Harian Nusantara

Kecanggihan yang dimiliki Redmi Note 8 Pro

xiaomi 424 View

Redmi Note 8 Pro merupakan smartphone xiaomi yang tergolong menarik. Hal itu karena smartphone Redmi Note 8 Pro memiliki banyak keunggulan. Keunggulannya bukan hanya dapat dilihat dari spesifikasinya saja tetapi juga dari fitur yang tertanam dalam smartphone ini.

Mungkin jika dibandingkan dengan Redmi K20 memang masih kalah istimewa. Tetapi fitur yang ditawar tergolong lebih dari cukup sesuai dengan harga yang ditawarkan. Lalu seberapa canggih fitur yang dimiliki Redmi Note 8 Pro ini?

Fitur dan spesifikasi Redmi Note 8

  • Chipset : Mediatek Helio G90T
  • GPU : Mali-G76MC4
  • CPU : Octa-core ( 2x Cortex-A76 dan 6x Cortex-A55)
  • Resolusi Layar : 1080 x 2340 pixel, FHD+, 19:5:9
  • Ukuran Layar : IPS lebar 6,53 inchi
  • Kamera Belakang : 64 MP f/1.8 + 8 MP f/2.2 + 2 MP f/2.4 + 2 MP f/2.4
  • Kamera Depan : 20 MP f/2.0
  • Memori Internal : 64 GB dan 128 GB dengan RAM 6 GB
  • Baterai : Li-Po 4500 mAh
  • OS : Android 9.0 (Pie)
  • Dimensi : 161.3 x 76.4 x 8.8 mm
  • Bobot : 199,8 gram
  • Warna : Green. White, dan Dark Grey
  • Sensor : Gyro, Fingerprint, accelerometer, proxymity, compass, IR bluster

Ulasan spesifikasi dan performa Redmi Note 8 Pro

Seberapa canggih fitur yang ditawarkan oleh Redmi Note 8 Pro ini? Tentu banyak yang bertanya-tanya tentang kelebihan yang dimiliki Redmi Note 8 Pro. Kira-kira fitur apa saja yang menarik dari Redmi Note 8 Pro. Daripada kalian penasaran langsung saja simak informasi dibawah ini.

Kamera yang bagus

Tidak dipungkiri fitur kamera merupakan salah satu hal yang menarik untuk dibahas dari Redmi Note 8 Pro. Karena Redmi Note 8 Pro sudah dibekali dengan empat buah kamera pada bagian belakang.

Adapun untuk ukurannya berbeda-beda, terdiri dari kamera ultrawide 8 megapixel kamera depth sensor sebesar 2 megapixe, kamera makro 2 megapixel dan yang menjadi andalannya adalah kamera utamanya sebesar 64 megapixel.

Tentu dengan kamera secanggih itu akan menghasilkan kualitas foto yang bagus. Kualitas foto yang dihasilkan smartphone ini memiliki detail yang bagus dan menghasilkan warna yang realistis.

Selain itu dengan kamera yang dimiliki Redmi Note 8 Pro, tentunya kita dapat dengan mudah membuat efek bokeh pada foto yang kita ambil.

Sedangkan untuk kamera depannya, Redmi Note 8 Pro dibekali dengan kamera beresolusi 20 megapixel dengan aperture f/2.0. Dengan kamera sebesar ini, tentu foto selfie yang dihasilkan dengan Redmi Note 8 Pro akan terlihat lebih tajam dan baik dari kamera pada smartphone umumnya.

Kamera ini juga bisa digunakan pada ruangan dengan kondisi pencahayaan yang kurang ataupun diluar ruangan dengan kondisi pencahayaan yang maksimal. Bahkan hasil foto selfie yang dihasilkan dengan kondisi cahaya yang minim akan terlihat sangat baik dan berkualitas tinggi.

Desain berkualitas

Desain smartphone Redmi Note 8 Pro tergolong memiliki kualitas yang bagus dikelasnya. Perlindungan Corning Gorilla Glass 5 pada smartphone ini ditanamkan pada bagian depan dan belakang. Sehingga tampilannya akan terlihat lebih elegan dan berkelas.

Selain itu dengan lapisan pelindung yang dimiliki Redmi Note 8 Pro akan menambah kenyamanan bagi pengguna. Pasalnya Redmi Note 8 Pro sudah memiliki fitur splash resistant atau tahan terhadap percikan air.

Redmi Note 8 Pro memiliki dimensi 161.3 x 76.4 x 8.8 mmdan juga bobot seberat 199 gram. Tentu dengan bobot yang dimiliki Redmi Note 8 Pro, pengguna akan merasa ringan saat menggenggam smartphone yang satu ini.

