Harian Nusantara

13 Contoh Surat Lamaran Kerja dan Tips Membuatnya

surat 547 View

Bagi sebagian orang yang sudah pernah berkeliling atau mengirim lamaran pekerjaan pastinya sudah tahu tentang surat lamaran kerja. Memang untuk membuat surat lamaran pekerjaan sedikt agak sulit bagi yang belum pernah melakukannya, apalagi untuk yang baru lulus sekolah formal atau fresh graduate. Untuk membuat sebuah surat lamaran kerja yang baik dan benar tidak sebua orang tahu atau bisa membuatnya. Beberapa hal penting saat kita membuat surat lamaran kerja harus benar-benar diperhatikan.

Dimana banyaknya kesalahan orang dalam membuat surat lamaran kerja malah membuat lamaran kita ke sebuah perusahaan akan dikembalikan atau ditolak. Surat lamaran kerja merupakan sebuah pembuka dimana kita akan memperkenalkan diri kita. Secara garis besar dengan menggunakan surat lamaran kerja kita secara resmi meminta sebuah kesempatan untuk bisa bekerja di tempat kita melamar pekerjaan tersebut.

Hal Perlu Diperhatikan Dalam Surat Lamaran Kerja

Beberapa hal yang harus di perhatikan ketika kita membuat sebuah surat lamaran kerja yang baik dan benar sebagai berikut

Loading...

Melakukan riset perusahaan

Ketika kita akan melamar pekerjaan di sebuah perusahaan dan membuat lamaran kerja yang harus di perhatikan pertama adalah melakukan riset atau mencari banyak informasi mengenai perusahaan yang akan kita kirim surat lamarannya. Dengan mengetahui informasi mengenai perusahaan tersebut kita bisa dengan mudah menulis surat lamaran dan posisi mana yang akan kira-kira dibutuhkan oleh perusahaan tersebut yang sesuai dengan kualifikasi kita tentunya.

Jangan tulis ulang yang ada di CV

Dari kebanyakan orang yang menulis surat lamaran kerja, kesalahan terjadi di bagian ini, dimana menulis ulang apa yang ada di CV, karena sebenarnya tugas CV merupakan sebuah ringkasan mengenai diri kita, sedangkan surat lamaran adalah permohonan kita untuk bisa bekerja. Jadi alangkah baiknya jangan menulis kembali apa yang sudah ditulis pada CV.

Perhatikan paragraf pertama dan terakhir

Untuk membuat sebuah surat lamaran kerja pada awal paragraf harus bisa membuat diri dibutuhkan oleh perusahaan, dengan kata lain kata atau kalimanya harus bisa menjual tentang diri kita, sedangkan untuk paragraf yang terakhir untuk menegaskan bahwa kita sangat membutuhkan pekerjaan dan meminta agar dihubungi jika mereka berkenan

Menyebutkan kemampuan yang paling ahli

Keterampilan yang kita punyai, bisa kita tuangkan dalam surat lamaran yang kita kirim, dimana kita bisa menyebutkan keahlian kita yang paling menonjol atau keahlian kita pada bidang tersebut harus di tulis pada surat lamaran.

Menunjukan antusiasme

Pada penulisan surat lamaran kerja, harus bisa menunjukan antusiasme kita terhadap pekerjaan yang dilamar, sehingga perusahaan juga akan berpikir ulang mengenai posisi yang kamu inginkan.

Tanda tangan

Ketika kita sudah menulis badan surat lamaran kita hanya harus membubuhkan tanda tangan kita pada surat lamaran tersebut untuk membuktikan bahwa kitalah yang benar-benar membuat surat lamaran tersebut.

Tampilan surat

Untuk tampilan surat lamaran kerja, pastikan ketika menulis harus teliti, dimana tidak adanya coretan atau pun hapusan pada bagian surat, karena ini akan berpengaruh pada penilaian perusahaan terhadap kamu

Tulis menggunakan tulisan tangan

Memang sebagian besar perusahaan dan kita akan memilih untuk membuat surat lamaran dengan diketik pada komputer, namun jika kita menulisnya dengan menggunakan tulisan tangan maka akan menjadi nilai tambah dan juga pihak perusahaan bisa menilai dari tulisan tangan kita tentang diri kita.

