Harian Nusantara

Redmi Note 8, Smartphone yang memiliki banyak kelebihan

xiaomi 694 View

Setelah sebelumnya berhasil merilis Redmi Note 7. Hal itu tidak membuat xiaomi cepat merasa puas dengan pencapaian yang sudah berhasil didapat Redmi Note 7.

Dengan membuat inovasi serta terobosan baru akhirnya xiaomi berhasil mengeluarkan smartphone versi terbaru yang bernama Redmi Note 8. Tentu pada bagian fitur Redmi Note 8 memiliki banyak keunggulan dibandingkan Redmi Note 7.

Redmi Note 8 memiliki banyak fitur dan kelebihan yang patut dipertimbangkan untuk dibeli. Yang membuat pengguna menjadi lebih nyaman dalam berinteraksi dengan smartphone mereka.

Fitur dan spesifikasi Redmi Note 8

  • Chipset : Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 AIE
  • GPU : Adreno 610
  • CPU : Octa-core ( 4×2.0 GHz Kyro 260 Gold & 4×1.8 GHz Kyro 260 Silver)
  • Resolusi Layar : 1080 x 2340 pixel, FHD+, 19:5:9
  • Ukuran Layar : IPS lebar 6,3 inchi
  • Kamera Belakang : 48 MP f/1.75 + 8 MP f/2.2 + 2 MP f/2.4 + 2 MP f/2.4
  • Kamera Depan : 13 MP f/2.0
  • Memori Internal : RAM 3GB + 32 GB, RAM 4GB + 64 GB dan RAM 6GB + 128 GB
  • Baterai : Li-Ion Polimer 4000 mAh
  • OS : Android 9.0 (Pie)
  • Dimensi : 158.3 x 75.3 x 8.35 mm
  • Bobot : 190 g
  • Warna : Space Black. Moonlight White dan Neptune Blue
  • Sensor : Akselerasi | Jarak | Giroskop | Sidik Jari | Cahaya | Kompas Digital

Ulasan spesfikasi dan performa

Kalo membahas spesifikasi dan performa yang ditawarkan Redmi Note 8. Pastinya akan memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan smartphone generasi sebelumnya keluaran xiaomi seperti Redmi Note 7.

Apalagi jika dilihat dari performa yang dimiliki Redmi Note 8 mulai dari kamera, chipset yang dimiliki sampai dengan baterai yang digunakan. Tentu memiliki banyak keunggulan yang akan memanjakan pengguna Redmi Note 8.

Daripada kalian penasaran dengan kelebihan apa saja yang ada pada Redmi Note 8. Langsung saja simak informasi dibawah ini.

Performa tinggi

Bukan rahasia lagi, bahwa chipset yang digunakan Redmi Note 8 adalah Snapdragon 665 besutan Qualcomm. Yang dikombinasikan dengan CPU octa-core 4 x 2,0 GHz Kyro 260 Gold + 4 x 1,8 Kyro 260 Silver. Tentu akan menghasilkan performa yang sangat tinggi.

Apalagi didukung dengan grafis Adreno 610 akan semakin menambah performa yang dimiliki Redmi Note 8. Dengan kemampuan performa yang dimiliki Redmi Note 8 kalian bisa memainkan game mobile yang sekarang sedang populer seperti PUBG mobile dan juga mobile legends dengan lancar.

Selain itu dengan adanya fitur Game Booster tentu akan semakin meningkatkan performa Redmi Note 8 dalam menjalankan game mobile yang sedang dimainkan pengguna.

Redmi Note 8 juga didukung dengan fitur Widevine L1. Dimana fitur Widevine L1 adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menikmati konten DRM yang beresolusi tinggi pada smartphone miliknya.

Kamera berkualitas baik

Hal yang tidak kalah menarik dari smartphone Redmi No 8 adalah kameranya. Kamera yang ada pada Redmi Note 8 mencapai 5 buah kamera. Dimana empat buah berada dibelakang dan satu buah berada di depan.

Untuk bagian belakang Redmi Note 8 terdapat 4 buah kamera yang terpasang. Kamera utama yang terpasang pada Redmi Note 8 memiliki resolusi 48 megapixel. Dengan kamera Redmi Note 8 yang memiliki resolusi sangat tinggi, tentu kualitas gambar yang dihasilkan akan lebih berkualitas dan detail.

