Harian Nusantara

Review Fitur dan Spesifikasi Redmi Note 7

xiaomi 110 View

Bagi kalian yang menginginkan smartphone dengan desain, performa, kamera dan juga baterai yang bagus. Sepertinya smartphone Redmi Note 7 perlu kalian coba. Pasalnya yang dihadirkan Redmi Note 7, dari mulai desain hingga daya tahan baterainya bisa dibilang bagus.

Memang tidak dipungkiri, Redmi Note 7 terbilang kompetitif di semua fitur. Tapi apakah semua fiturnya bisa memanjakan pengguna, atau hanya gimmick belaka.?

Fitur dan spesifikasi Redmi Note 7

  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 660
  • GPU : Adreno 512
  • CPU : Octa-core 2.2 GHz
  • Resolusi Layar : 1080 x 2340 pixel, FHD+, 19,5:9
  • Ukuran Layar : IPS lebar 6,3 inchi
  • Kamera Belakang : 48 MP + 5 MP f/1.8
  • Kamera Depan : 13 MP
  • Memori Internal : 32 GB + RAM 3GB, 64 GB + RAM 4GB dan 128 GB + RAM 4GB
  • Baterai : 4000 mAh
  • OS : Android 9.0 (Pie)
  • Dimensi : 159.21 x 75.21 x 8.1 mm
  • Bobot : 186 g
  • Warna : Space Black. Nebula Red dan Neptune Blue
  • Sensor : Akselerometer | Jarak | Giroskop | Sidik Jari | Cahaya | IR Blaster

Ulasan spesifikasi dan performa

Seperti yang ketahui, xiaomi setiap mengeluarkan smartphone dengan versi terbaru tentu akan memperhatikan berbagai fitur yang dapat mendukung aktifitas pengguna. Hal itu juga yang coba diterapkan pada Redmi Note 7.

Redmi Note 7 memiliki banyak keunggulan yang sudah tidak perlu diragukan lagi, mulai dari desain hingga ketahanan baterai sangat diperhatikan kualitasnya. Mungkin ada yang bertanya-tanya, apa saja keunggulan yang ditawarkan Redmi Note 7? Dibawah ini penjelasan lengkap tentang ulasan spesifikasinya.

Desain kekinian

Kalo dilihat dari segi desain yang ditampilkan Redmi Note 7 terlihat keren dan kekinian. Pasalnya pada bagian belakang khususnya Redmi Note 7 dengan varian warna dream blue memiliki permukaan yang reflektif sehingga memberikan efek gradasi yang menarik.

Selain itu untuk bagian belakang Redmi Note 7 terdapat dual camera dan terdapat juga fingerprint scanner. Sedangkan untuk bagian depan Redmi Note 7 memiliki konsep Dot Drop yang digunakan untuk menenpatkan kamera.

Port USB Type-C ditempatkan di bagian bawah. Adapun dibagian atas Redmi Note 7 akan terlihat audio jack 3,5 mm, infrared dan juga microphone.

Sedangkan pada bagian kiri Redmi Note 7 terdapat slot yang bisa digunakan untuk memasang SIM Card ataupun microSD. Dan pada bagian kanan Redmi Note 7 terdapat tombol power dan juga tombol volume seperti smartphone pada umumnya.

Adapun untuk ukuran dimensi yang dimiliki Redmi Note 7 159,21 x 75,21 x 8,1 mm dengan bobot seberat 186 gram. Redmi Note 7 tergolong memiliki desain yang ergonomis ketika digenggam dan juga saat digunakan untuk mengetik.

Layar lebar

Bermain game ataupun menonton video di smartphone ini pastinya akan sangat menyenangkan. Tampaknya kalian harus berterima kasih pada Redmo Note 7. Karena Redmi Note 7 sudah didukung dengan layar seluas 6,3 inchi dengan resolusi 2340 x 1080 pixel yang memiliki tingkat kerapatan 449 ppi dan rasio 19:5:9.

Tentu dengan kualitas layar yang dimiliki Redmi Note 7, pengguna akan merasakan pengalaman yang berbeda dari smartphone lainnya.