Perhatikan EYD

Ketika kita akan menulis sebuah surat lamaran kerja, perhatikan tata bahasa dan tata urutan yang benar, dimana kesalahan yang sering terjadi adalah kesalahan pada penggunaan tanda baca dan kekurangan huruf atau typo.

Alamat dan kontak yang bisa dihubungi

Pastikan ketika kita sudah menulis surat lamaran kerja, selipkan alamat kita ataupun nomor telepon yang bisa dihubungi sehingga perusahaan akan bisa lengsung menghubungi kita jika kita diterima.

 

Itulah beberapa hal yang patut diperhatikan ketika kita akan membuat surat lamaran kerja, dengan memperhatikan hal diatas maka kita bisa membuat surat lamaran kerja secara baik dan juga benar. Berikut ini bebrapa contoh surat lamaran kerja untuk berbagai posisi.

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Pengalaman agang

 

Surabaya, 24 Oktober 2010

 

Yth. Manager HRD

PT Boyang Industri

Purbalingga

 

Perkenalkan saya Eti Resilowati, lulusan S1 Jurusan Sistem Informatika, Universitas Amikom Purwokerrto. Indeks Prestasi Kumulatif saya adalah 3.6 saat lulus kuliah.

 

Untuk pengalaman bekerja yang pernah dilakukan, saya pernah magang di PT Indocom Purwokerto di bagian produksi. Saya memiliki beberapa keahlian, diantaranya membuat aplikasi dan software, menggunakan dan menganalis aplikasi software di komputer dan smartphone, dan lain keahlian lainnya.

 

Adapun pelatihan yang pernah saya ikuti, pelatihan mengenai developer aplikasi komputer dan Android. Berdasarkan pengalaman yang saya miliki dan kualifikasi, saya ingin melamar pekerjaan di PT Boyang Industri pada posisi bagian IT Support. Semoga dengan keahlian dan pengalaman yang saya miliki bisa bermanfaat bagi perusahaan yang Anda pimpin.

 

Terimakasih atas kebersedian waktu dan perhatiannya untuk membaca surat lamaran kerja dari saya ini, besar harapan saya untuk mendapat balasan untuk melanjutkan sesi interview kerja dari Anda agar saya bisa menjelaskan lebih detail tentang kemampuan saya yang mungkin bisa bermanfaat untuk perusahaan.

 

Hormat Saya,

 

Eti resilowati

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Sederhana Untuk Perusahaan

Jakarta, 7 April 2019

 

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Yth. HRD PT. XYZ MAJU MAKMUR

Di Bekasi

 

Dengan hormat,

 

Dengan surat ini saya ingin melamar pekerjaan di PT. XYZ MAJU MAKMUR untuk menjadi salah satu karyawan sesuai dengan iklan di Koran ABC. Oleh karena itu melalui surat lamaran kerja yang saya tulis ini, saya mengajukan diri agar bisa menjabat sebagai Costemer Service di dalam perusahaan karena saya yakin memiliki keahlian dibutuhkan oleh perusahaan saat ini.

 

Dengan ini, saya lampirkan data singkat saya:

 

Nama                                  : Indah Bunga

Alamat                                : Jl. Kembang Kenangan no. 212, Jakarta

Pendidikan terakhir         : S1 Sastra Inggris

No. handphone                 : 08332343295

Sebagai bertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas pendukung kualifikasi saya:

 

  1. Curiculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kriminal
  3. Fotokopi KK atau Kartu Keluarga
  4. Fotokopi KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir
  6. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  7. 1 lembar Pasfoto Ukuran 4×6 berwarna
  8. Sertifikat pendukung

 

Demikian surat lamaran pekerjaan untuk perusahaan PT. XYZ MAJU MAKMUR saya buat, sangat besar harapan saya untuk bisa bergabung menjadi salah satu karyawan di perusahaan bapak/ibu pimpin. Atas waktu dan perhatian membaca surat lamaran kerja dari saya ini, saya sampaikan terima kasih.

