 terlihat sangat elegan, tampilan terlihat seperti smartphone berharga mahal. Hal itu karena xiaomi menerapkan konsep desain yang baru pada smartphone Redmi 7.

Selain itu masih banyak lagi keunggulan dari Redmi 7 yang penting untuk dibahas. Mulai dari penggunaan chipset yang lebih baik, baterai dengan kapasitas yang lebih besar bahkan dengan dukungan kamera beresolusi tinggi.

Tidak jarang banyak orang yang mencari Redmi 7 untuk mendukung aktifitas kesehariannya. Tapi apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan fitur yang diberikan Redmi 7.?

Fitur dan spesifikasi Redmi 7

  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 632
  • GPU : Adreno 506
  • CPU : Octa-core ( 4×1.8 GHz Kryo 250 Gold dan 4×1.8 GHz Kryo Silver)
  • Resolusi Layar : 1520 x 720 pixel, FHD+, 19:9
  • Ukuran Layar : IPS lebar 6,26 inchi
  • Kamera Belakang : 12 MP f/2.2 +  2 MP f/2.2
  • Kamera Depan : 8 MP f/2.0
  • Memori Internal : 16 GB/ RAM 2 GB dan 32 GB/RAM 3 GB
  • Baterai : Li-Po 4000 mAh
  • OS : Android 9.0 (Pie)
  • Dimensi : 158.7 x 75.5 x 8.4 mm
  • Bobot : 180 gram
  • Warna : Coomet Blue. Lunar Rede, dan Eclipse Black
  • Sensor : Gyro Fingerprint, accelerometer, proxymity, compass, IR blaster.

Ulasan spesifikasi dan performa Redmi 7

Redmi 7 dengan berbagai spesifikasi yang dimilikinya. Apakah sebanding dnegan fitur yang tertanam didalamnnya. Selain itu apakah harganya juga sudah sesuai dan terjangkau dengan kecanggihan yang ada pada Redmi 7. Simak penjelasan ulasan lengkap spesifikasi dan performa dari smartphone Redmi 7 di bawah ini.

Desain terkesan premiun

Desain tampilan dari Redmi 7 mengadopsi gaya desain smartphone berharga mahal yang terlihat premium dan elegan. Hal itu bukanya tanpa sebab,Pasalnya jika dilihat dari bobotnya yang seberat 180 gram serta ketebalannya yang hanya setebal 8,47 mm tentu kesan premium akan semakin kuat pada desain Redmi 7 ini.

Dengan desain yang dimiliki Redmi 7, xiaomi membuat tampilan Redmi 7 terlihat tampak lebih mahal. Meskipun pada panel bagian belakang Redmi 7 tidak menggunakan kaca melainkan menggunakan bodi plastik dengan bingkai yang terbuat dari logam.

Kemudian pada panel bagian belakang Redmi 7 diberi warna dengan menggunakan teknologi pewarnaan “finished with a nano spray”. Sehingga hasilnya akan terlihat lebih mengkilap dan juga sangat reflektif serta tidak memiliki tekstur yang terlihat.

Untuk penempatan fingerprint bahkan sampai tombol power pada Redmi 7, sudah diperhitungkan sedemikian rupa oleh xiaomi. Untuk fingerprint terletak dibagian belakang dibawah kamera. Sementara untuk tombol power dan juga tombol volume berada disebelah kanan sehingga mudah dijangkau oleh pengguna.

Pada bagian kiri Redmi 7 terdapat tempat penyimpanan SIM dan slot microSD. Sedangkan untuk bagian depan yang paling mencolok adalah letak posisi kamera yang berada di bagian atas Redmi 7. Ada juga lubang suara kecil yang berada tepat diatas notch kamera depan Redmi 7.

Dibagian atasnya terdapat port untuk jack audio 3,5 mm dan sensor inframerah yang biasa digunakan untuk dijadikan remot control.

Layar kekinian

Layar IPS LCD sebesar 6,26 inchi dengan desain yang kekinian sudah dapat dinikmati di smartphone ini. Sedangkan pada layar depannya sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang menambah sentuhan yang bagus pada penampilan Redmi 7.

