Harian Nusantara

Budget pas-pasan ingin banyak fitur, coba Redmi Go

xiaomi 180 View

Akhirnya xiaomi berhasil meluncurkan smartphone android GO pertamanya yang bernama Redmi GO. Hal yang paling menarik dari Redmi GO adalah harganya yang sangat terjangkau.

Redmi GO hadir dengan berbagai fitur serta yang handal dan fungsional. Selain itu Redmi GO juga didukung dengan berbagai spesifikasi yang begitu mumpuni.

Lalu keunggulan apa saja yang ada pada Redmi GO. Tentu hal tersebut akan menjadi pembahasan yang sangat menarik.

Fitur dan spesifikasi Redmi GO

  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 425
  • GPU : Adreno 308
  • CPU : Quad-core up to 1.4 GHz
  • Resolusi Layar : 1280 x 720 pixel, HD, 16:9
  • Ukuran Layar : IPS lebar 5 inchi
  • Kamera Belakang : 8 MP f/2.0
  • Kamera Depan : 5 MP f/2.2
  • Memori Internal : RAM 1GB + 8 GB
  • Baterai : Li-Ion Polimer 3000 mAh
  • OS : Android 8.0 (Oreo)
  • Dimensi : 140,4 x 70,1 x 8,35 mm
  • Bobot : 137 g
  • Warna : Hitam dan Biru
  • Sensor : Akselerasi | Jarak | Cahaya | Vibration

Ulasan spesifikasi dan performa

Kalo membahas spesifikasi yang dimiliki Redmi GO tentu akan menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Selain itu seperti apakah performa yang akan diberikan Redmi GO kepada penggunannya, tentu hal itu akan membuat banyak orang bertanya-tanya. Daripada penasaran langsung saja kita simak informasi berikur ini.

Desain yang stylish

Banyak yang menganggap bahwa desain yang dimiliki Redmi GO terlihat sama seperti desain yang dimiliki Redmi 4A ataupun Redmi 5A. Tapi pada smartphone Redmi GO, lubang speaker ditempatkan berbeda dari Redmi 4A atau 5A. Redmi GO memeiliki motto “Go smart, Do more”, tentu motto tersebut mengandung makna yang berhubungan dengan kemampuan dari Redmi GO.

Smartphone ini telah menggunakan layar dengan tipe LCD dengan ukurang 5 inch dan ukuran rasionya adalah 16:9. Sehingga mampu memberikan kedalam warna yang cukup cemerlang hingga 16 juta warna.

Selain itu layar Redmi GO sudah memiliki resolusi HD 1280 x 720 pixel, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan akan terlihat jernih dan tajam. Apalagi didukung dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi tentu akan menambah kualitas gambar yang ditampilkan pada layar Redmi GO.

Layar yang dimiliki Redmi GO juga sudah memiliki tingkat kecerahan mencapai 380 nits brightness yang didukung dengan kemampuan multitouch responsif. Yang akan menambah kenyamanan pengguna saat berinteraksi dengan Redmi GO.

Selain itu layar yang dimiliki Redmi GO juga sudah dibekali dengan lapisan pelindung anti gores (Scratch Resistance Glass) yang dipadukan dengan kaca 2.5D Curved Glass.

Jika dilihat-lihat, tampilan desain yang dimiliki Redmi GO terlihat cukup menarik dan juga tidak berlebihan. Hal itu tidak terlepas dari bodi belakang Redmi GO yang bermaterial keramik dengan finishing sandstone sehingga akan terlihat stylish.

Untuk Redmi GO sendiri memiliki ukuran dimensi 140,4 x 70,1 x 8,4 mm dengan bobot seberat 137 gram. Hal itu diharapkan dapat memberikan kenyamanan pada pengguna saat menggenggam smartphone Redmi GO.

Fitur beragam

Bagi pengguna yang menginginkan jaringan koneksi internet yang cepat, Hal itu dapat temukan pada smartphone Redmi GO. Pasalnya Redmi GO sudah didukung dengan jaringan koneksi internet 4G LTE yang dapat memberikan akses internet dengan kecepatan tinggi.

Selain itu didalam Redmi GO juga sudah ditanamkan slot dual Sim Card yang dapat menunjang aktifitas komunikas pengguna.