 

Hormat saya,

 

Indah Bunga

 

Contoh Surat Lamaran Apoteker

 

Jatilawang, 7 Desember 2017

 

Yth. Manager Personalia dan HRD

Rumah Sakit Daerah Banyumas

Di Banyumas

Perihal: Lamaran Pekerjaan

 

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

 

Nama                                                 : Dini Nur Priamitra

Tempat, Tanggal Lahir                   : Banyumas, 7 Desember 1990

Pendidikan Terakhir                       : S1 Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto

No. Hp                                                : 081234462354

 

Dengan dibuatnya surat lamaran kerja dari saya ini, saya berniat untuk melamar menjadi seorang karyawan yang sedang dibutuhkan oleh Rumah Sakit Daerah Banyumas sebagai Apoteker. Saya merupakan apoteker lulusan Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto tahun 2016 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,72. Saya sudah berpengalaman menjadi apoteker di salah satu Rumah Sakit di Purbalingga di tahun 2016.

 

Berikut saya lampirkan beberapa berkas untuk bisa mendukung kualifikasi saya melamar di posisi ini:

 

  1. Curiculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kriminal
  3. Fotokopi KK atau Kartu Keluarga
  4. Fotokopi KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir
  6. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  7. 1 lembar Pasfoto Ukuran 4×6 berwarna
  8. Sertifikat pendukung

 

Terimakasih atas kebersedian waktu dan perhatiannya untuk membaca surat lamaran kerja dari saya ini, besar harapan saya untuk mendapat balasan untuk melanjutkan sesi interview kerja dari Rumah Sakit Daerah Banyumas agar saya bisa menjelaskan lebih detail tentang kemampuan saya miliki yang mungkin bisa bermanfaat untuk perusahaan.

 

Hormat Saya,

 

Dini Nur Priamitra

Contoh Surat Lamaran Kerja pramuniaga

Jakarta, 25 Mei 2019

 

Perihal: Permohonan Lamaran Pekerjaan Sebagai Pramuniaga

 

Yth. Bapak/Ibu Pimpinan

Beta Mart

Surabaya

 

Dengan hormat,

 

Dengan dibuatnya surat lamaran kerja dari saya ini, saya berniat untuk bergabung di PT. Beta Mart sebagai pramuniaga. Saya memiliki kualifikasi yang tepat, dimana telah sesuai dengan syarat lowongan pekerjaan yang saya baca di depan pintu toko.

 

Dengan ini, saya yang bertanda tangan dibawah ini:

 

Nama                                  : Eka Prastyo

Alamat                                : Jl. Mangkubumi No. 12, Surabaya

Pendidikan terakhir         : SMA Negeri 2 Surabaya

No. Telepon                       : 087583749287

 

Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak/Ibu HRD, dengan datangnya surat ini saya lampirkan berkas-berkas yang dapat mendukung lamaran yang saya ajukan, diantaranya:

 

  1. Curiculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kriminal
  3. Fotokopi KK atau Kartu Keluarga
  4. Fotokopi KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir
  6. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  7. 1 lembar Pasfoto Ukuran 4×6 berwarna
  8. Sertifikat pendukung

 

Demikian surat lamaran pekerjaan untuk perusahaan Beta Mart saya buat, sangat besar harapan saya untuk bisa bergabung menjadi salah satu Pramuniaga di perusahaan bapak/ibu pimpin. Atas waktu dan perhatian membaca surat lamaran kerja dari saya ini, saya sampaikan terima kasih.

Hormat Saya,

 

Eka Prastyo

 

Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan

Purwokerto, 20 Oktober 2018

 

Perihal: Lamaran Pekerjaan

 

Yth. Pimpinan HRD

  1. Indonesia Kulakan Store

Di Tempat

 

Dengan hormat,

 

Berdasarkan iklan lowongan kerja yang ada di website loker.com, saya berniat untuk melamar pekerjaan sebagai pramuniaga di PT. Indonesia Kulakan Store. Untuk kualifikasi, saya sudah membaca tentang kualifikasi yang dibutuhkan, dan saya termasuk didalam kualifikasi tersebut.