Adapun resolusi layar Redmi 7 sudah HD+ 720 x 1520 pixel. Dengan kualitas layar seperti itu tentu sesuai dengan harga Redmi 7 yang ditawarkan.

Untuk hasilnya, layar sudah cukup cerah selain itu jika digunakan diluar ruangan yang terang juga visibilitasnya bagus. Selain itu penyesuaian warnanya cukup akurat, kalo untuk menonton film ataupun melihat foto rasanya layar Redmi 7 sudah lebih dari cukup.

Performa tinggi

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan dari Redmi 7 adalah chipset yang digunakan. Chipset Qualcomm Snapdragon 632 telah ditanamkan di smartphone ini. Dengan chipset yang digunakan, tentu performa yang dihadirkan Redmi 7 akan sangat tinggi.

Apalagi dipadukan dengan RAM sebesar 3GB serta kapasitas penyimpanan memori internal sebesar 32GB akan memaksimalkan performa yang dimiliki Redmi ke level yang lebih cepat.

Selain itu bagi yang merasa memori internal Redmi 7 kapasitasnya terlalu kecil. Kalian jangan khawatir, pasalnya smartphone ini sudah dilengkapi dengan slot memori internal yang bisa kalian gunakan sewaktu-waktu.

Dengan performa yang dimiliki Redmi 7, hal itu sudah lebih dari cukup untuk mendukung aktifitas pengguna sehari-hari.

Kapasitas baterai sangat besar

Dilihat dari kapasitas baterai yang dimiliki Redmi 7, kapasitasnya terbilang sangat besar. Pasalnya Redmi 7 sudah dilengkapi baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang akan memberikan pengalaman tersendiri bagi penguna.

Selain itu Redmi 7 juga sudah dilengkapi dengan kepala charger yang memiliki output tegangan sebesar 5V/2A.

Kamera bokeh

Redmi sudah didukung dengan dua buah kamera yang terletak dibagian belakang. Untuk kamera utamanya menggunakan kamera beresolusi 12 megapixel dengan aperture f/2.2 sedangkan kamera kedua beresolusi 2 megapixel untuk memberikan efek bokeh.

Sedangkan pada bagian Redmi 7 sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 megapixel dengan aperture f/2.0. Selain itu kamera yang ada pada Redmi 7 sudah dibekali dengan teknologi AI. Dengan teknologi ini tentu hasil foto yang didapatkan akan lebih baik.

Selain itu Redmi 7 juga dibekali dengan berbagai mode foto seperti mode Short Video, Square dan Pro. Fitur kamera seperti Timer, Group Selfie, Straigten, Time-Lapse, Google Lens bahkan sampai Slow Motion dan Beautify bisa digunakan pada kamera utamanya.

Dengan berbagai fitur dan kecanggihan yang ada pada kamera Redmi 7 tentu akan menghasilkan foto yang halus dan tajam. Walaupun kondisi cahaya minim, tetapi foto yang dihasilkan Redmi 7 cukup terang bahkan warnanya masih relatif terjaga.

Harga Redmi 7

Kalo dilihat dari berbagai fitur yang ada pada Redmi 7. Harga yang ditawarkan xiaomi untuk samrtphone yang satu ini bisa dibilang sangat terjangkau. Menurut mi.co.id harga Redmi 7 dibanderol dengan harga Rp 1.599.000.

Dengan harga segitu, kalian sudah bisa mendapatkan smartphone Redmi 7 yang siap mendukung segala aktifitas kalian sehari-hari. Jadi apa kalian masih bingung untuk menentukan smartphone yang cocok dengan kebutuhan kalian..?

Kesimpulan

Redmi 7 sudah memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dikelasnya. Mulai dari chipset Qualcomm Snapdragon sampai dual kamera yang memberikan pengalaman berbeda di setiap momen yang kalian abadikan.

Tapi sayangnya Redmi 7 belum dilengkapi USB Type-C serta belum adanya fitur NFC.

Kelebihan

  • Performa chipset yang maksimal
  • Dual kamera
  • Kapasitas baterai besar
  • Desain yang menarik

Kekurangan

  • Tidak ada NFC
  • Tidak ada USB Type-C
  • Masih ada noise pada foto

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019