Layar yang cerah

Untuk ukuran layar yang dimiliki Redmi Note 8 Pro sebesar 6,53 inchi dengan resolusi 1080 x 2340 pixel. Selain itu layar Redmi Note 8 Pro juga sudah menggunakan IPS dengan rasio 19:5:9 yang dilengkapi dengan fitur HDR.

Tentu dengan spesifikasi layar yang dimiliki Redmi Note 8 Pro, akan menghasilkan kualitas gambar yang cerah dan juga jelas. Walaupun Redmi Note 8 Pro digunakan dibawah terik matahari, gambar atau tulisan yang ditampilkan akan terlihat jelas dan mudah dibaca.

Baterai yang awet

Redmi Note 8 Pro sudah menggunakan baterai berkapasitas sebesar 4500 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, bisa dibilang Redmi Note 8 Pro memiliki kapasitas baterai yang cukup besar di kelas Redmi Note series.

Dengan kapasitas baterai yang sebesar ini, Redmi Note 8 Pro diklaim bisa digunakan untuk menelpon selama 30 jam bahkan lebih. Sedangkan untuk menonton video atau film bisa mencapai 15 jam atau lebih.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu tentu Redmi Note 8 Pro sudah bisa digunakan untuk mendukung aktifitas kita sehari-hari.

Performa yang oke

Dengan menggunakan chipset MediaTek Helio G90T tentu akan menghasilkan performa yang oke pada smartphone Redmi Note 8 Pro. Dan ini adalah salah satu chip gaming smartphone terbaru dari MediaTek.

Apalagi didalam Redmi Note 8 Pro juga sudah disematkan CPU octa-core yang terbagi dalam dua buah kluster. Di kluster yang pertama terdapat du buah core Cortex A-76 2.05 GHz, sedangkan di kluster kedua terdiri dari enam core Cortex –A55 2.0 GHz.

Sedangakan untuk pengolah grafisnya sudah menggunakan GPU Mali –G76 MC4. Dengan kombinasi mulai dari chipset bahkan sampai CPU yang digunakan tentu tugas seperti bermain game, browsing serta aktifitas lainnya dapat berjalan dengan lancar.

Bagi kalian yang suka bermain game, kalian tidak perlu khawatir lagi terjadi lag pada saat bermain mobile legends ataupun PUBG mobile di smartphone Redmi Note 8 Pro.

Dilengkapi NFC dan USB Type-C

Smartphone Redmi ini sudah support fitur NFC. Dengan fitur NFC yang dimiliki Redmi Note 8 Pro, pengguna dapat dengan mudah mengisi ulang sekaligus cek saldo uang elektronik.

USB Type-C juga sudah dibekali di smartphone ini. Yang membuatnya istimewa, Redmi Note 8 Pro menggunakan kabel charger tipe USB Type-C to USB Type-C bukan USB Type-C to microSD.

Harga Redmi Note 8 Pro

Kalo kita membahas tentang harga yang ditawarkan xiaomi untuk smartphone Redmi Note 8 Pro. Tampaknya harganya tidak terlalu menjadi masalah, pasalnya keunggulan serta kecanggihan yang ditawarkan Redmi Note 8 Pro juga bisa dibilang beragam serta sudah lebih dari cukup untuk menunjang aktifitas kita sehari-hari.

Adapun untuk harganya sendiri berdasarkan informasi yang diperoleh dari mi.co.id adalah Rp 2.999.000. Untuk sebuah smartphone yang memiliki spesifikasi dan juga fitur yang tinggi. Tentunya harga Redmi Note 8 Pro masih sesuai dan terjangkau.

Kesimpulan

Memang tidak bisa dipungkiri Redmi Note 8 Pro memiliki banyak fitur dengan spesifikasi yang dimiliki. Mulai dari kamera utama yang beresolusi 64 megapixel sehingga menghasilkan kualitas foto yang bagus. Kemudian desain yang terlihat elegan, serta performa yang oke dengan adanya chipset MediaTek Helio G90T, sampai penggunaan baterai berkapasitas 4500 mAh.

Tampaknya harga yang ditawarkan untuk sebuah smartphone Redmi Note 8 Pro tidak berlebihan. Mengingat banyaknya kecanggihan yang tertanam didalamnya. Namun secanggih apapun smartphone yang dibuat, tentu ada beberapa kelemahan yang harus tetap diperhatikan pengguna

Kelebihan

  • NFC
  • Dilengkapi USB Type-C
  • Memiliki chipset gaming
  • Kamera bresolusi tinggi

Kekurangan

  • Baterai tidak dapat dipindah

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019