 

Berikut saya cantumkan data singkat saya:

Nama                                  : Fiandika Reza

Tempat, Tanggal Lahir    : Purwokerto, 3 September 1999

Jenis Kelamin                     : Laki-laki

Agama                                : Islam

Pendidikan Terakhir        : SMA Negeri 1 Purwokerto

Alamat                                : Jl. Soeparjo Roestam No. 27 Purwokerto

No. Hp                                 : 085667239859

 

Sebagai bahan yang bisa untuk dipertimbangan, berikut ini saya lampirkan beberapa berkas yang mendukung kualifikasi saya, diantaranya:

 

  1. Curiculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kriminal
  3. Fotokopi KK atau Kartu Keluarga
  4. Fotokopi KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir
  6. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  7. 1 lembar Pasfoto Ukuran 4×6 berwarna
  8. Sertifikat pendukung

 

Terimakasih atas kebersedian waktu dan perhatiannya untuk membaca surat lamaran kerja dari saya ini, besar harapan saya untuk mendapat balasan untuk melanjutkan sesi interview kerja dari pimpinan Matahari Store agar saya bisa menjelaskan lebih detail tentang kemampuan saya miliki sebagai pramuniaga yang mungkin bisa bermanfaat untuk perusahaan.

 

Hormat Saya,

 

Fiandika Reza

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Melalui Email

Kepada: (diisi alamat email instansi yang dilamar)

Subyek: (“Kode posisi (Nama))”

 

Perihal: Lamaran Pekerjaan

 

Yth. Pimpinan Personalia

PT Indo Tex

Surabaya

 

Dengan hormat,

 

Setelah membaca papan informasi tentang lowongan pekerjaan di depan kantor pos, dikatakan bahwa PT Indo Tex sedang membutuhkan karyawan di posisi Operator Maintenance. Sehubungan dengan hal tersebut, saya berniat untuk mengisi posisi sesuai dengan yang diiklankan tersebut dan dapat segera bergabung di perusahaan yang Anda pimpin.

 

Berikut mengenai data singkat saya,

 

Nama                                  : Rahmat Nur Hidayat

Tempat, Tanggal Lahir    : Surabaya, 13 Juni 2005

Pendidikan Terakhir        : D3 Teknik Mesin Universitas Brawijaya Malang

Agama                                : Islam

Alamat                                : Jl. Merpati No. 2 Surabaya

No. Telepon                       : 08669374983

 

Saya sudah memiliki pengalaman menjadi teknisi di PT. ABC selama 1 tahun di posisi yang sama. Dengan bekal pengalaman kerja sebelumnya, saya harap bisa dipertimbangkan untuk bisa bekerja di perusahaan ini.

 

Untuk dijadikan bahan pertimbangan Bpk/Ibu, berikut ini saya lampirkan berkas yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk merekrut saya :

 

  1. Curiculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kriminal
  3. Fotokopi KK atau Kartu Keluarga
  4. Fotokopi KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir
  6. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  7. 1 lembar Pasfoto Ukuran 4×6 berwarna
  8. Sertifikat pendukung

 

Demikian surat lamaran pekerjaan untuk perusahaan PT Indo Tex saya buat, sangat besar harapan saya untuk bisa bergabung menjadi salah satu Operator Maintenance di perusahaan bapak/ibu pimpin. Atas waktu dan perhatian membaca surat lamaran kerja dari saya ini, saya sampaikan terima kasih.

 

Hormat Saya,

 

Rahmat Nur Hidayat

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Hotel

Surabaya, 4 Desember 2017

 

Hal: lamaran Pekerjaan

 

Yth. HRD Manager

Hotel Plasma Inn

Surabaya

 

Dengan hormat,

 

Dengan datangnya surat lamaran pekerjaan ini, saya ingin mengajukan lamaran kerja sebagai Helper di Hotel Plasma Inn, Surabaya. Dengan adanya pengalaman kerja sebelumnya menjadi helper di salah satu hotel di kota Semarang, saya berniat bergabung di perusahaan yang bapak/ibu pimpin.