Redmi GO juga sudah didukung dengan beberapa konektivitas. Misalnya seperti dukungan konektivitas Wi-Fi, hotspot, browser, GPS Navigasi bahkan sampai transfer data Bluetooth 4.2 semuanya tersedia di smartphone Redmi GO.

Performa lancar

Untuk bagian performanya, Redmi GO sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Dengan adanya chipset yang dimiliki Redmi GO akan memberikan kinerja yang maksimal. Apalagi didukung dengan prosesor quad-core 1.4 GHz tentu kinerjan Redmi GO akan menjadi lebih responsif.

Selain itu smartphone Redmi GO juga sudah menggunakan RAM sebesar 1 GB yang dapat mendukung aktifitas multitasking yang dilakukan oleh pengguna. Sedangkan untuk bagian memori internalnya, smartphone Redmi GO memiliki dua varian kapasasitas memori internal yaitu memori internal berkapasitas 8 GB dan juga memori internal berkapasitas 16 GB.

Bagi pengguna yang merasa ukuran memori internalnya terlalu kecil, kalian bisa menambahkan microSD dengan kapasitas penyimpanan mencapai 128 GB.

Sedangkan untuk bagian grafis yang dimiliki smartphone Redmi GO sudah didukung dengan GPU Adreno 308 dengan tampilan yang halus. Adapun untuk sistem operasniya sendiri, smartphone Redmi GO sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang didukung dengan Android GO Edition.

Redmi GO juga dibekali dengan berbagai fitur lainnya seperti FM Radio, Dual Mic serta didukung dengan berbagai macam sensor seperti sensor Face Recognition yang bisa digunakan untuk membuka kunci smartphone dengan mudah.

Kamera bagus

Kamera yang terdapat pada smartphone Redmi GO memiliki resolusi 8 megapixel yang terletak pada bodi bagian belakang. Selain itu kamera Redmi GO juga didukung dengan LED Flash, HDR serta autofocus. Adapun untuk kamera belakang Redmi GO memiliki aperture f/2.0.

Dengan berbagai fitur yang ada pada kamera belakang Redmo GO, gambar yang dihasilkan akan terlihat jernih dan juga berkualitas. Kualitas perekaman video smartphone ini juga sudah bisa mencapai kualitas HD.

Untuk kamera depannya sendiri, Redmi GO sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 megapixel dengan aperture f/2.2. Dengan kamera seperti ini, diharapkan pengguna Redmi GO akan menghasilkan foto selfie yang bagus.

Selain itu fitur yang menarik dari kamera depan Redmi GO adalah fitur flash camera yang bisa digunakan ditempat yang minim cahaya. Dengan kamera depan yang dimiliki Remi GO pengguna juga bisa melakukan video call, perekaman video selfie ataupun melakuakan video chat.

Baterai bertenaga

Untuk menjalankan semua aktifitasnya, smartphone Redmi GO sudah didukung dengan baterai Li-Po yang berkapasitas 3000 mAh. Sehingga dengan kehadiran baterai yang bertenaga pada Redmi GO, diharapkan akan mampu mendukung aktifitas pengguna dalam waktu yang relatif lebih lama.

Baterai yang dimiliki Redmi Go termasuk Non-Removable sehingga tidak dapat di bongkar pasang.

Harga Redmi GO

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari mi.co.id, harga smartphone Redmi GO berada dikisaran Rp 899.000. Harganya tersebut tentu sangat terjangkau.

Untuk smartphone dengan kisaran harga ddibawah satu juta, tentu fitur yang ditawarkan bisa dibilang sudah sesuai.

Kesimpualan

Dengan tampilan layar HD sebesar 5 inchi dan kamera dengan resolusi 8 megapixel serta 5 megapixel yang didukung dengan kinerja yang stabil dan cepat. Tentu akan memberikan pengalaman berbeda bagi pengguna Redmi GO.

Namun dibalik keunggulan yang dimiliki Redmi GO, kita juga tidak boleh melupakan beberapa kelemahannya. Karena dnegan kelemahan yang dimiliki Redmi GO, tentu sedikit banyak akan mempengaruhi kinerja Redmi GO dalam mendukung aktifitas pengguna.

Kelebihan

  • Harga sangat terjangkau
  • Dual camera

Kekurangan

  • Belum fast charging
  • Tidak ada fingerprint

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019