Untuk layar yang ada pada Redmi Note 7, sudah menggunakan IPS yang dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Sehingga tampilannya akan terlihat lebih elegan dan premium.

Kamera oke

Selain desain yang kekinian serta didukung layar yang berkualitas. Redmi Note 7 juga memiliki keunggulan lannya pada bagian kameranya. Pada bagian belakang Redmi Note 7 terdapat dual camera yang siap memanjakan pengguna. Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 48 megapixel dan juga 5 megapixel dengan aperture f/1.8.

Sehingga hasil foto yang dihasilkan akan terlihat oke, apalagi ditambah fitur PDAF tentu akan membuat hasil foto menjadi layak untuk diposting di media sosial. Selain itu dengan adanya fitur Night Mode yang dimiliki Redmi Note 7 akan menghasilkan foto dengan kualitas yang baik walapun dengan kondisi cahaya yang minim.

Dengan berbagai fitur yang ada pada kamera Redmi Note 7, bisa dibilang cocok untuk digunakan diberbagai kondisi dan situasi, dari mulai low-light, selfie sampai efek bokeh semuanya terlihat bagus.

Selain itu dengan adanya fitur gyro-EIS, Redmi Note 7 juga layak digunakan untuk mengambil video.

Performa juara

Dengan dibekali chipset Snapdragon 660 AIE besutan Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 4GB. Tentu apalikasi yang dijalankan pada Redmi Note 7 akan terlihat smooth dan lancar, hal itu juga berlaku jika pengguna sedang bermain game.

Selain itu kemampuan multi-tasking yang dimiliki Redmi Note 7 juga tidak bisa diremehkan. Bahkan walaupun kita membuka 10 aplikasi yang terdiri dari browser, dompet digital  sampai media sosial semuanya berjalan dengan lancar.

Selain itu untuk tampilan user interfacenya sudah menggunakan MIUI 10 dengan menggunakan sistem operasi Android Pie. Redmi Note 7 juga dilengkapi dengan berbagai macam sensor seperti sensor jarak, gyro, fingerprint, IR Blaster, Akselerometer bahkan sampai sensor proximity juga ada.

Baterai berkapasitas besar

Redmi Note 7 sudah dibekali baterai dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari kapasitas baterai yang besar sampai fitur Quick Charge yang dimiliki Redmi Note 7.

Untuk kapsitas baterai Redmi Note 7 sebesar 4000 mAh. Dengan baterai sebesar itu tentu kita bisa menelpon berjam-jam, menonton video berjam-jam bahkan bisa juga digunakan untuk mendengarkan musik selama berjam-jam.

Apalagi untuk proses pengisian baterainya sudah dilengkapi dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 4 dengan charger bertegangan 5V/2A akan mempercepat proses pengisian baterai menjadi lebih cepat.

Harga Redmi Note 7

Berdasarkan infromasi yang diperoleh dari mi.co.id untuk smartphone sekelas Redmi Note 7 dihargai mulai dari Rp 1.999.000. Tentu harga tersebut bisa dibilang masih terjangkau.

Apalagi fitur yang ditawarkan bisa dibilang tidak sedikit, mulai dari chipset Snapdragon 660 yang kamera beresolusi 48 megapixel sampai baterai yang berkasitas 4000 mAH. Harga yang ditawarkan bisa dibilang sesuai dengan fitur yang diberikan.

Kesimpulan

Tidak bisa dipungkiri Redmi Note 7 sangat kompetitif dikelasnya dengan harga hanya 2 jutaan. Dilihat dari desain, fitur kamera bahkan sampai baterai yang digunakan sangat sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Tentu jika dibandingkan dengan smartphone lain yang memiliki kisaran harga yang sama denga Redmi Note 7. Sepertinya akan sulit mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang dimiliki Redmi Note 7.

Kelebihan

  • Harga yang terjangkau
  • Performa yang bagus
  • Baterai berkapasitas besar

Kelemahan

  • Belum ada NFC
  • Belum ada water resistant

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019