 

Berikut ini adalah data lengkap tentang diri saya,

 

Nama                                  : Wahyuni

Tempat, Tanggal Lahir    : Sidoarjo, 25 Januari 1990

Pendidikan Terakhir        : SMK Perhotelan Surabaya

Agama                                : Islam

Alamat                                : Jl. Mawar Putih No. 23 Surabaya

No. Telepon                       : 086626486251

 

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan, berikut saya lampirkan berkas-berkas pendukung lamaran kerja seperti :

 

  1. Curiculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kriminal
  3. Fotokopi KK atau Kartu Keluarga
  4. Fotokopi KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir
  6. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  7. 1 lembar Pasfoto Ukuran 4×6 berwarna
  8. Sertifikat pendukung

 

Terimakasih atas kebersedian waktu dan perhatiannya untuk membaca surat lamaran kerja dari saya ini, besar harapan saya untuk mendapat balasan untuk melanjutkan sesi interview kerja dari Hotel Plasma Inn agar saya bisa menjelaskan lebih detail tentang kemampuan saya miliki sebagai helper yang mungkin bisa bermanfaat untuk perusahaan.

 

Hormat Saya,

 

Wahyuni

 

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Perbankan

Gresik, 25 Juni 2017

 

Yth. Pimpinan Personalia

BRI Unit Wangon

Wangon

 

Dengan hormat,

 

Dengan datangnya surat lamaran pekerjaan ini, saya berkeinginan untuk melamar pekerjaan di Bank BRI unit Wangon. Untuk posisi yang saya kehendaki atau saya lamar yaitu pada bagian Staff Marketing.

 

Oleh karenanya, berikut ini saya akan menyampaikan data singkat mengenai diri saya:

 

Nama                                  : Faiz Maheswara Nugroho

Tempat, Tanggal Lahir    : Wangon, 2 Juni 1990

Pendidikan Terakhir        : S1 Management

Agama                                : Islam

Alamat                                : Jl. Sunan Ampel no. 34, Klapagading, Wangon

No. Telepon                       : 08251762648

 

Saya mempunyai pengalaman sebagai staff marketing di salah satu perusahaan di Wangon selama 1 tahun. Untuk bisa mendukung kualifikasi yang saya ajukan, berikut ini saya lampirkan berkas tambahan:

 

  1. Curiculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kriminal
  3. Fotokopi KK atau Kartu Keluarga
  4. Fotokopi KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir
  6. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  7. 1 lembar Pasfoto Ukuran 4×6 berwarna
  8. Sertifikat pendukung

 

Demikian surat lamaran pekerjaan untuk perusahaan BRI Unit Wangon saya buat, sangat besar harapan saya untuk bisa bergabung menjadi salah satu Staff Marketing di perusahaan bapak/ibu pimpin. Atas waktu dan perhatian membaca surat lamaran kerja dari saya ini, saya sampaikan terima kasih.

 

Hormat Saya,

 

Faiz Maheswara Nugroho

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bidang Pendidikan

Rawalo, 23 Maret 2018

 

Perihal: Lamaran Pekerjaan

 

Yth. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Jatilawang

Di Tempat

 

Dengan hormat,

 

Dengan surat lamaran kerja ini, saya berniat untuk lamaran pekerjaan menjadi Guru di SMA Negeri 1 Jatilawang. Oleh karena itu, ijinkan saya menyampaikan data diri secara singkat berikut ini:

 

Nama                                  : Basirun, S.Pd.I

Tempat, Tanggal Lahir    : Rawalo, 17 Oktober 1991

Jenis Kelamin                     : Laki-laki

Pendidikan Terakhir        : S1 Pendidikan Guru

Agama                                : Islam

Alamat                                : Jl. Sentolo No. 34 Rawalo

No. Telepon                       : 086684578324

 

Berdasarkan data singkat saya diatas, menjadi seorang guru di SMA Negeri 1 Jatilawang yang Bapak/Ibu pimpin sekarang ini merupakan motivasi saya untuk bisa mencerdaskan anak bangsa.