Selain itu Redmi Note 8 juga terdapat fitur ulltrawide yang terpasang pada kamera belakangnya dengan resolusi 8 megapixel. Kamera ini juga bisa dijalankan bersamaan dengan fitur HDR.

Dengan kamera ultrawide yang dimiliki Redmi Note 8 akan memuat lebih banyak objek dalam satu frame. Keunggulan ini sangat cocok digunakan saat kalian melakukan sesi foto bersama orang-orang disekitar kalian.

Jika kalian masih belum puas dengan fitur kamera belakang yang dimiliki Redmi Note 8. Kalian harus mencoba kamera makro bersolusi 2 megapixel yang ada pada Redmi Note 8. Dengan kamera makro yang dimilki Redmi Note 8. Bisa kalian gunakan untuk mengambil foto pada objek yang kecil dengan kualitas yang cukup baik.

Ada juga kamera dengan resolusi 2 megapixel lainnya yang ada pada Redmi Note 8. Yang mana kamera ini digunakan untuk memberikan efek blur di bagian background foto yang dihasilkan atau yang lebih dikenal dengan efek bokeh.

Dengan kamera belakang yang dimiliki Redmi Note 8 bisa digunakan untuk mengambil video dengan resolusi yang cukup besar mencapai 4K. Selain itu kamera ultrawidenya juga bisa digunakan untuk merekam video. Pastinya sangat menarik bukan….

Setelah membahas keunggulan yang ada pada kamera belakang Redmi Note 8. Selanjutnya kita kan membahas kamera depan Redmi Note 8 yang juga tidak kalah menarik.

Untuk kamera depan Redmi Note 8 mempunyai kamera beresolusi 13 megapixel dengan aperture f/2.0 yang lumayan bisa diandalkan baik dalam rungan dengan kondisi cahaya yang minim ataupun di luar ruangan dengan kondisi cahaya terang. Sehingga kualitas foto yang dihasilkan terutama foto selfie akan terlihat jelas.

Layar baik

Redmi Note 8 sudah dilengkapi dengan layar IPS selebar 6,3 inchi serta memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixel. Dengan layar yang dimiliki Redmi Note 8 tentu akan mengahasilkan tampilan gambar ataupun teks yang cukup baik. walaupun berada dibawah terik matahari.

Dengan kenggulan layar yang dimiliki Redmi Note 8 ini, kalian juga bisa bermain game dengan lebih puas.

Selain itu untuk bagian depan dan belakang Redmi Note 8 dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Sehingga Redmi Note 8 akan tahan terhadap cipratan air atau dengan kata lain memiliki fitur splash resistance.

Baterai berkapasitas besar

Untuk Redmi Note 8 sudah menggunakan baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Baterai yang digunakan Redmi Note 8 memiliki kapasitas sebesar 4000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu tentu bisa digunakan untuk menonton video dan juga menelpon selama berjam-jam.

Selain itu untuk pengisian daya didukung fast charging 18 watt dengan menggunakan USB Type-C. Dengan fitur fast charging yang dimiliki tentu proses pengisian daya baterai akan berlangsung cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Harga Redmi Note 8

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari mi.co id. Smartphone terbaru dari Redmi ini memiliki harga yang terjangkau.

Pasalnya kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 1.999.000 untuk bisa membawa pulang smartphone Redmi Note 8. Tentu harga yang ditawarkan sesuai dengan fitur yang dimiliki Redmi Note 8.

Untuk kalian yang masih merasa ragu tentang fitur atau kelebihan apa saja yang ada pada Redmi Note 8. Mungkin kalian perlu menyimak informasi ini dari awal lagi.

Kesimpulan

Redmi Note 8 menyediakan banyak sekali fitur yang bisa digunakan pengguna. Seperti kamera utama yang memiliki resolusi 48 megapixel yang mampu menghasilkan hasil foto yang tajam serta warna yang natural. Selain itu dengan adanya chipset Snapdragon 665 akan menghasilkan performa yang tinggi untuk mendukung aktifitas kalian.

Tentu dari berbagai fitur yang berlimpah, kalian tetap harus memperhatikan beberapa kelemahan yang ada pada Redmi Note 8.

Kelebihan

  • Kapasitas baterai
  • Quad camera
  • Splash Resistant
  • Performa gaming oke
  • USB Type-C

Kekurangan

  • Fast charging 18 watt dijual terpisah
  • Belum Water resistant

Similar Posts:

Loading...
Copyright 2016 - 2019