Harian Nusantara

Redmi Note 6 Pro, smartphone 4 kamera dengan harga terjangkau

xiaomi 194 View

Xiaomi, salah satu produsen smartphone terkenal asal Tiongkok telah merilis smartphone terbaru bernama Redmi Note 6 Pro yang merupakan penerus dari Redmi Note 5. Tentu kehadiran Redmi Note 6 Pro membawa beberapa perubahan dibandingkan dengan generasi sebelumnya atau Redmi Note 5.

Perubahan tersebut dapat kita lihat dari tampilan layarnya yang penuh. Selain itu Redmi Note 6 Pro juga telah menggunakan empat kamera, dimana dua kamera terletak di depan dan dua kamera terletak dibelakang. Serta masiih banyak lagi fitur yang ditawarkan oleh Redmi Note 6 Pro.

Fitur dan spesifikasi Redmi Note 6 Pro

  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 636
  • GPU : Adreno 509
  • CPU : Octa-core up to 1.8 GHz
  • Resolusi Layar : 2280 x 1080 pixel, FHD+, 16:9
  • Ukuran Layar : IPS lebar 6,26 inchi
  • Kamera Belakang : 12 MP f/1.9 + 5 MP f/2.2
  • Kamera Depan : 20 MP f/2.0 + 2 MP f/2.2
  • Memori Internal : RAM 3GB + 32 GB dan RAM 4GB + 64 GB
  • Baterai : Lithion Polymer 4000 mAh
  • OS : Android 8.1 (Oreo)
  • Dimensi : 157,9 x 76,4 x 8,26 mm
  • Bobot : 182 g
  • Warna : Blue, Black, Rose Gold dan Red
  • Sensor : Akselerasi | Jarak | Cahaya | Vibration | Girskop | Sidik Jari | Kompas

Ulasan dan spesifikasi Redmi Note 6 Pro

Selain perubahan dari sisi tampilan luarnya. Redmi Note 6 Pro juga memiliki beberapa fitur menarik yang tertanam didalamnya. Fitur tersebut diharapkan bisa memberikan pengalaman baru bagi pengguna dalam berinteraksi dengan smartphone Redmi Note 6 Pro.

Mungkin banyak orangĀ  yang bertanya-tanya, seberapa canggih fitur yang ditawarkan Redmi Note 6 Pro. Kemudian apakah harganya terjangkau dan sesuai dengan fitur yang dihadirkan Redmi Note 6 Pro. Daripada kalian penasaran langsung saja simak informasi berikut ini.

Desain berkelas

Jika dilihat sekilas, desain pada bagian depan Redmi Note 6 Pro mirip dengan Pocophone F1. Dimana keduanya sama-sama memiliki tampilan layar penuh dengan notch dibagian atasnya. Sedangkan desain pada bagian belakang, Redmi Note 6 Pro telihat mirip dengan Redmi Note 5.

Dibagian belakang smartphone ini telah disematkan 2 kamera utama yang diletakan secara Vertical. Sedangkan pada bagian bawah kamera terdapat fingerprint scanner yang mudah dijangkau pengguna.

Selain itu bodi pada bagian belakang Redmi Note 6 Pro juga terbuat dari bahan material logam. Sehingga akan terlihat lebih kokoh dan juga berkelas.

Selanjutnya pada bagian bawah Redmi Note 6 Pro terdapat port microUSB yang memiliki fungsi untuk pengisian daya baterai dan transfer. Dimana letak port microUSB diapit oleh lubang speaker.

Sementara untuk bagian atas Redmi Note 6 Pro terdapat port audio 3,5 mm yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik. Sedangakn pada bagian samping port audio 3,5 mm terdapat sensor inframerah yang dapat digunakan sebagai remote control ataupun untuk mengendalikan beberapa perangkat elektronik.

Pada bagian kanan Redmi Note 6 Pro terdapat tombol power dan juga tombol volume yang disusun vertikal. Hal itu bertujuan supaya mudah dijangkau pengguna. Sementara pada bagian kiri terdapat slot SIM Card ataupun microSD yang memiliki desain hybrid.

Layar luas

Seperti yang dapat kita lihat bersama bahwa Redmi Note 6 Pro sudah dilengkapi dengan layar berukuran 6,26 inchi, sehingga akan terlihat luas untuk tampilan layarnya. Selain itu layar Redmi Note 6 Pro sudah beresolusi HD+ 2280 x 1080 pixel yang berteknologi IPS serta memiliki rasio 19:9. Dengan kualitas layar yang dimiliki tentu gambar atau tulisan yang dihasilkan akan terlihat jelas. Apalagi layar Redmi Note 6 Pro sudah didukung dengan lapisan Corning Gorilla Glass sehinga akan terlihat lebih menarik.