 

Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak/Ibu Kepala Sekolah, berikut ini saya lampirkan beberapa berkas lamaran kerja yang mendukung kualifikasi saya untuk dipekerjakan, diantaranya:

 

  1. Curiculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kriminal
  3. Fotokopi KK atau Kartu Keluarga
  4. Fotokopi KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir
  6. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  7. 1 lembar Pasfoto Ukuran 4×6 berwarna
  8. Sertifikat pendukung

 

Terimakasih atas kebersedian waktu dan perhatiannya untuk membaca surat lamaran kerja dari saya ini, besar harapan saya untuk mendapat balasan untuk melanjutkan sesi interview kerja dari pihak SMA Negeri 1 Jatilawang agar saya bisa menjelaskan lebih detail tentang kemampuan saya menjadi tenaga pendidik yang mungkin bisa bermanfaat untuk perusahaan.

 

Hormat Saya

 

Basirun, S.Pd.I

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Part Time

Jogjakarta, 5 Juli 2017

 

Yth. HRD PT Nusa Abadi Jaya

Jogjakarta

 

Dengan hormat,

 

Saya telah membaca iklan di website lokernesia.com, bahwa PT Nusa Abadi Jaya sedang membutuhkan pekerjaan part time untuk berkerja sebagai desain grafis. Bersamaan dengan datangnya surat lamaran saya ini, saya mengajukan lamaran untuk posisi tersebut.

 

Berikut merupakan data singkat saya:

 

Nama                                  : Alfian Rizky Nugroho

Tempat, Tanggal Lahir    : Pilangrejo, 20 Februari 1992

Jenis Kelamin                     : Laki-laki

Status                                  : Belum menikah

Pendidikan Terakhir        : S1 Desain Grafis Jogjakarta

Agama                                : Islam

Alamat                                : Jl. Sukowerno No. 7 Jogjakarta

No. Telepon                       : 086682349598

 

Sebagai bahan pertimbangan pihak HRD, saya lampirkan beberapa berkas yang bisa mendukung kualifikasi dalam lamaran kerja saya:

 

  1. Curiculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kriminal
  3. Fotokopi KK atau Kartu Keluarga
  4. Fotokopi KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir
  6. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  7. 1 lembar Pasfoto Ukuran 4×6 berwarna
  8. Sertifikat pendukung

 

Demikian surat lamaran pekerjaan untuk perusahaan PT Nusa Abadi Jaya saya buat, sangat besar harapan saya untuk bisa bergabung menjadi salah satu desain grafis di perusahaan bapak/ibu pimpin. Atas waktu dan perhatian membaca surat lamaran kerja dari saya ini, saya sampaikan terima kasih.

 

Hormat saya,

 

 

Alfian Rizky Nugroho

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Cafe

Purwokerto, 1 Januari 2017

 

Perihal: Lamaran Pekerjaan Waitress

 

Yth. Personalia

Café Kampung alas

Solo

 

Dengan hormat,

 

Sehubungan denganadanya informasi lowongan pekerjaan dari media sosial Facebook, bahwa Café Kampung Alas membutuhkan seorang karyawan untuk bekerja part time pada posisi waitress. Karena hal itulah, saya tertarik dengan lowongan tersebut dan mengajukan diri untuk melamar.

 

 

Berikut merupakan data singkat saya:

 

  1. Nama : Trianita Ardianti
  2. Tempat, Tangga Lahir : Karanganyar, 4 Oktober 1994
  3. Jenis Kelamin : Perempuan
  4. Status : Belum menikah
  5. Pendidikan Terakhir : SMA Negeri 1 Karanganyar
  6. Agama : Islam
  7. Alamat : Jl. Sokawera No. 37 Karanganyar
  8. Telepon : 086628749273

 

Sebagai bahan pertimbangan Bapak atau Ibu pemilik cafe, berikut ini juga saya lampirkan berkas lamaran kerja yang bisa mendukung kualifikasi saya untuk bekerjaj di café ini, diantaranya:

 

  1. Curiculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kriminal
  3. Fotokopi KK atau Kartu Keluarga
  4. Fotokopi KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir
  6. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  7. 1 lembar Pasfoto Ukuran 4×6 berwarna
  8. Sertifikat pendukung

 

Terimakasih atas kebersedian waktu dan perhatiannya untuk membaca surat lamaran kerja dari saya ini, besar harapan saya untuk mendapat balasan untuk melanjutkan sesi interview kerja dari pimpinan Café Kampung alas agar saya bisa menjelaskan lebih detail tentang kemampuan saya miliki sebagai waitress yang mungkin bisa bermanfaat untuk perusahaan.