Selain itu pada bagian atas layar Redmi Note 6 Pro terdapat notch yang dapat disembunyikan dengan fitur hide notch yang terdapat pada menu settings.

Kamera lebih baik

Pada smartphone Redmi Note 6 Pro sudah dilengkapi dengan empat buah kamera sekaligus. Dimana dua buah kamera berada di depan dan 2 buah kamera lainnya berada di bagian belakang. Dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan smartphone sebelumnya yang sudah dikeluarkan xiaomi.

Untuk kamera bagian belakang sudah memiliki resolusi 12 megapixel dengan aperture f/1.9 dan juga kamera dengan resolusi sebesar 5 megapixel yang memiliki aperture f/2.2 serta dilengkapi dengan fitur PDAF serta Dual-LED yang mampu menghasilkan foto ataupun video dengan kualitas yang baik.

Selain itu fitur menarik lainnya adalah adanya fitur AI yang tertanam dalam kamera belakang Redmi Note 6 Pro. Sehingga memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto yang berkualitas baik dari tingkat warna, kecerahan ataupun hal lainnya yang sudah ditentukan secara otomatis oleh fitur AI yang dimiliki kamera belakang Redmi Note 6 Pro.

Sementara itu, untuk kamera depan Redmi Note 6 Pro menggunakan kamera utama beresolusi 20 megapixel serta kamera kedua beresolusi 2 megapixel yang dilegkapi dengan fitur AI Beautify 4.0. Sehingga pengguna dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus tanpa jerawat.

Adapun fitur yang tidak kalah menarik dari kamera depan Redmi Note 6 Pro adalah fitur bokeh yang dapat digunakan kapanpun secara instant.

Performa bertenaga

Redmi Note 6 Pro sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang didukung dengan prosesor octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Sehingga performa yang dihasilkan Redmi Note 6 Pro akan lebih bertenaga dan hemat energi.

Selain itu jika digunakan untuk aktifitas sehari-hari seperti membuka media sosial, chatting, menelpon ataupun menonton video. Smartphone Redmi Note 6 Pro akan menjalankan aplikasi dengan lancar tanpa kendala.

Sementara bagai pengguna yang suka bermain game seperti mobile legends, PUBG mobile bahkan Arena of Valor. Pengguna tidak perlu khawatir smartphone Redmi Note 6 Pro akan menjadi lemot. Pasalnya spesifikasi yang dimiliki Redmi Note 6 Pro sudah lebih dari cukup untuk bisa menjalankan semua game diatas.

Redmi Note 6 Pro juga sudah menggunakan tampilan user interface MIUI 10 dan untuk OS mengunakan Android 8.1 Oreo. Dengan adanya MIUI 10 pengguna dapat menikmati berbagai fitur seperti Second Space, Picture-in-Picture, Dual-Split Multitasking serta masih banyak fitur lainnya.

Baterai kapasitas besar

Untuk Redi Note 6 Pro sudah dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 4000 mAh yang memiliki teknologi Lithium Polymer. Bahkan dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, pengguna dapat melakukan aktifitas seperti chatting, browsing, membuka media ssosial, menelpon, membuka email, bermain game dan menonton film dengan waktu yang cukup lama sampai berjam-jam.

Sehingga pengguna akan lebih puas dalam berinteraksi dnegan smartphone Redmi Note 6 Pro tanpa perlu sering mengisi daya baterai.

Harga Redmi Note 6 Pro

Harga Redmi Note 6 Pro mencapai Rp 2.399.000 untuk RAM 3 GB dan juga memori internal sebesar 32 GB. Informasi tersebut diperoleh dari mi.co.id. Tentu harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitas yang diberikan oleh Redmi Note 6 Pro.

 

Kesimpulan

Redmi Note 6 Pro merupakan salah satu smartphone yang memiliki banyak fitur. Adapun fitur yang ditawarkan meliputi empat buah kamera yang dilengkapi dengan teknologi AI serta didukung chipset Snapdragon 636 akan semakin mengkatkan performa yang dimiliki Redmi Note 6 Pro.

Namun tidak dapat dipungkiri Redmi Note 6 pro memiliki banyak kelemahan dibalik berbagai macam fitur yang ditawarkan.

Kelebihan

  • Performa bertenaga
  • Harga terjangkau
  • Kamera berkualitas

Kelebihan

  • Slot kartu sim hybrid
  • Belum dilengkapi fast charging
  • Belum ada USB Type-C

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019