 

Hormat saya,

 

Trianita Ardianti

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Magang

Lamongan, 13 Januari 2019

 

Perihal: Lamaran Praktik Kerja Lapang atau Magang

 

Lampiran: 1 (satu) lembar

Yth. HRD Manager

Sugih Jaya Abadi

Solo

 

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

 

  1. Nama : Indah Susantirini
  2. NIM : G1A006117
  3. Alamat : Desa Karanganyar Rt 01 Rw 07, Yogyakarta
  4. Perguruan Tinggi : Universitas Islam Indonesia
  5. Program Stud i: S1 Fisika

 

Dengan adanya surat ini, saya ingin meminta izin kepada pemilik atau pimpinan Sugih Jaya Abadi untuk bisa melaksanakan Praktik Kerja Lapang (PKL) selama 1 bulan. Berikut ini saya lampirkan berkas – berkas lamaran kerja praktik kerja lapangan sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu, diantaranya :

 

  1. Curiculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kriminal
  3. Fotokopi KK atau Kartu Keluarga
  4. Fotokopi KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir
  6. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  7. 1 lembar Pasfoto Ukuran 4×6 berwarna
  8. Sertifikat pendukung

 

Demikian surat permohonan Praktik Kerja Lapangan untuk Abadi Jaya saya kirimkan. Besar harapan bagi saya agar Bapak atau Ibu pemilik perusahaan berkenan untuk memberikan izin saya melakukan praktik kerja lapangan.  Atas waktu dan perhatiannya, saya sampaikan banyak terima kasih.

 

 

Hormat saya,

 

Indah Susantirini

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Sragen, 24 Oktober 2014

 

Perihal: Lamaran Pekerjaan

 

Yth. Kementrian Kelautan dan Perikanan

Di Tempat

 

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

 

  1. Nama : Melita Indriyani, S.Pd
  2. Tempat, Tangga Lahir : Sragen, 12 Oktober 1992
  3. Jenis Kelamin : Perempuan
  4. Status : Belum menikah
  5. Pendidikan Terakhir : S1 Perikanan
  6. Wilayah Pendaftaran : Kantor Kementrian Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jojgjakarta
  7. Jabatan yang dilamar : Kelasi
  8. Agama : Islam
  9. Alamat : Jl. Sukamakmur No. 17 Masaran
  10. Telepon : 086628437973

 

Bersama datanganya surat lamaran pekerjaan sebagai Kelasi, saya memiliki keinginan guna mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementrian Kelautan dan Perikanan tahun 2017. Sebagai bahan untuk pertimbangan dalam lamaran kerja ini, berikut saya lampirkan berkas pendukung kualifikasi lamaran kerja saya, beriisi :

 

  1. Curiculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotokopi SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kriminal
  3. Fotokopi KK atau Kartu Keluarga
  4. Fotokopi KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  5. Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir
  6. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  7. 1 lembar Pasfoto Ukuran 4×6 berwarna
  8. Sertifikat pendukung

 

Terimakasih atas kebersedian waktu dan perhatiannya untuk membaca surat lamaran kerja dari saya ini, besar harapan saya untuk mendapat balasan untuk melanjutkan sesi interview kerja dari pimpinan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI agar saya bisa menjelaskan lebih detail tentang kemampuan saya miliki yang mungkin bisa bermanfaat ketika sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil.

 

Hormat saya,

 

MATERAI 6000

 

Melita Indriyani

 

Similar Posts:

    None Found

Copyright 2016 - 2019